Kenapa Limit Shopee Paylater Hanya 100 Ribu ? Ini Penjelasanya

Pertanyaan mengenai kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu masih sering diungkapkan para pengguna. Tentunya Anda ingin mengetahui bagaimana cara menaikkan limit shopee paylater ini untuk berbelanja.

Shopee paylater adalah fitur belanja secara cicilan yang resmi dari shopee. Pihak shopee akan memberikan Anda sejumlah limit saldo yang dapat digunakan untuk berbelanja dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Namun, perlu anda pahami bahwa besaran limit paylater yang diberikan oleh shopee kepada setiap pengguna ini tidaklah sama. Hal ini dikarenakan pihak shopee akan meninjau terlebih dahulu setiap pengguna berdasarkan data diri dan persyaratan yang diberikan.

Salah satu cara mendapatkan limit shopee paylater tinggi, salah satunya dengan menyertakan slip gaji bulanan anda. Nantinya limit shopee paylater akan disesuaikan dengan kemampuan bayar cicilan setiap penggunanya.

Setiap akun dapat memiliki limit saldo yang berbeda tergantung kebijakan pihak shopee. Lalu, kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu atau 50 ribu?

Apabila anda mengalami hal seperti ini, sudah pasti anda merasa bingung kenapa hanya anda yang mendapatakn limit sangat rendah. Maka dari itu anda harus memahami penyebab limit shopee paylater pertama sangat kecil.

Kenapa Limit Shopee Paylater Hanya 100 Ribu Atau 50 Ribu ?

Terdapat beberapa alasan kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu, misalnya jika Anda adalah seorang pengguna baru, jarang melakukan transaksi, belum melengkapi data diri, telat membayar tagihan, dan sebagainya. Informasi selengkapnya ada disini!

1. Masih Tergolong Pengguna Baru Shopee

Penyebab yang pertama yaitu anda adalah pengguna baru shopee. Sehingga anda belum bisa menadapatkan limit pinjaman yang tinggi. Perlu diketahui bahwa akun anda harus berumur 3 sampai 6 bulan untuk bisa memperoleh limit paylater yang cukup besar.

2. Data Diri Yang Belum Lengkap

Faktor kurang lengkapnya data diri juga menjadi penyebab kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu saja. Pasalnya pihak shopee akan melakukan verifikasi pada setiap akun yang mendaftar shopee paylater. Apabila anda tidak bisa melengkapi semua syarat dan data yang dibutuhkan maka jangan heran jika anda hanya diberikan limit yang kecil.

3. Jarang Bertransaksi Menggunakan Shopee

Tujuan shopee menghadirkan fitur shopee paylater, yaitu supaya para pengguna lebih mudah dan sering berbelanja di aplikasi shopee. Hal ini juga menjadi pertimbangan pihak shopee dalam menentukan besaran limit paylater. Apabila anda jarang atau tidak pernah bertransaksi menggunakan apliaksi shopee, maka bisa jadi ini lah penyebab mengapa limit paylater kecil.

4. Telat Bayar Tagihan Shopee

Apabila anda memiliki riwayat telat bayar pinjaman shopee dan belum dilunasi sampai sekarang. Maka akan mengakibatkan limit paylater anda menjadi menurun. Hal ini adalah salah satu bentuk pembatasan atau teguran dari aplikasi shopee kepada anda yang terlambat bayar cicilan.

5. Kebijakan Dari Aplikasi Shopee

Jika anda merasa sudah melengkapi semua persyaratan dan mengikuti arahan mendaftar shopee paylater, namun tetap mendapat limit yang kecil. Maka bisa jadi itu sudah kebijakan dari pihak apliaksi, jika memang demikian segeralah menghubungi pihak customer service shopee dan menanyakan kenapa masalah ini terjadi pada akun anda.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP Sampai Berhasil

Syarat Menaikan Limit Shopee Paylater

Sebelumnya anda telah mengerti apa saja yang menjadi faktor limt paylater kecil. Nah untuk bisa menambah atau menaikan limit shopee paylater, anda perlu mengetahui beberapa syarat dan ketentuannya.

