Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP Sampai Berhasil

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP – Munculnya fitur baru pada aplikasi shopee membuat banyak penggunanya tergiur untuk mencoba. Apalagi paylater shopee cenderung sangat mudah untuk digunakan. Sehingga beberapa pengguna mulai mencari cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp.

Padahal pada fitur sebelumnya untuk aktifkan shopeepay tanpa ktp saja perusahaan belum memberikan verifikasi. Lantas, bagaimana dengan penggunaan fitur terbaru? Sedangkan beberapa pengguna mungkin masih merasa takut untuk melepas data diri mengingat kebocoran yang pernah terjadi.

Selain itu, beberapa pengguna ada yang tidak memiliki ktp, dengan berbagai alasan seperti hilang, atau rusak. Sehingga mereka merasa bingung tentang cara mendaftar paylater shopee tanpa menggunakan ktp.

Melalui artikel ini kami akan membahas lengkap cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp. Tentunya dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee. Sebab untuk bisa melakukannya terdapat beberapa syarat yang harus terpenuhi.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP

Namun, sejauh ini perusahaan belum memverifikasi mengenai proses aktivasi paylater tanpa KTP. Meskipun begitu, Anda tetap bisa melakukan cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp dengan mengganti kartu identitas menggunakan data orang lain.

Sehingga masih ada celah bagi anda yang memiliki kendala pada KTP untuk bisa menikmati layanan shopee paylater. Yang penting anda ketahui yaitu anda harus bisa melengkapi minimal 5 syarat mengajukan shopee paylater. Kemudian sertakan alasan yang jujur tentang masalah tidak memiliki KTP.

Contohnya, dengan melengkapi persyaratan cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp menggunakan data diri orangtua. Sebab, hanya langkah ini yang bisa Anda lakukan untuk bisa menggunakan fitur terbaru shopee tanpa menggunakan KTP asli.

Beberapa cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp antara lain :

  1. Pertama, Anda bisa membuka aplikasi shopee yang sebelumnya sudah terkoneksi internet.
  2. Kemudian pilih menu saya yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  3. Jika Anda sudah mendapati beberapa menu sudah tersedia, Selanjutnya Anda bisa klik Shopee Paylater
  4. Lalu, beberapa informasi penting akan muncul. Kemudian Anda bisa scroll ke bawah dan tap Aktifkan sekarang
  5. Apabila keseluruhan cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp telah Anda ikuti. Kini Anda hanya perlu memasukkan kode OTP sebanyak 6 digit
  6. Berikutnya, Anda bisa mengupload foto KTP yang telah dipersiapkan sebelumnya. Baik menggunakan data diri orangtua, ataupun orang terdekat lainnya.
  7. Kemudian, Anda harus mengisi data diri sesuai dengan foto KTP yang telah Anda upload sebelumnya.
  8. Kini cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp pribadi telah selesai Anda lakukan.

Syarat Mengaktifkan Shopee Paylater

Sebelum Anda menerapkan cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp. Tentunya Anda harus mempersiapkan beberapa persyaratan sesuai dengan ketentuan Shopee. Tujuannya agar proses pengajuan aktivasi berjalan lancar dan bisa segera Anda gunakan.

Beberapa syarat mengaktifkan shopee paylater yang harus persiapkan dengan baik oleh setiap pengguna, antara lain :

  • Pertama, syarat aktifkan paylater Anda harus memastikan bahwa aplikasi Shopee telah berjalan minimal selama 3 bulan
  • Setelah itu, Anda bisa memastikan bahwa aktivasi fitur dompet digital Shopeepay telah berhasil dilakukan.
  • Berikutnya, lakukan pengecekan apakah terdapat notifikasi aktivasi shopee paylater
  • Mempersiapkan KTP kedua orangtua atau saudara juga menjadi salah satu syarat mengaktifkan shopee paylater tanpa mengekspos data diri
  • Untuk syarat aktifkan paylater yang terakhir, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.

Nah, beberapa syarat mengaktifkan shopee paylater di atas harus Anda persiapkan dengan baik jika ingin fitur tersebut bisa Anda gunakan. Pasalnya menggunakan shopee pay memberikan banyak keuntungan bagi beberapa pengguna.

Panduan mengenai syarat aktifkan paylater di atas, bisa Anda jadikan referensi untuk melengkapi pemberkasan yang dibutuhkan.

Baca  Juga : Cara Mengirim Voucher Shopee Ke Akun Lain

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Untuk Pengguna Baru

Apakah terdapat cara mengaktifkan shopee paylater untuk pengguna baru? Tentunya Anda bisa melakukannya setelah memenuhi beberapa persyaratan di atas. Utamanya yaitu dengan menyiapkan KTP sebab verifikasi akan dilakukan menggunakan data diri pengguna.

