Lensa Fix Mirrorless Fujifilm Autofocus Terbaik Dan Murah

Lensa Fix Mirrorless Fujifilm Autofocus Terbaik – Lensa fix atau biasa disebut dengan lensa prime merupakan lensa yang hanya memiliki satu focal length saja. Dengan demikian lensa fix hanya memiliki satu field of view. Hal ini berarti objek yang Anda foto tidak akan berubah menjadi besar atau kecil, jika bukan Anda yang berpindah tempat.

Nah, dengan menggunakan lensa fix ini anda bisa menghasilkan sebuah foto dengan latar belakang yang blur atau biasa disebut dokeh. semakin besar nilai Aperture pada lensa fix maka semakin mahal pula harganya.

Namun, anda tidak perlu kuwatir mengenai hal tersebut. saat ini sudah banyak produsen lensa yang mengembangkan lensa fix autofokus yang kompatibel dengan kamera fujifilm.

sehingga anda bisa tetap menghasilkan sebuah foto dengan hasil bokeh dan tajam. hanya dengan membeli lensa fix untuk fujifilm dengan harga yang realtif murah.

Rekomendasi Lensa Fix Fujifilm Mirrorless Murah Dan Terbaik

Pada kesempatan kali ini, ischakfotografi.com akan merekomendasikan lensa fix untuk kamera mirrorless Fujifilm. Berikut ini rekomendasinya:

1. Lensa Fujinon XF 56mm F1.2 R

Rekomendasi lensa fujifilm mirrorless yang pertama yaitu lensa prime portrait. Panjang fokusnya setara 35mm atau sebesar 85mm ketika dipasang pada kamera fujifilm mirrorless format APS-C. Sehingga cocok digunakan sebagai lensa fix fujifilm xa3 ataupun lensa fix fujifilm xa5.

Lensa fix dengan bukaan besar F1.2sangat cocok untuk foto portrait, apalagi untuk foto setengah badan. Selain itu juga, dengan bukaan besar Anda bisa mendapatkan foto efek bokeh yang menawan.

Lensa fix mirrorles fujifilm fujinon 56mm F1.2 R dapat Anda miliki dengan menyiapkan budget mulai dari Rp.10 juta.

2. Lensa Fujinon XF 35mm F1.4 R

Kemudian, Lensa fix fujifilm terbaik yang berikutnya adalah fujinon XF 35mm F1.4 R. Lensa fix untuk kamera fujifilm x-series dengan bukaan aperture maksimal f/1.4.

Bukaan lensa yang besar akan memudahkan Anda mengambil gambar meskipun pada kondisi minim cahaya. Sangat cocok digunakan sebagai lensa fix fujifilm xa5 dan lensa fix fujifilm xa3.

Lensa fix fujifilm autofocus yang bisa Anda gunakan untuk foto portrait setengah badan maupun seluruh badan. Harga lensa fix mirrorless fujifilm 35mm f/1.4 berkisar di angka yang lebih murah yautu Rp. 5,5 jutaan.

3. Lensa Fujinon XF 90mm F2 R LM WR

Rekomendasi lensa fujifilm mirrorless untuk Anda yang hobi memotret gambar portrait head dan shoulder. Lensa fix dengan focal length short tele ini akan memudahkan Anda mengambil objek yang jaraknya jauh.

Aperture maksimal f/2 mampu menghasilkan gambar yang berkualitas walaupun pada pencahayaan yang sulit. Lensa fix fujifilm autofocus ini didukung oleh sistem autofocus quad linear motor. Ini artinya akan sangat bermanfaat untuk perekaman video karena autofokus yang cepat, senyap, dan peka.

Harga lensa fix fujifilm autofocus 90mm f/2 dibandrol mulai dari Rp. 13,7 jutaan.

4. Lensa Fujinon 16mm F1.4 R WR

Lensa wide yang cocok untuk street, landscape, ataupun travel fotografi. Bagi Anda yang sedang mencari lensa wide, lensa ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lensa wide ini setara 24mm yang dirancang khusus untuk kamera mirrorless fujifilm x-mount. Bisa menjadi lensa fix fujifilim xa3 dan lensa fix fujifilm xa5 untuk kebutuhan memotret gambar yang luas.

Motor autofokus yang cepat dan halus sangat membantu untuk mendapatkan fokus hanya dalam waktu 0,11 detik. Lensa fix fujifilm autofocus harganya sekitar Rp.14,5 jutaan.

5. Lensa Viltrox 85mm f/1.8 for Fujifilm

Selanjutnya Lensa fix mirrorles Fujifilm murah dari merek lain, yaitu Viltrox 85mm f/1.8. Lensa portrait prime untuk fujifilm x-miunt dengan format APS-C panjang fokusnya setara dengan 127,5mm.

