Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir Dan Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir Dan Dinonaktifkan – Pada era seperti ini pembayaran untuk pembelian barang sudah tidak hanya menggunakan transfer atm atau dengan uang cash. Saat ini kita sudah bisa melakukan pembayaran melalui semacam e-wallet.

Selain memudahkan penggunanya untuk bertransaksi, pembayaran dengan ShopeePay juga memberikan peluang lebih banyak kepada penggunanya untuk mendapatkan voucher dan cashback.

Namun, jika pihak Shopee mendapati ada Tindakan yang mencurigakan seperti adanya kesalahan atau transaksi yang mencurigakan, maka kemungkinan akun Shopeepay dinonaktifkan sementara.

Dengan ShopeePay diblokir kalian tidak bisa menggunakan metode pembayaran tersebut, karena untuk bisa menggunakannya Kembali tentu saja kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Biasanya yang menyebabkan dinonaktifkan akun shopeepay karena salah pin atau ganti nomor. Jadi sebelum kalian memutuskan untuk ganti nomor atau kartu harap perhatikan terlebih dahulu panduannya atau tetap menyimpan nomor kartu yang lama.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir jika shopeepay terblokir, kalian hanya perlu menghubungi admin customer service saja, untuk bisa mengetahui cara mengaktifkan shopeepay yang terblokir tersebut.

Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir

Nah, untuk kalian yang baru saja menggunakan aplikasi shopee, kalian akan di wajibkan untuk melakukan aktivasi akun shopeepay. Dengam melakukan prosedur ini kalian akan mendapat banyak promo menarik seperti diskon geratis ongkir dll.

Namun, sebelum kalian mengajukan permohonan untuk aktifasi ulang akun shopeepay. Kalian perlu menyiapkan data berikut ini, yang akan berguna sebagai persyaratan untuk cara mengaktifkan akun shopeepay yang dinonaktifkan:

  • Nama ibu kandung
  • Nomor RT sesuai KTP
  • Username shopee
  • Screnshoot kendala yang di alami
  • Email aktif

Setelah semua data diatas di siapkan selanjutnya adalah tinggal menghubungi customer service shopee. Akun shopee yang diblokir karena salah pin atau password sebanyak 5 kali bisa aktif Kembali dengan menghubungi CS Shopee di nomor 1500702.

Kalian tinggal mengikuti saja semua arahan yang di berikan oleh Customer Service shopee. Kemudian kalian hanya perlu menjawab semua pertanyaan mengenai data diri, guna untuk memverifikasi akun shopeepay kalian.

Nah, apabila di nilai semuanya sudah valid, maka pihak customer service shopee akan Kembali mengaktifkan akun shopeepay yang di blokir tadi, dan kalian hanya perlu menunggu sambal prosesnya berjalan.

Kemudian, bagaimana cara mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan karena salah pin. Dibawah ini kalian bisa mengikuti tata cara yang akan kami bagikan kepada kalian.

Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Diblokir Melalui Costumer Service

Nah, pasti Sebagian dari kalian para pengguna baru masih merasa bingung jika shopeepay dinonaktifkan atau diblokir. Karena butuh beberapa tahapan dan proses untuk shoppepay bisa Kembali normal digunakan.

Pihak custome service shopee akan siap membantu kalian mengatasi masalah shopeepay yang diblokir ini. Nah, apabila kalian sudah mengikuti Langkah yang kami jelaskan sebelumnya siatas, maka kalian tinggal mengikuti cara di bawah ini untuk mengaktifkan akun shopeepay dinonkatifkan sementara.

berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan shopeepay yang terblokir dengan menghubungi langsung pihak customer service.

