Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain ? Ini Jawabanya

Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain – Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang saat ini paling banyak digunakan. Mengingat pengajuan pinjaman di akulaku syaratnya terbilang mudah dipenuhi.

Tak hanya itu saja, selain memberikan limit kredit yang bisa digunakan untuk membeli barang di berbagai merchant online maupun offline. Akulaku juga menyediakan kredit tanpa angunan (KTA) dan dana cicil. Sehingga penggunanya tidak terbatas pada limit kreditnya saja.

Kemudahan yang ditawarkan oleh akulaku seperti di atas yang memang banyak dicari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Selanjutnya, untuk pengajuan KTA dan dana cicil, kalian perlu menyiapkan rekening untuk menerima dana dari pinjaman yang disetujui oleh akulaku.

Namun, bagi kalian yang belum mempunyai akun akulaku, mungkin akan bertanya – tanya apakah akulaku bisa pakai rekening orang lain. Pertanyaan seperti ini pasti akan muncul dari kalian yang belum memiliki rekening sehingga timbul pertanyaan bisakah pinjaman online memakai rekening orang lain?

Kemungkinan lainnya yaitu, kalian yang tidak ingin atau enggan akun banknya tertaut dengan akun akulaku. Terkait pertanyaan apakah akulaku bisa pakai rekening orang lain, mari kita ulas bersama – sama di bawah ini.

Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain ?

Untuk menjawab pertanyaan apakah akulaku bisa pakai rekening orang lain, satu jawaban yang sudah jelas sekali adalah “tidak bisa”. Dengan berbagai alasan apapun pencairan dana pinjaman melalui akulaku diwajibkan menggunakan rekening atas nama pengguna akulaku.

Mengapa demikian? Simak beberapa alasannya berikut ini.

1. Proses Verifikasi Pinjaman

Setiap pengajuan pinjaman oleh pengguna, pihak akulaku akan melakukan verifikasi data sebelum akhirnya menyetujui pengajuan dana cicil atau KTA. Agar proses verifikasi berjalan lancar, maka pastikan rekening yang dimasukan atas nama pengguna terdaftar akulaku

2. Memastikan Akun Pengguna Terdaftar

Maraknya penipuan pinjaman online yang mengatasnamakan orang lain, yang tentu saja akan merugikan pihak yang identitasnya digunakan.

Maka pihak akulaku hanya akan menerima akun rekening pencairan dana yang namanya sesuai dengan pengguna di akun akulaku.

Sehingga meminimalisir adanya pihak yang dirugikan dan tindakan kriminal oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

3. Menjaga Kepercayaan Antara Debitur Dan Kreditur

Itulah beberapa alasan mengapa tidak bisa menggunakan rekening orang lain untuk pinjaman akulaku. Tujuan utamanya adalah melindungi akun pengguna setia akulau.

Apakah Akulaku Harus Menggunakan Rekening Pribadi ?

Seperti yang sudah kita ulas di atas, untuk pencairan pinjaman akulaku hanya diperbolehkan menggunakan akun pribadi. Hal ini sudah tertulis jelas pada aplikasi akulaku saat kalian akan mengajukan pinjaman.

Berdasarkan pengalaman beberapa pengguna akulaku yang pengajuan pinjamannya disetujui, semuanya menggunakan rekening atas nama pengguna akulaku terdaftar. Mengapa demikian? Agar proses verifikasi berjalan lancar dan pihak peminjam yakin bahwa pinjaman memang diajukan oleh pengguna terdaftar.

Kebijakan pihak akulaku ini sebenarnya sebagai bentuk perlindungan untuk penggunanya. Kalian bisa membuktikan sendiri bahwa pengajuan pinjaman yang menambahkan rekening orang lain sebagai rekening pencairan pinjaman, pengajuannya tidak ada yang diterima.

Dari sini sudah sangat jelas bahwa jawaban dari pertanyaan apakah akulaku harus menggunakan rekening pribadi, maka jawabannya “iya, harus menggunakan rekening pribadi”.

