Cara Setting Tv Digital Changhong Otomatis Dan Manual

Bagi kalian yang sedang mencari cara setting tv digital changhong karena unit televisi kalian bermasalah karena tidak bisa menampilkan gambar. Mungkin hal tersebut terjadi karena beberapa penyebab, silahkan kalian simak terus pembahasan kali ini sampai selesai untuk menemukan jawabanya.

Perlu kalian ketahui bahwa setiap jenis tv memiliki cara sendiri untuk mencari saluran, begitu juga dengan tv changhong. Terutama bagi kalian yang baru saja membeli tv dengan merek ini, pasti kalian bingung mengenai cara setting tv digital changhong ini seperti apa.

Bagi kalian yang baru mendengar merek tv ini, changhong saat ini telah banyak menyediakan berbagai produk tv yang mendukung saluran digital. Hal in juga sejalan dengan program pemerintah yang saat mulai menghentikan siaran tv analog dan beralih ke digital.

Hal inilah yang membuat banyak pengguna tv analog beralih menggunakan tv digital seperti changhong. Namun kalian tidak perlu bingung mengenai cara mencari saluran tv changhong ketika kalian baru saja membelinya.

Karena berikut ini kami telah membagikan penjelasan mengenai cara memindai saluran tv changhong yang benar menggunakan cara manual dan otomatis. Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Setting Tv Digital Changhong Otomatis Dan Manual

Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara setting tv digital changhong dengan benar. Kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah kami jelaskan dibawah ini.

Caranya sangatlah mudah kalian hanya memerlukan beberapa langkah saja untuk melakukanya. Namun yang terpenting kalian harus menggunakan remote yang sesuai dengan jenis tv changhong tersebut.

Ada dua acara yang bisa kalian gunakan untuk mencari channel tv changhong, yakni secara manual dan otomatis. Kami telah memberikan penjelasan mengenai kedua cara tersebut, jadi silahkan kalian simak dengan benar langkah-langkah berikut ini.

Cara Setting Tv Digital Changhong Secara Otomatis

  1. Langkah pertama silahkan nyalakan terlebih dahulu unit tv changhong yang kalian miliki.
  2. Jangan lupa untuk mematikan bahwa remote berfungsi dan terhubung dengan baik ke tv.
  3. Setelah itu, silahkan kalian tekan tombol menu pada remote untuk masuk ke menu setting pada tv.
  4. Jika sudah masuk ke halaman menu, kemudian klik menu “channel”.
  5. Setelah itu kalian akan masuk ke halaman pengaturan channel.
  6. Lalu pilih “antena” atau pemancar dengan jenis tuner “digital”.
  7. Selanjutnya klik “auto tuning”, dengan begitu sensor tv akan memindai saluran yang tersedia saat ini untuk tv digital.
  8. Tunggu sampai proses pemindaian saluran selesai di proses hingga 100%.
  9. Setelah selesai, silahkan keluar dari menu setting dan channel secara otomatis akan tersimpan pada sistem di tv changhong.
  10. Tahap terakhir jangan lupa untuk mengecek saluran satu persatu. Apakah ada yang bermasalah seperti gambar kabur, tidak ada suara dan masalah lainya.

Itulah beberapa tahapan cara setting tv digital changhong yang bisa kalian coba ikuti. Selain itu kalian juga bisa mengatur urutan channel yang kalian inginkan untuk menambah kenyamanan ketika ingin melihat saluran favorit kalian.

Cara Setting Tv Digital Changhong Manual

Selain memindai saluran secara otomatis kalian juga juga bisa mencoba cara setting tv digital changhong manual. Cara ini sering kali digunakan para pengguna untuk mencari frekuensi atau memperkuat saluran tv tertentu.

Perlu kalian ketahui bahwa cara mencari saluran tv changhong manual ini tidak akan mempengaruhi setingan atau data yang sudah tersimpan. Selain itu, penting juga bagi kalian untuk mengetahui car aini supaya kalian bisa mengatasi jika ada masalah dengan channel di tv kalian.

