Cara Ganti Email Pembayaran Google Play Dengan Mudah

Cara ganti Email Pembayaran Google Play memang sedikit membuat bingung bagi kalian yang tidak mengerti bagaimana cara melakukanya. Namun bukan berarti hal tersebut sulit untuk dilakukan, apalagi bagi kalian para pengguna ponsel android yang memiliki masalah email pada google play.

Hadirnya aplikasi google play pada smartphone android kini sangatlah membantu para penggunanya. Selain itu didalam aplikasi ini terdapat banyak layanan dengan berbagai macam jenis seperti game, aplikasi kesehatan, aplikasi belanja online, dan buku.

Namun tidak semua aplikasi yang terdapat pada google play bisa kalian nikmati secara geratis. Ada beberapa aplikasi yang mengharuskan kalian untuk membelinya terlebih dahulu menggunakan saldo google play.

Bagi kalian yang bingung bagaimana cara mengisi saldo google play. Ada beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk top up saldo google play yakni dengan transfer rekening, visa, atau paypal.

Namun sering kali beberapa pengguna menemui beberapa masalah yang membuat proses top up saldo menjadi terganggu. Salah satu contoh kendala yang sering terjadi yakni email pembayaran google play tidak bisa digunakan.

Selain itu, saat kalian ingin melakukan top up diamond atau item yang ada didalam aplikasi games tapi email akun games berbeda dengan email google play. Tentu saja kalian harus mengubah email tersebut agar sama untuk bisa melakukan top up.

Tentu saja solusi paling cepat untuk mengatasinya yaitu dengan mengganti dengan cara ganti email pembayaran google play. Dengan mengganti dengan email yang baru maka kalian tidak akan menemui kendala lagi ketika ingin top up saldo.

Lalu bagaimana cara ganti email pembayaran google play tersebut? Mari langsung saja kita masuk kedalam inti dari pembahasan dibawah ini untuk menemukan jawabannya.

Cara Ganti Email Pembayaran Google Play

Ada beberapa langkah yang harus kalian ketahui untuk mengganti akun email google play ini. silahkan kalian simak dengan baik tahapan yang akan kami bagikan jika kalian ingin melakukannya.

Perlu kalian pahami apabila ingin mengganti email pembayaran google play untuk membeli aplikasi yang berbayar dan melakukan top up games. Kalian bisa mulai dengan mengganti pengaturan pada akun utama di smartphone yang kalian gunakan saat ini.

Penjelasan mudahnya seperti ini, kalian hanya perlu menghapus akun utama yang bermasalah tersebut, lalu menggantinya dengan akun email yang baru dan tautkan dengan google play.

Penasaran dengan cara ganti email pembayaran google play ini? yuk simak tutorial lengkapnya dibawah ini :

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka halaman setting pada ponsel kalian.
  2. Lalu masuk kehalaman menu pengaturan google.
  3. Kemudian klik menu pilihan alamat email yang sudah terdaftar.
  4. Selanjutnya klik menu “manage accounts on this device” pada pilihan menu ini kalian bisa menemukan email kalian yang bermasalah tersebut.
  5. Lalu tentukan alamat email yang ingin dihapus.
  6. Untuk menghapus alamat email google play kalian bisa klik menu “remove account”.
  7. Maka secara otomatis akan muncul pop up persetujuan penghapusan akun, silahkan kalian klik “remove account”.
  8. Setelah semua selesai, lalu tutup halaman setting tersebut.
  9. Lalu buka aplikasi atau games yang sebelumnya tertunda pembayaranya karena masalah email ini.
  10. Saat muncul menu pengaturan google play dan kalian diminta untuk menambahkan email, silahkan klik akun email baru yang ingin kalian gunakan. Usahakan menggunakan alamat email yang sama dengan akun games kalian.
  11. Setelah lanjut ke halaman menu pembayaran atau pembelian item. Maka akan muncul pilihan menu pembayaran menggunakan google play yang ada di ponsel kalian.
  12. Selanjutnya tambahkan email pembayaran serta pilih metode pembayaran yang kalian inginkan.
  13. Setelah itu segera selesaikan pembayaran dan tunggu beberapa saat sampai pembayaran atau pembelian berhasil di proses.

Itulah tadi tahapan cara ganti email pembayaran google play yang bisa kalian coba ikuti. Pada dasarnya kalian harus memiliki email baru terlebih dahulu dan mengganti email lama yang sudah tidak dipakai tersebut.

Cara Mengganti Email Pembayaran Google Play Di Mobile Legend

Apabila kalian bingung mencari cara mengganti email pembayaran google play di mobile legend karena alasan tertentu. kalian perlu mengetahui beberapa langkah atau trik untuk melakukannya.

