Rekomendasi SD Card Kamera Terbaik Serta Harga

SD Card Kamera Terbaik. SD card adalah sebuah komponen yang sangat penting bagi sebuah kamera. apabila anda tidak memiliki SD card di dalam kamera anda, tentu kamera anda tidak bisa digunakan untuk menyimpan gambar hasil jepretan dari kamera anda, karena tidak ada slot ruang untuk menyimpan gambar. Gampangnya, segala sesuatu yang kalian foto menggunakan kamera akan gagal anda simpan bila tidak memiliki memory SD card.

Dengan demikian, sebuiah kartu SD card adalah barang yang wajib dimiliki seorang fotografer atau videografer. Namun, perlu anda ketahui bahwa diperlukan SD card yang terbaik untuk memaksimalkan kinerja kamera yang anda gunakan. Pada umumnya, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika akan memilih SD card mana yang akan anda beli.

Yang pertama, yakni kapasitas. karena kapasitas yang besar memungkinkan anda untuk bisa menyimpan lebih banyak file di dalam memory. Kemudian anda, tidak perlu sering mengganti kartu SDcard akibat sudah terisi penuh. Pasalnya, jika kartu SD anda tidak cukup besar, maka anda tidak bisa memotret segalanya dengan bebas. Dan ruang penyimpanan SD anda akan cepat penuh.

Yang kedua, Yaitu kecepatan. Kecepatan sebuah SD card memang menjadi pertimbangan utama seseorang menentukan SD card mana yang akan dibeli, karena semakin cepat kecepatan baca dan tulis sebuah SD card, tentu akan semakin bagus dan maksimal ketika digunakan pada kamera yang memiliki kecepatan foto dan kualitas gambar yang bagus. Sehingga anda tidak perlu mengunggu terlalu lama ketika kamera sedang melakukan proses penyimpanan gambar ke dalam SD card.

Rekomendasi SD Card Kamera Terbaik Serta Harga

Nah, itu tadi kedua hal yang harus anda pahami ketika akan membeli sebuah SD card. Berikut ini beberapa karti SD Kamera terbaik yang bisa anda pilih.

1. SanDisk Extreme UHS SDHC

Apabila anda ingin mencari SD card kamera yang murah namun berkualitas, SanDisk Extreme UHS SDHC ini sangat rekomended untuk dibeli. Dibanderol dengan harga Rp. 130.000, anda sudah bisa memiliki sebuah kartu SD dengan kapasitas 16 GB, yang terbilang sudah cukup besar untuk ukuran memory kamera.

SanDisk Extreme UHS SDHC ini juga menyediakan varian 32 GB untuk anda yang ingin memiliki lebih banyak ruang penyimpanan pada kamera anda.

Memang SD card kamera ini bukan yang tercepat, tapi untuk seorang pemula atau orang yang hobbi memotret, kartu ini sudah sangat pas untuk anda gunakan.

2. Sony SF-G Tough UHS – II SDHC

Untuk anda yang menginginkan memory yang sangat cepat, Sony SF-G Tough UHS – II SDHC adalah pilihan yang tepat untuk anda. SD card kamera ini memiliki kecepatan 3 kali kipat lebih cepat di banding karti SD yang lainya. Yakni memiliki kecekapan 299 mb/detik.

Yang menjadi nilai plus dari kartu SD ini yaitu, ketahannya bila terkena air. Dalam sebuah perconaan pernah yang pernah di lakukan dengan menengelamkan SD card ini di dalam air selama 3 hari, dan tetap normal ketika dipakai kembali. Akan tetapi harga SD card kamera ini sangan mahal, untuk kapasitas 32 GB dijual dengan harga Rp. 900.000 hingga 1 juta rupiah. Harga yang mahal sebanding dengan keuntungan yang anda dapatkan dari SDcard kamera ini.

3. Lexar Profesional 1000x UHS – II SDHC

Salah satu kartu SD merek Lexar ini juga di kategorikan katu SD dengan kecepatan yang tinggi. Lexar Profesional 1000x UHS – II SDHC ini mampu memindahkan file dengan sangat cepat yakni 150 Mb/detik. Jadi anda tidak perlu kuwatir apabila sedang terburu-buru untuk mengirimkan file ke client atau ke laptop anda.

