Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku

Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku – Jika kalian sering menggunakan kredit online sebagai modal usaha atau membeli barang di ecommerce, ada baiknya kalian menganal aplikasi akulaku. Aplikasi kredit online ini semakin hari semakin banyak penggunanya saja, hal ini di tandai dengan semakin besarnya perkembangan perusahaan akulaku serta berbagai fitur baru yang muncul.

Akulaku sudah berkembang menjadi aplikasi toko online yang banyak menjual berbagai macam produk yang bisa kalian beli dengan metode pembayaran kredit. Sehingga lewat aplikasi akulaku kalian bisa melakukan berbagai transaksi dari mulai membeli barang sampai melakukan pembayaran internet dan asuransi.

Akan tetapi fitur kredit online tetap menjadi fitur unggulan yang menjadi fokus utama mereka. Sehingga para pengguna setia aplikasi kredit online ini tetap betah dengan berbagai upgrade yang sudah di lakukan.

Salah satu hal yang membuat penggunanya lebih memilih akulaku di banding platform kredit online lainya adalah kecepatan serta kemudahan transaksi di berbagai platform yang bekerja sama dengan akulaku. Salah satu kelebihan lainya yakni nasabah yang sudah menggunakan akulaku lebih dari 6 bulan sudah bisa membuat akun toko online pribadi di akulaku.

Akan tetapi setiap aplikasi kredit online pasti menerapkan sistem limit kredit termasuk juga akulaku. Jika kalian belum mengerti apa itu limit kredit? Ini adalah batasan nominal kredit yang bisa di gunakan oleh setiap pengguna aplikasi tersebut, serta jumlah besaran limit yang sudah di sesuaikan dengan profil dari pengguna oleh sistem.

Akan tetapi belakangan ini banyak pengguna yang mengeluhkan tentang menurunnya limit kredit akulalu pengguna baru, serta banyak yang menanyakan kenapa pinjaman akulaku hanya 300 ribu.

Maka dari itu banyak pengguna baru yang mencari cara mengembalikan limir kredit akulaku dengan mudah, seperti layaknya cara gestun akulaku yang mempunyai langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

Lalu bagaimana cara mengembalikan limit kredit akulalu yang benar? Mari kita simak beberapa tahapan cara di bawah ini.

Baca Juga :

Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku

Jika kalian saat ini sedang mengalami masalah limit pinjaman akulaku menurun seperti pembahasan kami kali ini. Kalian tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan solusi cara mengembalikan limit kredit akulaku pengguna baru atau lama.

1. Melunasi Semua Tunggakan

Langkah yang pertama untuk mengatasi limit pinjaman akulaku menurun adalah dengan melunasi semua tunggakan kredit yang belum dibayar. Yang di maksud dengan tunggakan di sini yaitu cicilan perbulan yang belum di bayar dan sudah lewat dari tanggal jatuh tempo [yang ditetapkan.

Jika kalian masih memiliki Riwayat cicilan yang belum lunas sudah pasti akan menjadi penyebab kenapa limit pinjaman akulaku menurun. Apabila benar maka kalian harus segera melunasi semua tunggakan beserta denda yang di berikan.

Memang sudah seeharusnya kalian selalu melakukan pengecekan terhadap tunggakan yang masih tersisa, supaya masalah seperti ini tidak terjadi di kemudian hari.

2. Selalu Menggunakan Limit Yang Diberikan

Jika limit kredit akulaku tidak digunakan maka sistem akan menilai kalian tidak memerlukan limit yang besar, sehingga pihak aplikasi akan menurunkan limit kredit pada akun milik kalian. Usahakan selalu terlihat aktif dan menggunakan limit walau hanya untuk membeli pulsa atau membayar internet di aplikasi.

Dengan begitu akun kalian akan terlihat selalu aktif dan terhindar dari kemungkinan limit pinjaman akulaku menurun. Bahkan jika kalian mampu menggunakan limit secara penuh akan membuka peluang kalian meiliki limit yang lebih besar lagi.

3. Gunakan Satu Device Untuk Satu Akun

Cara mengembalikan limit akulaku berikutnya yakni hindari login di beberapa perangkat, karena ini bisa memicu terjadinya error pada aplikasi akulaku kalian. Apalagi jika kalian login satu akun di beberapa device secara bersamaan tentu saja bisa menjadi alasan mengapa limit kredit berkurang.