Aperture maksimum f/1.8 berfungsi mengatur pencahayaan pada saat pemgambilan gambar di kondisi low light. Dan sudah dilengkapi dengan motor fokus otomatis STM untuk mendapatkan fokus yang cepat dan tenang.

Lensa fix fujifilm autofocus Viltrox 85mm sudah dilapisi pelindung multi layer nano HD yang mampu mengurangi flare dan ghosting, serta meningkatkan kontras.

Harga lensa fix mirrorless fujifilm dari viltrox 85mm dapat Anda miliki dengn mengeluarkan budget sekitar Rp.4,1 jutan.

6. Lensa Viltrox 33mm f/1.4 for Fujifilm

Nah, Lensa fix fujifilm autofocus selanjutnya masih dari Viltrox dengan focal length 33mm. Lensa yang sudah dilengkpi dengan fitur motor fokus STM yang mampu menghasilkan fokus dengan cepat, halus, dan stabil.

Bodi lensa terbuat dari logam dengan ukuran yang kecil dan ringkas. Berat lensa hanya 270 gram saja. Bahkan lensa fix fujifilm autofocus sudah memiliki port USB bawaan untuk update firmware. Tujuannya guna mencapai kompatibilitas untuk model kamera terbaru yang mendukung transmisi EXIF.

Kemudian untuk harganya masih sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 4 jutaan.

7. Lensa Viltrox 56mm f/1.4 for Fujifilm

Perlu anda ketahui Lensa viltrox 56mm memiliki keunggulan yang sama dengan dua lensa sebelumnya dengan bukaan maksimum f/1.4.

Kemudian,Lensa ini juga masih mendukung pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya. Lensa yang kompatibel sebagai lensa fix fujifilm xa5 dan lensa fix fujifilm xa3.

Harganya juga masih begitu terjangkau, mulai dari Rp.3,7 juta.

8. Lensa Viltrox 13mm f/1.4 for Fujifilm

Lensa wide dengan kinerja autofokus yang cepat dan akurat. Hal ini karena lensa wide dengan panjang fokus 13mm ini desain optik fokusnya didukung sistem motor stepping presisi tinggi.

Adanya sistem motor stepping, sangat menguntungkan untuk pengambilan video. Baik itu fotografi humanistik, potret, arsitektur landscape, hingga produk makanan. Sedangkan harga lensa viltrox wide ini lebih mahal dibandingkan tiga produk selumnya, yaitu mulai dari Rp.6,7 juta.

9. Lensa Viltrox AF 23mm F1.4 for Fujifilm

Nah, Berikutnya Lensa fix fujifilm terbaik masih dari Viltrox. Lensa fix 23mm F1.4 tersusun dari 11 elemen dalam 10 grup. Di antaranya terdapat satu elemen ED dan satu elemen high refraction.

Lensa AF 23mm ini juga telah dilengkapi dengan motor fokus STM, sehingga mampu menghasilkan fokus stabil, cepat, dan mulus. Harga lensa Viltrox memang cukup terjangkau, Anda dapat memilikinya hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.3,6 jutan.

10. Lensa Meike 50mm f/2 For Fuji

Rekomendasi lensa fujifilm mirrorless selanjutnya merupakan lensa manual fokus dari Meike. Lensa dengan circular blade untuk menghasilkan foto blur yang indah.

Lensanya pun memiliki design yang sangat ringkas dan secara keseluruhan bodinya dilapisi metal. Selain itu juga lensa Meike menyediakan fitur filter Thread 49mm, sehingga Anda bisa menambahkan filter pada lensa.

Harga lensa satu ini sangat bersahabat di kantong, karena Harganya hanya sekitar Rp.990.000

11. Lensa 7Artisans 35mm f/1.2 For Fuji

Rekomendasi lensa fix yang terakhir adalah 7Artisans 35mm f/1.2. Lensa manual yang sudah sangat popular dikalangan fotografer. Lensa yang kimpatibel untuk semua kamera mirrorless, sehingga Anda tidak membutuhkan adapter lagi (kecuali untuk Nikon1).

Kualitas lensa juga dangat bagus meskipun harganya hanya sekitar Rp.1,2 jutaan saja. Hasil foto bokehnya juga sangat menawan karena menawarkan nilai F value hingga 1.1.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi lensa fix terbaik untuk kamera mirrorles format APS-C versi ischakfotografi.com. Beberapa rekomendasi di atas ada yang sudah dilengkapi dengan sistem autofocus dan ada pula yang masih manual fokus.

Sehingga ada bisa menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Demikianlah pembahasan terkait lensa fix terbaik untuk kamera mirrorles fujifilm. Semoga bisa menambah pemahaman Anda terkait lensa fix atau prime.

Artikel Terkait : 

Tinggalkan komentar