Cara Mencairkan Pinjaman Akulaku Ke Bank NEO

Apabila kalian mencari cara mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo, silahkan kalian simak pembahasan pada artikel ini sampai selesai.

Sering kali pengguna akulaku merasa bingung ketika ingin mencairkan limit akulaku namun tidak memiliki rekening. Padahal kini aplikasi akulaku sudah banyak bekerjasama dengan apliaksi keuangan seperti neo bank sebagai platform pencairan dana akulaku.

Bahkan tidak hanya kalian, banyak pengguna juga belum mengetahui tentang hal ini. Sehingga kalian bertanya apakah bisa mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo, maka jawabanya adalah bisa.

Selain itu, beberapa pengguna banyak juga yang menanyakan apakah nama bank neo di akulaku? Kemudian kenapa bank neo tidak ada di akulaku? Kalian tidak perlu khawatir karena semua jawabanya bisa kalian temukan pada pembahasan kali ini.

Nah, sebelum kalian masuk kedalam inti pembahasan mengenai cara mencairkan mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo. Terlebih dulu kalian harus mengetahui apa nama bank neo di aplikasi akulaku ini.

Silahkan kalian simak penjelasannya dibawah ini karena kami telah merangkum beberapa informasi yang sangat penting bagi kalian pengguna aplikasi akulaku.

Apa Nama Bank Neo Di Akulaku

Bank Neo atau lengkapnya Bank Neo Commerce yang sering disingkat BNC ini adalah nama baru dari Bank Yudha Bhakti (BBYB).

Bank Yudha Bhakti merupakan bank konvesional yang memulai teknologi bank digital semenjak adanya wabah Covid-19. Sampai akhirnya per tanggal 7 September 2020 PT Bank Yudha Bhakti Tbk resmi mengumumkan penggantian namanya menjadi PT Bank Neo Commerce.

Perubahan nama tersebut dilakukan setelah memperoleh salinan keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor Kep 121/PB.1/2020.

Perubahan nama BBYB ini juga dipengaruhi oleh masuknya perusahaan e-commerce Akulaku sebagai pemegang saham terbesar di BBYB pada saat itu.

Selain itu juga, meskipun Bank Neo kerap kali disebut bank digital, bank neo masih berbasis bank konvesional. Bank Neo menawarkan teknologi digital untuk memudahkan nasabahnya, dimana nasabah tidak perlu memegang uang tunai.

Seiring berjalannya waktu, Neo bank telah menunjukkan perkembangan yang begitu pesat. Walaupun perkembangannya di Indonesia baru sebatas bank konvesional yang mendigilitasikan diri.

Kembali kepada pertanyaan lantas apa nama bank neo di akulaku? Nama bank neo di akulaku 2022 adalah BNC Neo NOW atau biasa disebut juga neobank. Kalian tidak perlu bingung apakah bank neo, BNC Neo Now, dan neobank itu sama? Jawabannya adalah sama.

Kerjasama antara Bank Neo dan akulaku ini menimbulkan pertanyaan bagaimana cara mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo?

Atau adakah cara mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo? Apakah akulaku bisa pakai rekening bank neo? Jawaban singkatnya bank neo commerce di akulaku bisa dipakai menjadi rekening untuk pinjaman akulaku.

Cara Mencairkan Pinjaman Akulaku Ke Bank Neo

Seperti yang telah kita ketahui bahwa akulaku memiliki dua jenis dana tunai, yaitu pinjaman (KTA Asetku) dan dana cicil. Sebelum membahas cara mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo, persiapkan dahulu beberapa syaratnya berikut ini.

1. Memiliki Akun Akulaku

Jika kalian belum memiliki akun akulaku, kalian bisa membuat akun akulaku terlebih dahulu dengan mendownload aplikasi akulaku melalui playstore maupun appstore. Selanjutnya kalian bisa mengikuti alur dari aplikasi hingga akhirnya berhasil memiliki akun akulaku.

