Uangme Apakah Ada DC Lapangan ? Simak Ulasanya

Uangme Apakah Ada DC Lapangan – Saat ini banyak sekali berbagai cerita yang disampaikan beberapa orang bahwa mereka didatangi DC uangme karena sudah galbay (gagal bayar) pinjaman. Berita simpang siur seperti ini menimbulkkan pertanyaan uangme apakah ada DC lapangan.

Bahkan pertanyaan uang me apakah ada DC menjadi pertanyaan paling utama sebelum mengajukan pinjaman. Ternyata banyak sekali orang yang berniat galbay dari awal.

Seperti yang kita ketahui yang namanya pinjaman online memang sudah tidak asing lagi dengan bunga yang cukup besar. Sebelum kita memastikan uangme apakah ada DC lapangan, ada baiknya kalian mengetahui berapa bunga yang harus kalian tanggung jika mengajukan pinjaman di aplikasi uangme.

Aplikasi pinjol ini menawarkan plafond pinjaman mulai dari Rp400.000 sampai dengan Rp20.000.000 dengan tenor kredit 3-4 bulan saja. Di awal pencairan kalian akan dikenakan biaya adminstrasi mulai dari 24,3% – 32,4% bergantung pada plafond dan tenor pinjamannnya.

Untuk suku binga uangme yaitu 21,9% per tahunnya. Lalu untuk denda keterlambatan dikenakan 0,8% per hari. Berdasarkan ketentuan yang dibuat oleh OJK, maksimum biya keterlambatan adalah 100% dari pokok pinjaman.

Uangme Apakah Ada DC Lapangan

Sebelum lanjut membahas mengenai pertanyaan apakah uangme ada dc lapangan atau tidak. Sebaiknya kalian perlu mengetahui kekurangan dan kelebihan jika mengajukan pinjaman di aplikasi uangme. Berikut ini kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut.

1. Kelebihan Uangme

  • Proses pengajuan mudah, cepat, dan aman karena terdaftar dan diawasai pleh OJK
  • Pihak uangme tidak melakukan verifikasi ke kontak darurat saat pengajuan pinjaman
  • Tingkat keberhasilan bayar TKB 90 adalah 100%
  • Tidak meminta slip gaji
  • Limit kredit cukup tinggi sampai Rp20.000.000
  • Menyediakan fitur paylater dan diskon untuk yang memiliki akun premium

2. Kekurangan Uangme

  • Bunga pinjaman sangat tinggi
  • Tenor kredit sangat singkat hanya sampai 4 bulan saja
  • Pengajuan hanya bisa dilakukan melalui aplikasi saja dan tidak bisa melalui website

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi uangme.

Cara Terhindar Dari Penipuan Uangme

Untuk menghindari adanya penipuan dan menjadi korban uangme, berikut adalah beberapa hal yang harus kalian ketahui :

  • Pihak uangme hanya menghubungi melalui email resmi
  • Jangan memberikan pin atau kode OTP kepada siapapun
  • Jangan melakukan transaksi di luar aplikasi uangme
  • Menghubungi media sosial resmi uangme jika menghadapi kendala
  • Semua iklan berupa promosi, undian, hingga keluhan hanya akan ditampilkan di aplikasi dan website resmi

Untuk menjawab pertanyaan uangme apakah ada DC lapangan, setelah kami mencari informasi terbaru saat ini uangme masih belum memiliki DC lapangan.

Segala peringatan untuk membayar cicilan sebelum jatuh tempo ataupun yang telah jatuh tempo hanya disampaikan melalui whatsapp, sms, dan telpon.

Baca Juga : 15 Cara Setting HP Untuk Pinjol Agar Kontak Tidak Disadap

Apakah DC Uangme Datang Ke Rumah

Pada bagian sebelumnya kita telah membahas uangme apakah ada dc lapangan atau tidak. Jawabannya adalah belum ada.

Tetapi masih ada saja yang bertanya apakah DC uangme datang ke rumah. Sejauh yang kami ketahui, dari penjelasn kami sebelumnya dapat diambil kesimpulan bahwa uangme belum ada DC lapangan.

Lantas apakah akan ada penagihan uangme ke rumah ? Jawaban singkatnya adalah tidak ada. Kalau sekarang ini diantara kalian pernah didatangi oleh DC uangme, mungkin kalian bisa membagikan pengalaman tersebut di kolom komentar.

Sejauh ini untuk mengetahui kapan DC uangme datang ke rumah masih belum bisa ditentukan berdasarkan hal apa. Karena banyak sekali pihak yang tidak berkepentingan mengambil keuntungan dengan berpura- pura menjadi DC.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa uangme belum memiliki DC lapangan yang akan melakukan penagihan ke rumah.

Baca Juga : Apakah Uangme Sebar Data ? Simak Cara Mengatasinya

Cara Penagihan Uangme

Sebagai penjelasan lanjutan uangme apakah ada DC lapangan, berikut ini kami akan membagikan beberapa cara penagihan uangme ketika nasabah telat membayar cicilan :

1. Penagihan Oleh Costumer Service

Cara penagihan uangme yang dilakukan oleh CS hanya sekedar mengingatkan bahwa tagihan sudah mendekati jatuh tempo. Disini biasanya CS hanya mengedukasi debitur agar tidak melewati tangggal jatuh tempo untuk menghindari denda.

Pada tahap ini penagihan dilakukan melalui SMS dan telfon saja ke debitur tersebut.

2. Peringatan Melalu Email

Penagihan ini dilakukan jika sudah tiga hari melewati tanggal jatuh tempo. Email ini berisikan sebuah surat peringatan untuk segera membayar cicilan sebelum denda keterlambatan semakin membengkak.

3. Penagihan Melalui Telpon

Jika sudah jauh melebihi tanggal jatuh tempo dan peminjam tidak memberikan respon, maka peminjam akan di spam telpon dan kontak darurat yang sebelumnya dicantumkan akan dihubungi oleh pihak uangme.

Bahkan kontak darurat juga bisa menerima sebuah peringatan karena pada tahap ini bukan lagi CS yang mengubungi melainkan dept collector.

4. Penagihan ke Rumah

Cara penagihan terakhir yang akan dilakukan oleh pihak uangme adalah dengan cara mengirim DC ke rumah kalian. Namun, DC yang bertugas harus bertindak sesuai dengan peraturan yang dibuat OJK. Tidak ada kekerasan verbal maupun non verbal.

Itulah cara pengihan uangme untuk peminjam yang galbay.

Akhir Kata

Meskipun uangme memberlakukan bunga yang cukup tinggi, tetapi peminjam yang telah menerima dana tidak seharusny melakukan galbay. Karena dari awal sudah menyetujui bahwa bunga peminjam bersedia membayar beserta bunganya.

Demikianlah pembahasan terkait uangme apakah ada DC lapangan hingga cara penagihan uangme. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan untuk kalian yang membaca hingga akhir. Sampai jumpa di artikel berisi info terbaru berikutnya.

Tinggalkan komentar