1. Langkah yang pertama, masuk ke aplikasi Shopee di smartphone kalian dan gunakan fitur chat Customer Service Shopee untuk melaporkan mengenai masalah ini, atau kalian juga bisa langsung hubungi CS Shopee di nomor 1500702

2. Nah, apabila sudah tersambung lewat chat atau telephone dengan Customer Service Shopee, jangan lupa menginformasikan beberapa data yang ada dibawah ini, karena pihak shopee akan menayakan beberapa hal mengenai data diri kalian :

  • Masukan Nama ibu kandung sesuai dengan KTP ibu.
  • Kemudian alamt lengkap sesuai yang tertera di KTP kalian.
  • Username shopee sesuai pada profil akun kalian.
  • Schreenshoot kendala yang kita alami kenapa shopeepay dinonaktifkan atau diblokir.
  • Sertakan alasan kenapa kalian mengajukan pengaktifan akun shopeepay Kembali.

Tapi, jika kalian tidak memiliki data diri yang harus disiapkan seperti diatas, maka kalian tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa menghubungi Customer Service Shopee meski kita tidak memiliki informasi tersebut di akun Shopee kita. Nantinya, Customer Service Shopee yang akan membantu kita secara lebih lanjut untuk mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan tersebut.

Kemudian, pihak shopee akan memverifikasi akun shopeepay kalian. Nah di proses ini kalian hanya perlu menunggu selama 3 hari untuk shopeepay diaktifkan Kembali.

Akan tetapi, bila data yang kalian berikan ternyata kurang lengkap, maka proses verifikasi ini bisa memakan waktu yang lebih lama, bahkan bisa mencapai 1 minggu hari kerja.

Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Dinonaktifkan Melalui Email

Selain dengan menghubungi costumer servise lewat chat dan telephone, kalian juga bisa memakai cara yang kedua yakni dengan menggunakan layanan email support Shopee untuk mengatasi akun ShopeePay yang terblokir.

Dengan cara ini tentunya kalian bisa langsung menyampaikan kendala apa saja yang di alami mengenai akun shopeepay dinonaktifkan sementara ini.

Kalian juga bisa menggunakan cara ini gratis tanpa biaya sepeserpun. Akan tetapi, proses pemulihan akun ShopeePay yang diblokir dengan menggunakan cara ini mungkin tidak akan secepat bila kalian menghubungi langsung customer service Shopee melalui telephone.

Nah, untuk bisa menggunakan cara ini kalian harus menyiapkan beberapa dokumen data diri dan melampirkan bukti akun Shopeepay kalian serta nomor HP yang sama ketika mendaftar ShopeePay dulu.

Kemudian kirimkan lampiran tersebut ke alamat email [email protected].

Namun, tidak lupa juga kalian menginformasikan mengenai keluhan yang terjadi pada akun ShopeePay yang di nonaktifkan tersebut. Serta melampirkan dokumen pendukung lain, seperti Foto KTP, Nama Lengkap, Username Shopee, Nomor HP aktif, Alamat Email Terdaftar dan Nama Ibu Kandung.

Ciri Ciri Shopeepay Diblokir

Kalian juga perlu mamahami tentang ciri ciri shopeepay diblokir atau terblokir. Tentu hal ini akan menimbulkan sebuah tanda tanya. Maka dari itu, disamping kami memberikan tips cara mengatasi shopeepay yang dinonaktifkan, kami juga akan membagikan sebuah penjelasan mengenai ciri ciri akun shopeepay yang di blokir.

Ciri cirinya yakni akun shopeepay tidak bisa digunakan lagi. Bahkan di beberapa akun akan tampak seperti shopeepay error. Hal ini pernah kami alami sendiri Ketika kami tidak sengaja melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku mengenai shopeepay.

Maka dari itu, pengalaman shopeepay dinonaktifkan yang sempat kami alami ini, semoga tidak kalian alami. Karena yang terpenting untuk menjaga akun shopeepay agar tidak diblokir yakni dengan tidak melanggar peraturan aplikasi shopee.

Nah, apa saja hal penyebab akun shopeepay diblokir? Simak pembahasan lanjutan dibawah ini.

Penyebab Shopeepay Dinonaktifkan Sementara

Ketahuilah bahwa akun shopeepay yang dinonaktifkan atau di blokir oleh pihak shopee ini tentu mengandung beberapa alasan atau penyebab. Dan banyak sekali pengguna yang dinonaktifkan merasa bingung karena mereka merasa tidak melakukan pelanggaran apapun.

Karena jika shopeepay dinonaktifkan, maka kalian tidak bisa menggunkanya untuk keperlua apapun, sperti membeli barang dan memesan makan di shopee food.

Akan tetapi pelanggaran tersebut sering kali tidak kita sadari, sehingga bila dikemudian hari akhun shopeepay diblokir tentu saja kalian akan kaget dan bingung. Nah di bawah ini kami akan memberikan beberapa penyebab shopeepay dinonaktifkan sementara.

Sehingga dari penjelasan dibawah ini kalian bisa lebih mengerti dan berhati hati akan tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan akun shopeepay terblokir.

1. Salah Memasukan Pin Shopeepay

Perlu dikathui bahwa salah memasukan pin ini bisa mengakibatkan shopeepay diblokir sementara. Beberapa pengguna baru mungkin hanya menggap hal sepele mengani salah masuka pin ini.

Padahal kesalahan ini akan berdampak pada akun shopeepay dinonkatifkan sementara. Karena kami pernah mengalami hal serupa, maka dari itu pengalaman shopeepay dinonkatifkan ini segaja kami bagikan supaya kalian bisa terhindar dari masalah ini.

2. Melanggar Syarat Dan Ketentuan Shopeepay

Ketika kalian menggunakan salah satu fitur dari aplikasi shopee ini, tentunya kalian juga harus memahami syarat dan ketentuan dari layanan dompet digital shopeepay ini.

Karena jika kalian melanggar peraturan yang ada, maka pihak shopee tidak akan segan untuk memberikan sanksi berupa akun shopeepay diblokir. Nah, lebih baik membaca terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan untuk fitur ini, agar kalian terhindar dari shopeepay dinonaktifkan.

3. Indikasi Aktivitas Mencurigakan

Aplikasi shoppe ini memiliki sebuah system yang mampu mendeteksi aktivitas pengguna yang dinilai mencurigakan atau melakukan kecurangan. Misalnya seperti sebuah akun yang membeli barang yang sama sebanyak 10 kali atau lebih di took yang sama.

Hal ini tentu saja tampak mencurigakan oleh pihak shopee. Maka, usahakan untuk selalu menggunakan fitur shopeepay dengan bijak dan tidak melakukan hal hal yang berbau kecurangan. Karena, bila akun shopeepay sudah terlanjur di blokir, maka akan memakan waktu untuk mengantifkan shopeepay yang dinonaktifkan tersebut.

Berapa Lama Akun Shopeepay Dinonaktifkan

Akun shopeepay yang dinonaktifkan ini durasinya berbeda beda setiap akunya. Karena tergantung dari sang pemilik akun ingin segera mengurus pengaktifan akun atau tidak.

Jika sang pemilik tidak kunjung meminta pengaktifan Kembali shopeepay, maka akun tersebut tidak akan aktif selama si pelimik belum meminta atau menghubungu sutomer service shopee.

Nah, proses ini akan memakan waktu kurang lebih 3 hari kerja. Ini muali di hitung setalh kalian selesai menghubungi pihak CS shopee. Maka dari itu, jangan ditunda tunda untuk mengurus shoppepay yang diblokir ini, agar segera bisa Kembali digunakan.

Akhir kata

Demikian pembahasan lengkap yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengaktifkan shopeepay yang terblokir atau di nonaktifkan. Dari penejalasan diatas, maka dapat kita simpulkan bahwa kita harus memperhatikan pin akun kita dan jangan sering ganti ganti kartu. supaya akun shopeepay kita tidak terblokir. Semoga artikel ini membantu mengatasi permasalahan kalian tentang shoopepay ya, terimakasih.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar