Cara Menutup Akun Shopee PayLater Dijamin Berhasil

Bagi anda yang sedang mencari cara menutup akun shopee paylater, namun tidak mengerti bagimana cara melakukannya. Mari simak pembahasan artikel ini sampai selesai.

Beberapa pengguna shopee paylater sengaja ingin menutup akun karena beberapa alasan. Ada beberapa pengguna yang sudah selesai menggunakan layanan ini karena barang yang mereka inginkan sudah terbeli.

Selain itu, alasan lain pengguna ingin menutup akun shopee paylater karena mereka tidak sanggup membayar cicilan paylater. Sehingga pengguna tersebut berniat lari dari tanggung jawab untuk membayar pinjaman paylater shopee.

Walaupun cara menutup akun shopee paylater ini tidak dijelaskan secara langsung oleh pihak shopee. Namun bukan berarti cara ini mustahil untuk dilakukan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami telah membagikan beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk menonaktifkan akun shopee paylater penjual atau pembeli. Yuk langsung saja ikuti penjelasanya berikut ini.

Syarat Menutup Shopee Paylater Bagi Penjual Atau Pembeli

Sebelum anda masuk kedalam inti pembahasan kali ini, ada poin penting yang tidak boleh anda lewatkan yakni syarat menonaktifkan shopee paylater.

Beberapa syarat penting ini harus anda penuhi untuk bisa menonkatifkan akun shopee paylater. Nah, dibawah ini kami telah menjelaskan apa saja yang menjadi syarat utama menutup spaylater.

  • Akun shopee pengguna tidak boleh dalam keadaan ditangguhkan.
  • Pengguna sedang tidak mempunyai tagihan cicilan shopee paylater yang masih berjalan.
  • Pengguna sedang tidak memiliki transaksi yang sedang berjalan.
  • Nomor hp dan email pengguna tidak boleh digunakan oleh akun shopee lainya.
  • Nomor hp dan email yang digunakan untuk mendaftar akun shopee paylater harus aktif.

Nah, apabila Anda telah memenuhi keseluruhan syarat menutup shopee paylater di atas. Maka, proses penghapusan akan lebih mudah dan cepat untuk dikonfirmasi dari pihak Shopee.

Itulah beberapa syarat penting yang harus anda pahami dan ikuti jika ingin menghapus akun shopee paylater. Jika anda tidak bisa melengkapi salah satu syarat utama ini, maka anda tidai bisa menghapus akun shopee paylater.

Cara Menutup Akun Shopee PayLater

Kegiatan belanja online kini seakan menjadi kebiasaan bagi setiap pemilik handphone. Namun, tingkat keseringan belanja ini memberikan beberapa dampak buruk kepada penggunanya. Sehingga dibutuhkan cara menutup akun shopee paylater agar tidak ketergantungan.

Mengapa demikian? Pasalnya, pengguna yang memiliki kebiasaan berbelanja terus melakukan transaksi meskipun tidak memiliki dana, salah satunya dengan memanfaatkan shopee paylater. Oleh karena itu, cara menutup akun shopee paylater penting untuk diketahui.

Bagi Anda yang merasakan dampak buruk dari kebiasaan belanja online terlalu sering. Berikut beberapa cara menutup akun shopee paylater yang bisa Anda ikuti, antara lain :

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang ada pada ponsel kesayangan Anda.
  • Kemudian, Anda bisa masuk ke menu pengaturan sebagai langkah awal untuk menerapkan cara menutup akun shopee paylater.
  • Klik menu saya > menu pengaturan.
  • Cara menghapus akun shopee paylater pada tahap ini yaitu dengan mengajukan hapus akun yang Anda temukan di menu pengaturan.
  • Lanjut dengan memasukkan kode verifikasi milik Anda.
  • Klik alasan hapus.
  • Pilih alasan penghapusan atau Anda bisa menuliskannya dengan beberapa kata yang meyakinkan sehingga cara menutup akun shopee paylater ini dapat berjalan lancar dan segera diverifikasi.
  • Berikutnya, Anda dapat memasukkan alamat email yang sebelumnya pernah di daftarkan pada aplikasi Shopee.
  • Klik centang setuju pada syarat serta ketentuan penghapusan.
  • Kirim
  • Cara menghapus akun shopee paylater pada tahap ini selesai Anda lakukan dengan baik.