Selain itu, anda harus aktif terus memnggunakan aplikasi shopee untuk membeli berbagai kebutuhan sepertu membeli pulsa, token listrik dll. Karena hal ini akan mempengaruhi persentasi lolos pengajuan paylater shopee.

Untuk Anda yang ingin berbelanja secara kredit di Aplikasi shopee. Pastikan untuk mengikuti cara mengaktifkan shopee paylater untuk pengguna baru berikut ini :

  1. Pertama, buka Aplikasi Shopee yang telah terinstall di ponsel.
  2. Klik menu saya dan pilih Shopee PayLater.
  3. Apabila belum aktif, Anda bisa klik tombol ‘Aktifkan Sekarang’.
  4. Setelah itu, Anda harus memasukkan kode verifikasi OTP yang telah dikirim otomatis oleh Shopee ke nomor HP.
  5. Upload foto selfie beserta KTP pengguna.
  6. Isikan informasi tambahan secara lengkap sesuai data diri di KTP.
  7. Berikutnya, cara mengaktifkan shopee paylater untuk pengguna baru yaitu dengan melakukan verifikasi wajah.
  8. Tunggu hasil verifikasi shopee paylater disetujui.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir Dan Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Shopeepay Tanpa Verifikasi

Sebagai pengguna marketplace orange yang merasa ribet untuk memasukkan kode verifikasi. Seringkali mencari bagaimana cara mengaktifkan shopeepay tanpa verifikasi. Apakah hal tersebut bisa dilakukan?

Sesuai dengan ketetapan dari pihak Shopee, bahwa perusahaan menjamin keamanan data dan pergerakan pengguna. Maka, cara mengaktifkan shopeepay tanpa kode verifikasi tidak bisa Anda lakukan. Sebab, dikhawatirkan hal tersebut akan mendatangkan hal buruk untuk pengguna.

Belum lagi jika cara mengaktifkan shopeepay tanpa verifikasi ini dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, Anda perlu waspada sehingga peran dari kode OTP ini snagat penting.

Meskipun cara mengaktifkan shopeepay tanpa kode verifikasi tidak bisa dilakukan. Anda bisa mengaktifkannya dengan langkah basic, seperti :

  1. Buka Aplikasi Shopee > Klik Saya > Buka Shopeepay
  2. Cara mengaktifkan shopeepay tanpa verifikasi ini perlu membaca syarat dan ketentuan > klik setuju
  3. Klik aktifkan sekarang
  4. Anda harus mengisi kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor terdaftar
  5. Lanjut dan atur PIN Shopeepay
  6. Klik halaman Autentikasi Identitas > Pilih atur nanti
  7. Akun Shopeepay basic telah diakifkan. Meskipun Anda tidak bisa menggunakan cara mengaktifkan shopeepay tanpa kode verifikasi.

Baca Juga :Kenapa Shopee Paylater Tidak Bisa Diaktifkan ? Simak Solusinya

Cara Mengaktifkan Shopeepay Tanpa Nomor HP

Apakah terdapat cara mengaktifkan shopeepay tanpa nomor HP? Jika Anda mengalami kendala pengaktifan shopeepay tersebut. Maka bisa mengatasinya dengan merubah nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee.

Cara ini tidak begitu jauh dengan metode aktifkan shopeepay tanpa ktp. Padahal sistem dari pihak Shopee mendeteksi bahwa keduanya sangat dibutuhkan untuk validasi data dan keamanan di aplikasi.

Terdapat beberapa cara mengaktifkan shopeepay tanpa nomor HP. Diantaranya dengan mengganti nomor HP Shopee melalui email, Pusat Bantuan Chat Shopee, hingga Pusat Bantuan Telepon.

Setelah keseluruhan tahapan pergantian nomor telepon berhasil Anda lakukan. Kini cara mengaktifkan shopeepay tanpa nomor HP bisa Anda lakukan menggunakan nomor baru yang baru saja terdaftar.

Kesimpulan

Dari semua penjelasan yang sudah kami sampaikan dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk mendaftar shopee paylater memang sangat mudah. Anda bisa menggunakan KTP atau dokumen lain milik anggota keluiarga atau saudara untuk mengajukan limit paylater.

Usahakan anda mengisi semua data diri dengan benar dan menjawab pertanyaan dengan jujur. Sehingga proses verifiaksi akan berjalan dengan lancar sampai anda mendapat limit paylater.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengaktifkan shopee paylater tanpa KTP. Semoga setelah anda membaca artikel ini, anda tidak merasa bingung lagi saat ingin daftar paylater dan tidak punya KTP.

Tinggalkan komentar