Pengalaman Telat Bayar kredit Pintar

Pengalaman Telat Bayar kredit Pintar – Beberapa bulan yang lalu pasti kalian sering melihat banyak iklan yang menawarkan pinjaman online. hadirnya layanan pinjaman online ini seperti menjadi nyawa kedua bagi orang yang membutuhkan dana darurat, apalagi di era pandemic seperti sekranng ini.

Proses pencairan yang cepat serrta peryaratan yang tidak berbelit belit membuat banyak orang tertarik menggunanan jasa pinjaman online ini. Namun, terlepas dari keuntungan yang di tawarkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa ini.

Yakni resiko tidak bayar kredit pintar, yang sering kali belum diketahui oleh banyak orang. Maka dari itu kami akan membagikan sebuah pengalaman telat bayar kredit pintar yang bisa menjadi pelajaran buat kalian saat ini.

Seperti apa pengelama telat bayar kredit pintar yang kami alami?, ternyata hal ini memiliki banyak resiko dan berdampak secara langsung kepada kami. Langsung saja yuk simak cerita kami di bawah ini.

Pengalaman Telat Bayar kredit Pintar

Beberapa bulan yang lalau salah satu tim kami memiliki pengalaman telat bayar kredit pintar yang bisa menjadi pelajaran untuk kalian semua. Mungkin beberapa dari kalian saat ini sudah telat bayar kredit pintar 2 hari atau lebih, silahkan kalian simak artikel ini sampai selesai.

Perlu kalian ketahui bahwa resiko telat bayar kredit pintar mempunyai dampak yang beragam, teruma nama baik kalian akan tercoreng apabila sudah berulang kali telat bayar kredit pintar ini.

Ketahuilah ketika kalian terlambar bayar kredit pintar maka nama kalian akan secara langsung tercatat di SLIK OJK (Otoritas Jaksa Keuangan), dan mengakibatkan kalian sulit mencairkan pinjaman di tempat lain.

Hal ini sempat berdampak kepada salah satu tim kami, yakni ketika akan mengajukan pinjaman ke bank, maka sangat sulit untuk bisa di terima selagi kami belum melunasi cicilan pinjaman kredit pintar.

Oleh sebab itu pengalaman telat bayar kredit pintar ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian supaya tidak menyepelekan dan usahakan selalu membayar cicilan tepat waktu. Karena keteika kalian telat bayar kredit pintar 1 bulan saja, maka siap siap menerima resikonya.

Nah, apa saja resiko telat bayar kredit pintar ini? Langsung simak saja pembahasan dibawah ini.

Resiko Telat Bayar Kredit Pintar

Pasti diantara kalian bertanya tanya, bagaimana jika telat bayar kredit pintar 2 hari atau bahkan lebih?. Nah, ketahuilah bahwa selain berdampak pada nama baik kalian yang tercoreng serta sulit ketika akan melakukan pinjaman di tempat lain.

Ternyata kalian juga akan dikenakan denda. Denda ini akan bertambah terus apabila kalian semakin lama tidak membayar atau mencicil pinjaman uang kalian.

Nah, berikut ini beberapa sanksi yang harus kalian terima apabila terlambat bayar kredit pintar sampai berlarut larut.

1. Data Nasabah Dilaporkan ke OJK

Konsekuensi yang harus kalian terima yakni data nasabah yang terlat bayar pinjaman online (kredit pintar) akan di laporkan ke SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK . nama kalian akan secara otomatis di blacklist, yang mengakibatkan kalian tidak bisa mengajukan pinjaman uang di tempat manapun.

Tentu saja, ini akan sangat berdampak kepada kalian ketika sedang membutuhkan pinjaman dana darurat. Oleh sebab itu, jangan anggap remeh telat bayar kredit pintar ini. Supaya kalian tidak terkena denda ataupun sanksi lainya.

2. Dikejar Debt Collector

Beberapa pengguna layanan ini bertanya kepada kami, lalu berapa lama DC kredit pintar datang ke rumah?. Perlu kalian ketahui bahwa setiap perusahaan yang bergerak di layanan peminjaman dana online seperti kredit pintar ini, pasti memiliki porsedur kontrol yang ketat.

Yang bertugas untuk mengawasi setiap permasalahan pada nasabah kredit pintar, seperti telat bayar 2 hari atau bahkan sampai berbulan bulan. Pihak kredit pintar akan melakukan prosedur penagihan kepada kalian.

Prosedur penagihan ini dimulai dari mengingatkan nasabah melalui pesan singkat atau email, kemudian proses penagihan selanjutnya melalui sambungan telephone. Pihak kredit pintar akan menghubungi kalian secara langsung.

Apabila kalian berusaha mengindar maka pihak kredit pintar akan menghubungi semua nomor kontar yang ada di hp kalian, dan memberikan peringatan supaya segera membayar.

Nah, Berapa lama DC kredit pintar datang kerumah?, hal ini tergantung sudah berapa lama kalian telat membayar cicilan, apabila sudah lewar dari 2 bulan bahkan lebih, maka tinggal menunggu waktu saja debt collector akan melakukan penagihan langsung keruma kalian.

3. Hutang Terus Bertambah

Ketahuilah bahwa setiap kalian melakukan peminjaman uang di setiap lembaga keuangan maka kalian akan di kenakan Bunga. Besaran bunga ini berbeda beda, tergantung kebijakan masing masing Lembaga.

Begitu juga ketika kalian mengajukan pinjaman dana di kredit pintar, maka kalian akan di wajibkan membayar Bunga yang di berikan. Apaligi jika kalian telat bayar tagihan kredit pintar ini. Disamping harus mebayar Bungan kalian juga akan dikenakan denda.

Apakah Penagihan Pinjaman Kredit Pintar Datang Ke Rumah?

Jawabannya adalah iya, apabila kalian sudah menunggak selama 2 bulan atau 3 bulan. Maka pihak kredit pintar akan memerintahkan pihak Debt Collector untuk menagih langsung ke rumah kalian.

Tentu saja kalian tidak mau hal ini terjadi bukan, maka dari itu usahakan segera membayar semua tunggakan pinjaman kredit pintar kalian. Supaya hal seperti ini tidak perlu terjadi kepada kalian.

Penutup

Nah, itulah pengalaman telat bayar kredit pintar yang sempat tim kami alami. Semoga bisa menjadi pelajaran berharga bagi kalian yang saat ini sedang mengalami hal serupa.

Saran dari kami, segera bayar tunggakan cicilan kalian, agar dampak negattif tidak menimpa kalian. Karena apabila sudah terlalu lama mengabaikan dan tidak mau membayar tagihan, maka anda harus siap menerima konsekuensinya. Sekian yang dapat kami sampaikan, sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar