Cara Mengatur Ongkir Di Lazada Seller Center

Cara Mengatur Ongkir Di Lazada – Lazada menjadi salah satu aplikasi belanja online yang paling populer dan telah digunakan oleh jutaan orang. Sehari-hari, penggunanya mengunjungi aplikasi ini untuk membeli barang-barang kebutuhannya.

Pasalnya, setiap apliaksi jual beli online sudah pasti tidak akan terlepas dari jasa ekspedisi atau sering juga disebut dengan jasa pengiriman. Maka dari itu anda perlu mengetahui bagimana cara mengatur jasa pengiriman di Lazada seller center. Supaya anda bisa menentukan berapa ongkos kirim yang harus di bayar oleh para pembeli.

Karena sangatlah penting seorang seller harus mengetahui bagimana cara menambah jasa pengiriman di Lazada. Tidak hanya itu saja, sebagai seorang seller anda juga perlu memberikan pelayanan serta respon yang baik kepada setiap pelanggan.

Kemudian anda juga harus mengetahui jasa pengiriman yang kredibel serta terpercaya. Supaya tidak ada kemungkinan barang yang dikirim tidak sampai tepat waktu atau mengalami kendala di perjalanan.

Tak heran jika bagaimana cara mengatur ongkir di Lazada menjadi salah satu hal yang wajib untuk pengguna ketahui. Beban bayar ongkir menjadi salah satu hal yang sering dikeluhkan pembeli.

Hal ini karena angkanya yang lumayan besar sesuai dengan berat dan jaraknya. Pengguna lama Lazada yang sudah sering membeli di sini tentu sudah tahu cara mengatur ongkos kirim di Lazada

Setelah mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas nantinya Anda tidak akan lagi bertanya-tanya cara mengatur gratis ongkir di Lazada gimana.

Cara Mengatur Ongkir Di Lazada

Bagi seller yang ingin berjualan di Lazada, pastinya perlu untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir tokonya. Hal ini karena akan memperbesar jumlah pembeli yang datang. Pembeli akan merasa senang jika mereka tidak perlu menanggung biaya ongkir atas barang yang dibelinya.

Cara mengatur ongkir di Lazada seller center bagi pemilik toko sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu untuk menggunakan ponsel pintar yang terhubung dengan jaringan internet. Untuk lengkapnya, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :

1. Login di Aplikasi

Langkah pertama dalam cara mengatur ongkir di Lazada adalah dengan login ke akun Anda terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengingat nomor telepon dan email bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

2. Masuk ke Fitur Penjual Free Shipping di Beranda

Untuk gratis ongkir di Lazada gimana, Anda bisa buka aplikasi Lazada seller center dan cari menu free shipping yang ada pada halaman beranda. Lokasi dari fitur ini cukup mudah untuk dijangkau karena ada di kumpulan menu fitur penjual.

3. Edit syarat gratis ongkir yang berlaku

Cara mengatur ongkir di Lazada dengan mengaktifkan atau menonaktifkan layanan promo gratis ongkir dan waktu yang berlaku sesuai dengan keinginan Anda sebagai penjual.

Di dalamnya terdapat pilihan untuk mengisi nama promosi, kondisi ataupun ketentuan minimum pembelian. Dengan mengaktifkan fitur ini maka Anda bisa melanjutkan untuk mengatur diskon pengguna baru Lazada.

4. Melakukan Konfirmasi

Setelah mengaktifkan atau menonaktifkan promo gratis ongkir maka langkah selanjutnya Anda cukup untuk mengkonfirmasinya pada tampilan terakhir.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Lazada Yang Dibajak Oleh Hacker

Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir Lazada

Untuk pembeli, pilihan gratis ongkir mungkin menjadi salah satu yang paling banyak dicari untuk menghemat pengeluaran. Untuk bagaimana cara mengatur ongkir di Lazada bagi para pembeli juga tidak sulit.

Cara mengatur ongkos kirim di Lazada sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi belanja online lainnya. Anda hanya perlu mengulik di aplikasinya langsung. Akan tetapi, memang syaratnya lebih ribet dibandingkan aplikasi sejenis.

Diskon pengguna baru Lazada sebenarnya cukup banyak yang bisa dimanfaatkan. Khusus pengguna baru biasanya syarat yang diberikan cukup sedikit dan kemungkinan besar Anda bisa menggunakannya dengan mudah.

Cara mendapatkan voucher pengguna baru Lazada tidak berlaku untuk pengguna lama karena biasanya akan diberikan syarat minimal pembelian produk yang mencapai 9 barang.

Untuk pembeli di luar Pulau Jawa jangan berharap lebih karena syarat yang diberikan akan bertambah banyak dan biaya ongkir yang ditanggung tidak terlalu besar seperti di marketplace lainnya. Dengan demikian cara mengatur ongkos kirim di Lazada agar gratis untuk pengguna di luar Pulau Jawa lebih sulit.

Lazada memberikan potongan atau subsidi ongkir sekian persen jadi bukan seluruhnya ditanggung menjadi 0 rupiah. Karena hal demikian maka Anda bisa mengikuti cara mengatur ongkir di Lazada agar gratis berikut ini :

1. Mengikuti Program Gratis Ongkir

Cara mengatur ongkir di Lazada gratis yang dimaksudkan di sini adalah potongan ongkir saat Anda membeli di toko, merchant, atau seller yang berlokasi di DKI Jakarta dan Surabaya.

Tentunya ada syarat lain yang mesti dipenuhi yaitu minimal pembelian mencapai 90 ribu rupiah dengan ketentuan kota tujuan pengiriman. Jumlah yang bisa dicover Lazada juga terbatas yaitu maksimal 3 kilogram. Subsidi 1-3 kilogram ini pun ditentukan juga kota tujuan pengirimannya.

2. Mengikuti Event Big Sale

Biasanya, ada beberapa momen yang online shopper manfaatkan untuk mendapatkan gratis ongkir. Seperti event Harbolnas, hari raya, tahun baru, Hari Kemerdekaan, dan tanggal cantik.

Untuk mengetahui promo apa saja yang ditawarkan dalam event big sale, Anda perlu memantau aplikasi Lazada dan sosial media seperti Twitter. Biasanya, banyak orang yang menginformasikan promo yang ditawarkan online shop berbagai marketplace.

Event big sale ini biasanya berlaku untuk semua pengguna jadi Anda tidak perlu mencari cara mendapatkan voucher pengguna baru Lazada untuk berbelanja.

3. Mendaftarkan Akun Baru Lazada

Jika Anda tidak masalah untuk membuka akun baru di Lazada maka lakukan hal ini. Langkah ini dilakukan sebagai cara mendapatkan voucher pengguna baru Lazada.

Pertama, pastikan akun Anda belum pernah digunakan untuk berbelanja sebelumnya. Setelah itu, buka aplikasi Lazada dan klik bagian menu “Akun” di pojok kanan bawah. Carilah menu layanan dan klik opsi ReedemCode. Lalu, masukkan kode 53WILDWF kemudian klik “gunakan sekarang”. Perlu diingat bahwa kode bisa diganti dengan yang lain apabila Anda punya dari teman atau siapa pun.

4. Lakukan Klaim Voucher Secara Rutin

Cara mengatur ongkir di Lazada agar mendapat potongan selanjutnya adalah dengan mengklaim voucher. Caranya, buka menu “Akun” di aplikasi lalu ke bagian voucher dan klik “dapatkan lebih banyak voucher”. Di sana, Anda dapat memilih dan klaim voucher gratis ongkir yang ada.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Lazada Yang Dibajak

Cara Menggunakan Voucher Pengguna Baru Lazada

Cara mengatur ongkos kirim di Lazada agar diskon bisa menggunakan diskon. Diskon pengguna baru Lazada sudah bisa Anda nikmati setelah memasukan kode referral yang sebelumnya telah dijelaskan. Mintalah kode itu pada pengguna lain.

Setelah mengisi kode, Anda tidak perlu bertanya lagi cara gratis ongkir di Lazada gimana. Tambahkan saja kode ini untuk checkout belanjaan yang sudah Anda pilih.

Nah, bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan voucher pengguna baru Lazada. Bersamaan dengan artikel ini, kami juga akan membagikan tahapan cara menggunakan kode referral di Lazada.

  1. Cara yang pertama, silahkan anda buka aplikasi Lazada di ponsel.
  2. Selanjutnya, silahkan anda klik ikon akun yang berada di bagian bawah kanan layar. Maka secara otomatis akan masuk ke akun Lazada milik anda.
  3. Setelah masuk ke halaman menu, lakukan scroll ke bagian bawah dan klik ikon “Redeem Code”.
  4. Kemudian, masukan kode referral yang anda miliki kedalam kolom yang sudah di sediakan dan klik “Gunakan Sekaran”.

Namun jika saat ini anda tidak memiliki kode referral Lazada, anda bisa memasukan kode “53WILDWF” yang bisa anda gunakan untuk mendapatakan diskon belanja di Lazada.

Baca Juga : 10 Cara Menghapus Riwayat Pembelian Di Lazada

Akhir Kata

Itulah tadi berbagai penjelasan dari kami mengenai cara mengatur ongkir di Lazada. Tidak hanya itu pembahasan kali ini juga banyak terkait dengan cara megaktifkan geratis ongkir Lazada dan menggunakan kode voucher untuk mendapatkan diskon belanja.

Semoga setelah anda membaca dan memahami penjelasan kami diatas, semua permasalahan anda mengenai jasa pengiriman bisa teratasi.

Tinggalkan komentar