Yuk langsung saja simak tahapan cara memindai saluran tv changhong secara manual dibawah ini.

  1. Pertama nyalakan terlebih dahulu tv changhong menggunakan remote original.
  2. Selanjutnya klik tombol menu yang terdapat pada remote tv changhong.
  3. Seteah masuk kehalaman menu pengaturan tv, silahkan kalian klik menu “channel” untuk masuk ke halaman pengaturan channel.
  4. Selanjutnya klik pengaturan antena dan klik tuner digital.
  5. Kemudian klik tombol “manual scan”. Pada menu ini kalian bisa mengatur preferensi saluran yang diinginkan.
  6. Setelah itu kalian bisa memilih nomor channel serta frekuensi UHF yang dikehendaki.
  7. Apabila kalian sudah menemukan saluran yang diinginkan. Silahkan kalian klik “start” untuk menyimpan saluran kedalam sistem.
  8. Selanjutnya kalian tinggal menunggu sampai proses selesai dan saluran berhasil tersimpan.

Cara ini mungkin akan sedikit berbeda pada beberapa jenis tv changhong. Namun secara prinsip dasar memiliki cara yang hampir sama. Dengan cara ini juga kalian bisa melakukan pemindaian saluran secara satu persatu jika kalian ingin menyimpan channel yang kalian sukai saja.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Tv Led Yang Tidak Ada Gambarnya

Cara Mencari Saluran TV Changhong Android

Pada poin berikutnya ini kami juga akan membagikan tutorial cara mencari saluran tv changhong android. Pasalnya beberapa pengguna tidak mengerti bagaimana cara memunculkan gambar di tv changhong android ini.

Selain itu banyak pula yang bertanya bagaimana cara memunculkan keyboard tv changhong untuk mengedit saluran. Tapi tenang, kalian akan menemukan jawabannya pada poin pembahasan kali ini, simak terus sampai selesai ya.

Lalu bagaimana cara mencari saluran tv changhong android? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama nyalakan tv changhong andoird terlebih dahulu menggunakan remote originalnya.
  2. Setelah itu masuk kebagian setting menu tv
  3. Kemudian klik “input” pada bagian pojok kanan atas layar, untuk menentukan input saluran yang dipakai.
  4. Setelah itu masuk kembali ke menu “opsi tv” dengan cara tekan tombol garis 3 pada remote.
  5. Kemudian akan muncul opsi menu pada layar tv, silahkan kalian klik “pengaturan” pada menu paling kanan.
  6. Kemudian silahkan kalian klik menu “saluran”.
  7. Lalu klik menu “mode penginstalan saluran” usahakan kalian menggunakan mode “antena”, jangan mode “kabel”.
  8. Selanjutnya kembali ke menu pengaturan lalu klik menu “saluran”.
  9. Pada menu “saluran” ini silahkan kalian klik “pemindai saluran” lalu klik oke.
  10. Tunggu sampai proses pemindaian selesai hingga 100%
  11. Setelah selesai maka daftar saluran akan otomatis tersimpan di dalam sistem tv.

Cara mencari saluran tv changhong android ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan diatas.

Yang paling penting untuk diperhatikan yakni kalian harus menggunakan remote original yang diperoleh saat membeli tv tersebut. pasalnya jika menggunakan remote palsu maka menu setting tidak mau terbuka.

Baca Juga : Cara Mengatasi Layar TV Berwarna Biru

Akhir Kata

Masalah saluran hilang atau terhapus memang sangat sering terjadi. Maka dari itu penting bagi kalian untuk memahami cara mengatasi tv changhong tidak muncul gambar ini.

Demikianlah pembahasan mengenai cara setting tv digital changhong android dan analog yang bisa kalian ikuti. Semoga setelah kalian membaca penjelasan dari kami, kalian tidak perlu bingung ketika mengalami masalah serupa.

Tinggalkan komentar