Nah, dibawah ini ada beberapa sayarat menaikan limit shopee paylater :

  • Foto KTP Pribadi.
  • Foto Selfie dengan Memegang KTP.
  • Memasukan Kontak Darurat.
  • Informasi Pekerjaan.
  • Nama Ibu Kandung.
  • Slip Gaji Setiap Bulan.
  • Status Pernikahan.
  • Alamat Lengkap Anda Tinggal.
  • Riwayat Pendidikan Terakhir.

Mungkin beberapa pengguna berangagapan bahwa untuk bisa menaikan limit paylater, pengguna hanya perlu meingkatkan intensitas transaksi dengan shopee. Pendapat itu memang tidak salah, namun dengan melengkapi semua persayaratan diatas akan membuat pengajuan limit menjadi lancar dan disetujui.

Cara Mengajukan Permintaan Menaikkan Limit Shopee Paylater

Apabila anda sudah selesai mengisi dan melengkapi semua persyaratan yang diwajibkan. Maka selanjutnya anda tinggal mengajukan permohonan penambahan limit paylater pada akun anda.

Lalu bagaimana cara menambahkan limit shopee paylater? Simak tahapan caranya dibawah ini :

  1. Langkah pertama masuk/login ke akun shopee anda.
  2. Setelah masuk ke halaman menu utama, klik menu saya yang terletak di halaman utama shopee.
  3. Selanjutnya, klik menu shopee paylater.
  4. Kemudian scroll ke bagian bawah layar dan klik menu ajukan. Ini adalah fitur yang diberikan untuk menaikan limit shopee paylater.
  5. Lalu akan muncul halaman yang mewajibkan anda mengisi formulir data diri. Usahakan anda mengisi dengan benar dan teliti sebelum lanjut ke proses selanjutnya.
  6. Selanjutnya, klik menu konfirmasi dan klik ok untuk mengirim permohonan penambahan limit tersebut.

Setelah permohonan anda berhasil dikirim, anda akan diminta untuk menunggu sampai proses verifikasi selesai. Apabila anda dinyatakan layak mendapat kenaikan limit, akan muncul pemberitahuan/notifikasi yang menyakan bahwa limit anda sudah ditambahkan.

Baca Juga : Kenapa Shopee Paylater Tidak Bisa Diaktifkan ? Simak Solusinya

Berapa Limit Shopee Paylater Pengguna Baru

Bagi pengguna baru, kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu memang suatu kebijakan mutlak dari shopee. Jadi, jangan harap Anda langsung bisa mendapatkan limit shopee paylater dalam jumlah yang besar.

Akun baru pengguna shopee paylater masih mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang kecil. Limit shopee paylater pengguna baru biasanya hanya berkisar antara 50 sampai 100 ribu saja.

Limit shopee paylater 50 ribu ini merupakan kebijakan resmi dari shopee untuk para pengguna barunya. Tujuannya agar pengguna baru dapat terus bertransaksi lewat shopee sebagai salah satu syarat kenaikan limit.

Jadi, alasan inilah yang juga merupakan salah satu jawaban kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu. Namun, sebagai pengguna baru Anda tidak perlu khawatir jika mendapatkan limit shopee paylater yang kecil. Sebab, untuk limit shopee paylater pengguna baru ini masih dapat dinaikkan dengan cara yang mudah.

Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater Tanpa Belanja

Shopee memberikan batasan limit bagi para penggunanya yaitu minimal 750 ribu dan maksimal lebih dari 10 juta. Bagi Anda yang baru memiliki limit shopee paylater 50 ribu atau 100 ribu tidak perlu khawatir. Sebab, menaikkan limit shopee paylater untuk akun Anda sangatlah mudah.

Salah satu cara menaikkan limit shopee paylater memang dengan rutin berbelanja di shopee. Namun, ada pula cara menaikkan limit shopee paylater tanpa belanja, loh!

