Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa Ke Gerai

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa Ke Gerai – saat ini smartphone keluaran terbaru telah di dominasi dengan teknologi yang mendukung jaringan 4G. dengan adanya teknologi tersebut kalian akan semakin nyaman menggunakan jaringan internet yang semakin cepat. Hingga kendala loading lama tidak akan kalian rasakan lagi dengan jaringan 4G ini.

Jika kalian saat ini masih menggunakan kartu indosat dengan jaringan 3G. Maka sudah saatnya kalian untuk melakukan upgrade kartu indosat 3G ke 4G. karena kalian akan merasakan perbedaan yang jauh bila dibanding masih menggunakan kartu yang lama.

Apabila kartu indosat yang kalian gunakan saat ini tergolong kartu keluaran lama dan belum mendukung teknologi 4G, maka kalian harus segera merubah jaringan karti tersebut. karena aplikasi di smartphone saat ini semakin meningkat kualitasnyan nya, hal ini harus di imbangi pula dengan kecepatan internet yang cepat yakni 4G.

Tahukah kalian, cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G bisa dilakukan tanpa ganti kartu. Sehingga kalian masih tetap bisa menggunakan nomor yang lama dan tidak kehilangan daftar nomor teman yang kalian simpan sebelumnya di kartu tersebut.

Kalian hanya perlu melakukan beberapa cara upgrade kartu 3G ke 4G tanpa ke gerai langsung. Kalian bisa melakukan cara ini sendiri, karena memang sangat mudah dilakukan.

Jika penasaran bagaimana cara merubah kartu 3G ke 4G indosat tanpa ke gerai? Simak penjelasanya dibawah ini ya.

Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Tanpa Ke Gerai

Supaya kalian bisa meningkatkan internet kartu 3G ke 4G indosat, terlebih dahulu kalian harus mempunyai kartu USIM 4G khusus replace. Ketahuilah bahwa USIM 4G ini berbeda dengan perdana 4G yang biasa dijual di konter hp dekat rumah kalian.

Pasalnya, USIM 4G indosat ini tidak dijual bebas di pasaran, melainkan hanya tersedia di tempat khusus replace dan bisa kalian dapatkan secara geratis di alfamart, indomart, dan gerai pusat indosat.

Kalian bisa melakukan cara upgrade kartu 3G ke 4G indosat di alfamart atau indomaret tedekat di daerah kalian. Tapi kalian jangan mencari USIM replace ini di alfamidi atau alfa express ya, karena di tempat tersebut memang belum tersedia.

Nah, selanjutnya kalian bisa mengikuti cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G sendiri dari kami, yang akan kami jelaskan dibawah ini, simak terus ya.

1. Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G indosat di alfamart Atau Indomaret

Nah untuk kalian yang ingin melakukan upgrade kartu indosat 3G ke 4G sendiri seilahkan kalian datang ke alfamart terdekat di tempat kalian. Jangan lupa untuk membawa kartu indosat kalian yang lama untuk ditukarkan dengan kartu yang baru.

Kalian juga harus memastikan bahwa kartu tersebut masih aktif dan belum melewati masa tenggang. Nah, jika kalian melakukan penggantian kartu di alfamart atau indomart, maka kalian tidak perlu membawa KTP atau berkas lainya.

Selain menjadi tempat penukaran kartu 3G ke 4G indosat terdekat. kalian juga bisa meminta bantuan kepada kasir alfamart atau indomaret untuk membantu mengupgrade kartu indosat kalian.

Sebelum itu, kalian tanyakan dahulu ketersediaan USIM 4G indosat di toko tersebut, apakah masih tersedia atau tidak. Apabila ternyata sudah tidak ada stok, silahkan mengunjungi alfamart atau indomaret di tempat lain, supaya kartu 3G kalian segera bisa di upgrade ke jaringan 4G.

Selain meminta bantuan kepada kasir alfamart, kalian bisa melakukan upgrade kartu 3G ke 4G indosat sendiri di rumah. Penasaran dengan caranya?, yuk simak dibawah ini ya.

2. Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Sendiri

Setelah kalian mendapatkan kartu USIM dari tempat penukaran kartu 4G indosat terdekat yakni alfamart. Lalu langsung buka bungkus kartu tersebut dan baca puntunjuk cara memindahklan nomor dari kartu lama ke kartu baru indosat.

Nah, yang pertama kalian lakukan yakni mengirim kan sms dengan format ketik kata “GANTI” lalu kirim ke *4949# dan segeram kirimkan. Selanjutnya kalian harus memasukan PIN yang telah kalian dapatkan tadi, lalu tunggu sampai semua proses upgrade kartu 3G ke 4G indosat selesai di lakukan.

Setelah itu, kalian akan mendapat sms pemberitahuan yang berisi proses ganti kartu sudah berhasil. Langkah berikutnya kalian harus merestart smartphone agar sinyal bisa muncul dan terdeteksi di perangkat kalian. Dan proses upgrade kartu indosat telah berhasil.

Nah, untuk kalian yang ingin melakukan upgrade kartu indosat lebih dari satu, kalian bisa melakukanya dengan cara ini. Karena memang tidak ada batasan jumlah kartu yang bisa di proses, alias kalian bebas mengganti kartu dengan jumlah berapa pun.

Bila kalian menemukan kendala saat ganti kartu indosat 3G ke 4G sendiri. Silahkan untuk langsung menghubungi gerai indosat terdekat di kota kalian.

3. Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Lewat SMS

Apabila kalian tidak mau repot, kalian bisa mencoba cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G lewat SMS saja. hal pertama yang perlu di lakukan yakni menggunakan kartu 3G lama kalian, dan mengirimkan sms dengan krtik GANTI dan kirim ke 4949, kemudian catat kode OPT yang di berikan.

Setelah itu, kalian sudah bisa langusung ganti kartu indosat lama ke kartu 4G yang baru. Dan sudah bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

4. Cara Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Secara Online

Kemudian kalian bisa menggunakan cara upgrade kartu 3G ke 4G secara online yakni dengan mengunjungi portal indosatoredoo.com. Setelah kalian masuk ke halaman penukaran, selanjutnya kalian bisa langsung mengisi formulir pengisian data diri.

Usahakan kalian mengisinya sesuai dengan kartu KTP dan Kartu Keluarga ya. Karena jika suatu saat kartu baru kalian mengalami masalah terblokir atau hilang, pihak customer service indosat akan meminta verifikasi data diri ketika kalian akan mengurus kartu indosat yang hilang atau terblokir tersebut.

Nah, setelah kalian selesai mengisi formulir penukaran kartu indosat ini, lalu klik ikon “kirim”. Selanjutnya kalian hanya perlu menunggu sekitar 1 sampai 5 hari kerja untuk bisa menerima kartu indosat 4G baru yang di kirim ke alamat kalian.

Mungkin beberapa dari kalian juga bertanya ganti kartu 3G ke 4G indosat bayar atau tidak. Nah, perlu kalian ketahui bahwa biaya ganti kartu 3G ke 4G indosat adalah GERATIS. Layanan penukaran kartu ini tidak di pungut biaya sepeserpun.

Pihak indosat hanya akan mengenakan potongan biaya jika kartu kalian hilang atau rusak saja. karena proses memulihkan kartu dan pemindahan nomor ke kartu yang baru akan di kenakan biaya administrasi aktivasi.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati Tanpa Ke Grapari

Penutup

Itulah tadi pembahasan dari kami mengenai cara upgrade kartu indosat 3G ke 4G tanpa ke gerai. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi jawaban atas permasalahan yang sedang kalian alami.

Setelah membaca langkah-langkah di atas pasti sangat mudah bukan, cara mengganti kartu indosat lama ke kartu baru ini. Apabila ternayata kalian masih kurang jelas, silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar ya, terimakasih dan sampai jumpa.

Tinggalkan komentar