Nah, setelah Anda melakukan beberapa cara menghapus akun shopee paylater di atas. Maka, langkah selanjutnya adalah menunggu konfirmasi dari pihak Shopee. Apakah pengajuan hapus akun Anda mendapatkan acc atau belum.

Resiko Menutup Akun Shopee Paylater

Disamping Anda menunggu konfirmasi dari pihak shopee. Perlu Anda ketahui bahwa dengan melakukan cara menutup akun shopee paylater, terdapat beberapa risiko yang mungkin akan terjadi, antara lain :

  • Koin shopee yang sebelumnya pernah Anda kumpulkan akan hangus ketika akun sudah tidak aktif lagi
  • Keseluruhan transaksi pada akun yang telah Anda nonaktifkan akan tetap tersimpan untuk keperluan pihak Shopee
  • Ketika menerapkan cara menutup akun shopee paylater, Anda tidak boleh memiliki pesanan yang belum selesai
  • Pihak Shopee dapat menolak pengajuan apabila Anda ingin membuat akun kembali
  • Setelah menerapkan cara menghapus akun shopee paylater, maka Anda tidak bisa lagi melihat riwayat transaksi.

Ketika Anda melakukan pengajuan agar shopee paylater dinonaktifkan. Maka, pastikan Anda telah siap dengan beberapa risiko yang terjadi. Salah satunya penghapusan permanen secara sepihak dari pihak Shopee.

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Tanpa Hapus Akun

Setelah mengetahui beberapa panduan di atas, apakah Anda masih berusaha mencari cara menonaktifkan shopee paylater tanpa hapus akun? Jika benar, maka tenang saja sebab kami telah merangkum beberapa panduan secara detail.

Tetapi untuk melakukan hal tersebut dengan tujuan agar shopee paylater dinonaktifkan. Anda perlu menggunakan metode shopee barokah yang baru muncul beberapa waktu belakangan.

Cara menonaktifkan shopee paylater tanpa hapus akun bisa Anda ikuti dengan panduan berikut ini :

  1. Buka Browser
    Pertama, untuk menonaktifkan shopee paylater. Maka Anda perlu membuka browser google chrome pada handphone masing-masing.
  2. Ketik Kata Kunci
    Setelah itu, Anda bisa menemukan Shopee barokah dengan mengetikkannya pada kolom pencarian google.
  3. Klik Shopee Barokah
    Anda akan menemukan beberapa rekomendasi dari Google terkait kata kunci di atas. Klik website yang ada di urutan pertama pencarian Google.
  4. Pilih Tombol Aktivasi Sekarang
    Apabila Anda telah berhasil masuk, maka akan langsung diarahkan ke aplikasi shopee dan masuk ke menu Shopee Barokah. Ketika sudah sampai di menu ini, Anda bisa mengklik tombol aktivasi sekarang.
  5. Geser Tombol ke Bagian Kanan
    Terakhir, cara menonaktifkan shopee paylater tanpa hapus akun dengan menggeser tombol ke sebelah kanan. Berikutnya, Anda bisa menonaktifkan metode pembayaran Shopee paylater tanpa menghapus akun Shopee belanja.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP Sampai Berhasil

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Untuk Penjual

Apakah panduan di atas juga memiliki kesamaan dengan cara menonaktifkan shopee paylater untuk penjual? Nyatanya kebiasaan berbelanja tidak hanya dialami oleh pembeli saja, tetapi juga penjual.

Sehingga tidak heran jika beberapa juga mencari bagaimana cara menonaktifkan shopee paylater untuk penjual agar dapat meminimalisir pengeluaran. Tetapi Anda tidak perlu khawatir akan kesusahan dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Sebab, pada dasarnya keseluruhan cara menonaktifkan shopee paylater untuk penjual tidak jauh berbeda dengan panduan di atas. Sehingga lebih mudah untuk Anda terapkan, terlebih terdapat beberapa cara yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul 100% Berhasil

Akhir Kata

Demikanlah pembahasan dari kami mengenai cara menutup akun shopee paylater penjual atau pembeli. Selain itu, kami juga telah menambahkan beberapa informasi menarik yang berkaitan dengan pembahasan ini.

Semoga setelah anda mengetahui cara menonkatifkan akun shopee paylater penjual atau pembeli ini, anda bisa melakukanya dengan sendiri. Apabila ada yang ingin anda tanyakan tentang masalah akun shopee paylater, silahkan sampaikan dikolom komentar.

Tinggalkan komentar