Kartu SD Kamer aini tersedia dengan kapasitas dari mulai 32 GB sampai 256 GB. Harga yang di jual di pasaran sekitar Rp. 130.000 untuk 32 GB hingga Rp. 800.000 untuk varian 256 GB.

Namun perlu anda ketahui, kartu ini memliki kekurangan yakni tidak memiliki ketahanan bila terkena air terlalu lama.

4. Lexar 1 TB Profesional 633x UHS – I SDXC

Untuk anda para videographer yang selalu mengeluhkan ruang penyimpanan yang kurang dan memaksa harus sering mengganti kartu SD, Lexar 1 TB Profesional 633x – UHS SDXC adalah pilihan yang wajib untuk anda miliki. Pasalnya, SD card Kamer aini menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 1 Terabyte. Setara dengan harddisk sebuah laptop atau komputer.

Akan tetapi, sama dengan kartu SD Lexar yang lainya. Kartu ini memliki ketahanan yang cukup lemah, sehingga anda harus berhati-hati ketika menggunakan kart SD ini. Dengan harga yang cukup terbilang mahal yakni Rp. 2,7 juta, saying sekali kalua sampai rusak.

5. SanDisk Extreme Pro

Ini adalah salah satu kartu terbaik yang di banding kartu SD yang lainya, karena SanDisk Extreme Pro memiliki kecepatan yang cukup cepat untuk ukuran kartu SD yang tisak terlalu mahal. Di bekali dengan kecepatan 90 Mb/detik. Kartu ini juga memiliki kelebihan yang lain yakni, mampu bertahan dalam cuaca yang extreme seperti terkena hujan dan salju.

Kartu SD SanDisk Extreme Pro di pasarkan dengan beberapa varian kapasitas mulai dari 16 Gb sampai 512 GB. Dengan keunggulan yang lebih banyak dari kartu SD merek lain, Maka bisa di bilang kartu ini adalah kartu yang paling banyak di gemari oleh para fotografer dan videografer. karena performanya yang cukup tinggi dan harga yang tidak terlalu mahal.

Apakah Memori Hp Bisa Untuk Kamera?

untuk anda yang ingin menggunakan kartu memory jenis micro SD untuk dipasang pada kamera, anda perlu membutuhkan sebuah adapter micro SD yang berfungsi untuk mengkonversi dari kartu micro SD mejadi kartu memori XD card.  Adapter ini dapat mejadi penolong ketika kartu SD card anda bermasalah atau penuh, anda bisa memakai kartu memori micro SD untuk pengganti karti SD card yang penuh tadi.

Kelebihan Adapter Micro SD Kamera

1. Hemat Biaya

Dengan menggunakan adapter micro sd tentu akan mengehmat pengeluaran anda untuk membeli SD card yang baru. Anda hanya cukup membeli adapter micro sd ini untuk bisa menggunakan kartu micro sd pad kamera anda.

2. Cocok Dengan Semua Merk Micro SD

Adapter micri sd ini cocok untuk semua merek kartu micro sd. Sehingga anda tidak perlu bingung walau merk micro sd anda berbeda dengan adapter tersebut. karena apapun merek micro sd and akan tetap kompatibel dengan adapter ini.

3. Gampang Digunakan.

Selain cocok dengan semua merk micro sd, cara menggunakan adapter micro sd ini sangat mudah di gunakan. Anda hanya perlu memasukan kartu micro sd anda kedalam adapter yang berfungsi mengkonverterkan kartu micro sd anda menjadi kartu SD card. Sehingga mampu masuk dan di gunakan di kamera digital anda sebagai memori kamera .

Akhir Kata

Demikian itulah ulasan mengenai rekomendasi SD Card Kamera Terbaik Serta Harga dan cara mengakali micro sd menjadi SD card untuk kamera digital. Anda tinggal menentukan saja mana SD Card yang cocok untuk anda beli. Ingat, selalu utamakan kebutuhan dan pertimbangkan dengan budget yang anda punya untuk membeli sebuah SD Card. Sekian ulasan dari ischakfotografi.com.

Apabila anda ingin membeli ponsel samsung galaxy s21 plus. Yuk simak dulu Review Samsung S21 Plus Spesifikasi Lengkap Serta Kelebihan-Kekurangannya

Tinggalkan komentar