4. Perbarui Aplikasi Akulaku

Jika kalian masih menggunakan aplikasi akulaku dengan versi lama, maka segera lakukan update ke versi yang terbaru. Pasalnya biasanya versi lama masih banyak terdapat bug yang berpotensi membuat salah satu fitur akulaku tidak bisa di gunakan.

Hal ini bisa kalian gunakan sebagai salah satu cara mengembalikan limit kredit akulaku yang hilang. Apabila kalian sudah men dapat notifikasi tentang pembaruan aplikasi akulaku, segeralah perbarui tanpa menunggu apapun lagi. Karena dengan mengupdate ke versi terbaru akan membuat kinerja aplikasi semakin ringan dan minim terjadi gangguan.

Kemudian, pada update terbaru biasanya pihak aplikasi membawa lebih banyak kelebihan dan fitur baru menarik yang bisa kalian gunakan.

5. Selalu Rutin Bertransaksi Dengan Akulaku

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa kalian harus terus aktif bertransaksi dengan limit yang sudah di berikan. Hal ini bertujuan supaya akun kalian selalu hidup dan menghindari limit kredit yang di kurangi akibat akun tidak aktif.

Pasalnya, jika limit kredit akulaku tidak digunakan maka akun kalian di nilai sudah tidak memerlukan limit dari aplikasi tersebut. Jika demikian, pihak aplikasi akan menghilangkan limit yang sudah pernah di berikan ke akun kalian, yang pada akhirnya kalian tidak bisa membeli barang lewat akulaku lagi.

6. Menghubungi Call Center Akulaku

Apabila semua cara di atas sudah kalian lakukan namun belum nememukan titik terang dari masalah limit pinjaman akulaku menurun secara terus menerus ini, maka jalan terakhir dengan cara menghubungi cs akulaku.

Jika kalian mengirim email di hari libur atau tanggal merah maka pihak Customer Service akan membasal email kalian di hari kerja. Namun, kami sarankan kalian menghubungi lewat telfon saja, akan lebih cepat dan mudah dalam menyampaikan pemasalahan kalian.

Nantinya pihak customer service akan menerangkan penyebab limit pinjaman akulaku menurun, serta memberikan arahan mengenai cara mengembalikan limit kredit akulaku yang hilang. Akan tetapi banyak pengguna yang bertanya bagaimana cara menghubungi cs akulaku?

Jika kalian tidak mengetahui cara menghubungi cs akulaku, simak caranya di bawah ini:

Kalian bisa menghubungi call center akulaku di 1500920 atau 021-24112009, selain itu kalian bisa melapor lewat email [email protected] pada waktu jam kerja. Langkah ini bisa kalian ambil sebagai cara mengembalikan limit kredit akulaku pengguna baru atau lama.

Baca Juga :

Jika Limit Kredit Akulaku Tidak Digunakan Apakah Harus Dibayar ?

Selain itu banyak kami dengar beberpa pengguna baru akulaku yang bertanya bagimana jika limit kredit akulaku tidak digunakan? Apakah harus di bayar. Karena sebagai pengguna baru pasti kalian masih bingung dan ragu-ragu jika tidak sengaja melakukan kesalahan tentang penggunaan limit ini.

Perlu di pahami jika kalian sudah selesai melunasi kredit yang kalian gunakan, maka limit yang masih tersisa tidak perlu di bayarkan lagi. Karena setelah kalian menulasi semua cicilan maka sisa limit akan kembali normal.

Jika limit kredit akulaku tidak digunakan lagi sebaiknya segera nonaktifkan akun kalian. Dengan cara menutup akun akulaku ini kalian secara otomatis akan terhapus dari sistem aplikasi tersebut. Sehingga kalian akan terhindar dari promosi atau tawaran pinjaman yang biasanya di kirimkan ke nomor para nasabah.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengembalikan limit kredit akulaku pengguna baru dan lama yang bisa kalian ikuti. Kalian juga wajib memahami semua penyebab dari masalah ini yang sudah kami jelaskan diatas.

Jika kalian memiliki cara yang dianggap paling ampuh mengatasi masalah limit pinjaman akulaku menurun. Silahkan tuliskan di kolom komentar supaya para pembaca lainya semakin terbantu dengan cara kalian tersbut.

Tinggalkan komentar