2. Memiliki Akun Bank Neo

Selanjutnya kalian juga harus sudah memiliki rekening bank neo sebagai tujuan pencairan dana pinjaman dari akulaku. Kalian bisa mengunduh aplikasi neobank melalui playstore ataupun appstore.

3. Akun Akulaku Sudah Memiliki Fitur Pinjaman Tunai

Pastikan akun kalian telah dilengkapi dengan fitur pinjaman dana tunai dan tidak memiliki tagihan dana tunai yang belum terlunasi. Jika masih memiliki tagihan pinjaman tunai, otomatis kalian tidak bisa mengajukan pinjaman dana tunai di akulaku.

4. Akun Bank Neo Terhubung dengan Akun Akulau

Pastikan kedua akun tersebut telah terhubung, sehingga proses pengajuan tidak akan memakan waktu lama.

Setelah memenuhi syarat – syarat di atas, selanjutnya mari kita ulas cara mencairkan pinjaman akulau ke bank neo.

  1. Buka aplikasi akulaku melalui ponsel kalian
  2. Pada bagian bawah aplikasi klik tab “keuangan”
  3. Pilih pinjaman yang kalian butuhkan
  4. Masukkan jumlah pinjaman dan pilih tenor pembayarannya
  5. Selanjutnya isi nomor rekening pencairan dana dengan rekening bank neo yang telah terhubung dengan akulaku
  6. Isi alasan pengajuan pinjaman
  7. Lalu klik ajukan pinjaman
  8. Tidak sampai 5 menit dana pinjaman telah masuk ke rekening bank neo jika pinjaman kalian telah disetujui

Itulah cara mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo. Bagi kalian yang belum memiliki akun bank neo dan ingin menghubungkannya dengan akulaku, simak caranya di bawah ini.

Baca Juga : Apakah Akulaku Bisa Pakai Rekening Orang Lain ? Ini Jawabanya

Cara Menghubungkan Bank NEO Ke Akulaku

Bagi kalian yang ingin tahu cara menghubungkan bank neo ke akulaku, berikut beberapa persyaratan dan ketentuan yang perlu dipenuhi.

1. Sudah Punya Akun Akulaku

Syarat utama yang perlu kalian penuhi yaitu memiliki akun akulaku aktif dan sedang tidak memiliki pelanggaran sehingga akun ditangguhkan.

2. Memiliki No HP Aktif

No HP aktif digunakan untuk mendapatkan kode OTP aktivasi, selain itu juga No HP aktif ini harus sama dengan No HP yang didaftarkan di akulaku.

3. No HP yang Digunakan Memiliki Pulsa Minimal Rp.5000

Pulsa tersebut akan digunakan sebagai biaya penerimaan kode OTP untuk aktivasi akun.

Setelah ketiga syarat di atas telah kalian penuhi, maka berikut ini cara menghubungkan bank neo ke akulaku.

  1. Buka aplikasi akulaku dan temukan banner atau pop up bertuliskan “BNC ambil hadiah 15 rb milikmu!”
  2. Selanjutnya kalian akan diarahkan untuk membuka rekening dan mengambil hadiah
  3. Isi data yang diminta dengan benar dan kalian akan menerima kode OTP untuk ativasi melalui sms.
  4. Masukan kode OTP tersebut, lalu kalian akan menerima notifikasi bahwa pendaftaran BNC Neo Now akulaku berhasil. Secara otomatis rekening bank neo dan akun akulaku kalian telah terhubung.

Akhirnya akulaku dan bank neo kalian telah terhubung dan dapat menikmati keuntungan yang diberikan oleh keduanya.

Baca Juga : Cara Pinjam Uang Di Akulaku Tanpa ATM

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan terkait cara mencairkan pinjaman akulaku ke bank neo yang bisa kami bagikan kepada kalian. Semoga penjelasan kami bisa membantu yaa, sampai jumpa di artikel bermanfaat berikutnya.

Tinggalkan komentar