Sebelum menaikkan limit shopee paylater 50 ribu, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan teliti seperti berikut ini :

Tutorial Menaikkan Limit Shopee Paylater Tanpa Berbelanja

Setelah melengkapi semua persyaratan yang diperlukan, selanjutnya Anda dapat langsung mencoba cara menaikkan limit shopee paylater tanpa belanja dengan tutorial di bawah ini:

  • Buka aplikasi shopee
  • Pilih menu Profil pada pojok kanan bawah
  • Klik menu Shopee Paylater
  • Klik menu Ajukan
  • Isi formulir pengajuan peningkatan limit shopee paylater sesuai keinginan Anda
  • Jika Anda sudah yakin dan mengisi formulir dengan lengkap, silahkan klik tombol OK

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda tinggal menunggu notifikasi dari pihak shopee apakah limit shopee paylater dapat naik atau limit shopee paylater tidak naik.

Jika limit shopee paylater tidak naik atau ditolak hal ini berarti bahwa Anda tidak memenuhi kriteria yang diinginkan shopee untuk mengajukan peningkatan limit.

Limit Shopee Paylater Member Silver

Untuk mendapatkan limit shopee paylater member silver Anda perlu naik level akun. Caranya dengan rutin melakukan transaksi melalui shopee.

Limit shopee paylater member silver bisa Anda dapatkan hanya dengan menyelesaikan 3 pesanan dalam kurun waktu 6 bulan yang telah ditentukan. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika limit shopee paylater tidak naik. Sebab, salah satu kuncinya adalah dengan rutin bertransaksi lewat shopee.

Limit Shopee Paylater Member Gold

Limit shopee paylater member gold tentu lebih banyak dibandingkan dengan member silver. Untuk bisa mendapatkannya Anda harus menyelesaikan 20 pesanan dalam waktu 6 bulan sesuai ketentuan.

Setelah pesanan Anda selesai, Anda bisa langsung naik level dan limit shopee paylater member gold bisa bertambah dengan cepat.

Kapan Limit Shopee Paylater Kembali Normal ?

Kapan limit shopee paylater kembali normal masih menjadi pertanyaan apalagi untuk pengguna baru. Perlu diketahui bahwa setiap Anda bertransaksi menggunakan shopee paylater maka limit paylater Anda akan dipotong sesuai besar transaksi tersebut.

Kapan limit shopee paylater kembali normal adalah setelah Anda membayar semua tagihan tersebut tepat waktu. Dengan membayar tagihan tepat waktu maka limit dapat bertambah dan permasalahan kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu bagi pengguna baru tidak akan Anda temui lagi.

Namun, jika Anda tidak membayar tagihan tepat waktu maka bisa dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan. Bahkan, ada kemungkinan Anda akan masuk daftar hitam shopee dan tidak bisa lagi menggunakan shopee paylater apalagi kejadian ini berlangsung terus menerus.

Bagaimana Jika Limit Shopee Paylater Habis ?

Kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu ingin terus dinaikkan? Jawabannya adalah agar limit tidak cepat habis.
Lalu, bagaimana jika limit shopee paylater habis? Tentu saja Anda tidak dapat bertransaksi menggunakan paylater lagi di shopee.

Namun, jangan khawatir karena hal ini biasanya jarang dialami para pengguna shopee paylater. Masalah bagaimana jika limit shopee paylater habis bisa Anda antisipasi.

Caranya adalah dengan rutin melakukan transaksi menggunakan shopee paylater dan membayar tagihan tepat waktu. dengan begitu limit Anda akan otomatis bertambah dan tidak perlu takut kehabisan limit untuk belanja.

Kesimpulan

Itulah beberapa ulasan terkait kenapa limit shopee paylater hanya 100 ribu. Semoga dapat membantu Anda dalam bertransaksi dengan baik melalui marketplace shopee. Setelah anda membaca artikel ini sampai selesai, haparan kami anda tidak perlu bingung ketika mengalami masalah seperti ini. Anda bisa mengikuti cara menambah limit shopee paylater yang sudah kami jelaskan dengan mengikuti persyaratan yang di berikan.

Tinggalkan komentar