Lantas bagaimana jika tidak mempunyai rekening ? Apakah harus membuka rekening terlebih dahulu? Berikut ini jawabannya.

Cara Pinjam Uang Di Akulaku Pakai Rekening Orang Lain

Bagi kalian yang enggan menautkan akun rekening pribadi ke aplikasi akulaku, pasti mencari cara pinjam uang di akulaku pakai rekening orang lain. Tapi, apakah kalian pernah terpikirkan harus repot – repot meminta bantuan orang lain saat akan mengajukan pinjaman?

Sebelum sampai pada bagian ini, pertanyaan apakah akulaku bisa pakai rekening orang lain atau bisakah pinjaman online memakai rekening orang lain sudah jelas terjawab, yaitu tidak bisa.

Maka sebagai solusinya, kalian bisa menggunakan DANA untuk menerima pencairan uang yang disetujui akulaku. Bagaimana caranya? Kalian harus memiliki rekening bank jago dan akun DANA, simak cara lengkapnya di bawah ini.

1. Membuat Rekening Bank Jago

Bank jago telah bekerja sama dengan akulaku, sehingga kalian bisa menggunakan rekening bank jago. Pembuatan rekening bank jago bisa dilakukan secara online dan caranya pun sangat mudah.

  • Download dan install aplikasi bank jago melalui playstore.
  • Buka aplikasi kemudian kalian klik “Buat Akun Jago”.
  • Isikan no hp dan email yang aktif.
  • Masukan kode otp yang dikirm ke nomor hp.
  • Buat password akun jago kalian.
  • Upload foto e-KTP dan periksa kembali.
  • Lalu lengkapi data diri kalian.
  • Pahami syarat dan ketentuannya, lalu pilih lanjut.
  • Kemudian kalian akan menerima video call dari cs jago untuk aktivasi.
  • Selamat! Kalian sudah punya rekening bank jago.

Baca Juga : Kenapa Paylater Akulaku Tidak Bisa Digunakan ? Simak Solusinya

2. Mengajukan Pinjaman Di Akulaku

Jika kalian telah memiliki akun akulaku yang difasilitasi dana cicil atau KTA, rekening bank jago, dan akun DANA, maka berikut ini cara pinjam uang di akulaku.

  • Buka aplikasi akulaku dan klik menu keuangan.
  • Tentukan jenis pinjamannya, atau sesuaikan dengan kebutuhan kalian.
  • Pilihlah nominal pinjaman dan tenor pinjaman yang tersedia.
  • Klik ajukan pinjaman.
  • Kalian harus memastikan bahwa pencairan dana ke rekening penerima Bank Artos (Bank Jago).
  • Selanjutnya kalian akan mendapatkan kode OTP melalui sms, masukan kode OTP tersebut dan klik selanjutnya.
  • Menunggu proses verifikasi, jika pengajuan pinjaman diterima, maka dana akan masuk ke rekening bank jago.
  • Kemudian buka aplikasi bank jago, dan klik opsi “pilih dan bayar”.
  • Pilihlah e-wallet DANA.
  • Masukkanlah nomor DANA kalian dan nominal yang ingin ditransfer ke DANA.
  • Top up sekarang, dan masukan pin bank Jago untuk konfirmasi.
  • Buka aplikasi DANA untuk mengecek apakah uang dari bank jago sudah masuk ke akun DANA kalian.
  • Jika sudah, maka transaksi kalian telah berhasil.

Jadi, tidak ada cara pinjam uang di akulaku menggunakan akun orang lain. Tetap dibutuhkan akun rekening untuk pencairan dana pinjamannya. Sebagai solusinya, kalian bisa mengikuti cara di atas untuk pencairan uang ke akun DANA.

Baca Juga : Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan Pulsa ? Simak Penyebabnya

Akhir Kata

Demikianlah jawaban dari pertanyaan apakah akulaku bisa pakai akun orang lain. Semoga penjelasan di atas bisa membantu kalian untuk mengajukan pinjaman di akulaku yaa, sampai jumpa di artikel bermanfaat berikutnya.

Tinggalkan komentar