Beberapa pengguna lebih senang membayar atau top up mobile legend melalui akun google play. Karena uang yang mereka bayarkan akan secara otomatis tersalurkan kepada sistem mobile legend. Sehingga kalian tidak perlu khawatir jika proses top up lama atau gagal.

Namun tidak semua pengguna menautkan email google play yang sama dengan email akun mobile legend. Sehingga inilah yang menjadi penyebab utama tidak bisa top up menggunakan email akun google play.

Maka dari itu kalian perlu mengetahui bagaimana cara ganti email pembayaran google play di mobile legend. Dengan mengganti dengan email yang sama digunakan pada akun mobile legend maka proses pembayaran bisa dengan lancar dilakukan.

Lalu bagaimana cara mengganti email pembayaran google play di mobile legend? Mari langsung kita simak bersama langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Langkah pertama buka menu pengaturan ponsel terlebih dahulu
  2. Lalu buka menu pengaturan akun google.
  3. Selanjutnya hapus email google yang sudah tidak digunakan.
  4. Masukan email baru yang sama digunakan di akun mobile legend kalian.
  5. Setelah berhasil menggunakan email google play yang baru. Tugas selanjutnya yakni menautkan email tersebut ke aplikasi mobile legend.
  6. Kemudian masuk kehalaman pembelian diamond atau item mobile dan tentukan apa yang ingin kalian beli.
  7. Setelah itu, silahkan kalian tentukan metode pembayaran menggunakan google play.
  8. Lalu selsaikan pembayaran menggunakan saldo google play yang sudah kalian miliki sebelumnya.
  9. Tunggu sampai proses pembelian selesai dan buka kembali aplikasi mobile legend lalu cek apakah diamond atau item sudah berhasil dibeli atau tidak.

Itulah tadi beberapa langkah tentang cara mengganti email pembayaran google play di mobile legend bagi kalian yang ingin melakukanya. Yang perlu kalian pahami yakni pastikan kalian memiliki saldo google play yang cukup untuk melakukan pembelian.

Metode ini juga bisa kalian gunakan sebagai cara mengganti akun google play pada aplikasi permainan yang lainya. Meskipun begitu kalian perlu menyesuaikan kembali dengan sistem dan pengaturan pada setiap apliaksi.

Baca Juga : Cara Menghapus Langganan di Google Play Dan Google One

Cara Mengganti Nomor Hp Metode Pembayaran Google Play

Selain itu, beberapa pengguna sering bingung mengenai cara mengganti nomor hp metode pembayaran google play. Padahal nomor hp sangatlah penting dalam proses pembelian aplikasi atau pembayaran yang menggunakan akun google play.

Terkadang nomor hp yang kita gunakan sering kali bermasalah dan tidak bisa digunakan untuk penagihan pembayaran google play lewat pulsa. Sehingga proses pembelian bisa terganggu hanya karena nomor hp kalian tidak bisa digunakan.

Maka dari itu kalian perlu mengetahui bagimana cara mengganti nomor hp metode pembayaran google play supaya kalian tidak panik ketika menemu masalah serupa. Nah, dibawah ini kami telah menjelaskan beberapa tips dan trik cara merubah nomor hp google play yang bisa kalian ikuti.

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi gmail di ponsel kalian.
  2. Kemudian buka halaman menu yang terdapat pada bagian pojok kanan atas lalu klik setting.
  3. Selanjutnya klik menu “manage your google account”.
  4. Lalu silahkan kalian klik menu “personal info”.
  5. Setelah masuk kehalaman selanjutnya, silahkan kalian pilih menu “phone” lalu ganti nomor hp yang lama dengan nomor baru yang kalian gunakan saat ini.
  6. Setelah itu, kembali ke aplikasi yang ingin kalian beli sebelumnya dan silahkan untuk melanjutkan pembayaran.

Sebaiknya sebelum kalian mendaftar atau membuat akun google play, pastikan bahwa kalian menggunakan nomor hp yang aktif dan tidak bermasalah. Pasalnya nomor hp ini sangat penting dan selalu digunakan untuk melakukan verifikasi akun dan pembayaran di apliaksi google play.

Baca Juga : Cara Menghapus Video Di Google Drive Yang Tidak Bisa Dihapus

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara ganti email pembayaran google play serta informasi tambahan lainya yang bisa bermanfaat bagi kalian. harapan kami setelah kalian membaca artikel ini sampai selesai, kalian bisa memiliki wawasan yang lebih luas dan mengerti bagaimana cara merubah email google play.

Tinggalkan komentar