Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Lupa Password

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Lupa Password – saat ini aplikasi shopee merupakan sebuah platform jual beli online yang sangat banyak diminati masyarakat Indonesia, karena lewat aplikasi ini hampir semua barang tersedia dan bisa di beli.

Namun, di balik nama besar aplikasi shopee ini, banyak para pengguna yang mengeluhkan beberapa masalah, salah satunya yakni pengguna akun shopee yang lupa password. Masalah ini tidak hanya di alami oleh para customer saja, melainkan juga para penjual mengalami hal yang sama ini.

Sehingga mereka mencari solusi mengenai cara mengembalikan akun shopee yang hilang. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab, antara akun shopee yang sudah di hapus atau akun shopee yang di blokir.

Kemudian hal ini biasanya di tandai dengan akun shopee logout sendiri, jadi ketika pengguna kembali membuka aplikasi shopee, namun di dapati akun shopee sudah keluar sendiri. Sehingga membuat pengguna bingung apa yang menyebabkan masalah ini bisa terjadi.

Tidak hanya itu kadangkala para pengguna sering lupa nomor hp, username, dan password. Hal ini paling sering terjadi pada pengguna yang sudah lama. Karena, mungkin ketika mereka sudah lama memperbarui aplikasi shopee dan harus login kembali, nah kebanyakan pengguna sudah lupa password shopee mereka.

Sehingga, tidak heran para pengguna juga mencari cara mengembalikan akun shopee yang lupa password. Namun, kalian tidak perlu khawatir mengenai hal itu, karena kami akan membagian beberapa solusi yang bisa kalian gunakan untuk mengembalikan akun shopee yang hilang karena berbagai penyebab. yuk simak selengkapnya penjelasan dari kami.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Lupa Password

Kemudian apa yang harus di lakukan oleh pengguna untuk mengembalikan akun shopee yang lupa password dan akun shopee yang hilang tiba tiba?. Tenang saja, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tetapi untuk mengembalikan akun shopee hilang ini bisa dengan mudah di lakukan apabila kalian telah menghubungkan akun shopee ke facebook.

Hal ini tentu saja membuat pengguna bingung. Pasalnya, pengguna tidak pernah merasa me-log out akun shopee mereka. Namun, tiba tiba si pengguna mendapati akun shopee yang keluar sendiri.

Nah dari pada kalian bingung mencari cara mengembalikan akun shopee yang lupa password. Yuk simak saja di bawah ini kami akan memberikan solusi mengenai masalah tersebut.

Berikut ini cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui password shopee yang lupa :

  1. Cobalah untuk masuk menggunakan akun media sosial seperti facebook yang terhubung dengan akun shopee kalian. Dengan cara ini, biasanya proses pemulihan akun akan berlangung cepat.
  2. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai proses loging selesai dan masuk ke halaman menu shopee
  3. Apabila masih gagal login akun shopee kalian, cobalah cek akun media sosial kalian, apakah sudah login di HP atau belum.
  4. Setelah, sudah dipastikan benar benar login, lalu coba kembali login shopee dengan akun media sosial facebook kalian.

Masalah lain seperti password shopee salah terus, bisa juga diatasi dengan cara yang sudah kami jelaskan di atas ini. Sehingga kalian tidak perlu cemas mengani masalah lupa password shopee ini.

Selain cara tersebut, kami juga menyediakan beberapa opsi lain tentang cara mengatasi akun shopee lupa password dan nomor sudah tidak aktif. Penasaran dengan caranya? Mari kita lanjut ke pembahasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Akun Shopee Lupa Password Dan Nomor Sudah Tidak Aktif

Kalau kalian saat ini sedang mencari solusi tentang bagaimana cara login shopee tapi lupa password dan nomor hp sudah tidak aktif. Kami akan memberikan jawaban mengatasi masalah ini.

Hal ini biasa terjadi karena para pengguna yang tidak mengeluarkan akun atau menggunakan auto login. Tentu saja pengguna akan lupa seiring berjalannya waktu karena tidak perlu lagi memasukan password untuk login yang akibatnya membuat mereka lupa.

hal ini biasanya ditandai dengan munculnya pemberitahuan password shopee salah terus, sehingga membuat banyak pengguna merasa frustasi dang bingung cara mengatasinya.

Nah, ketika kalian sedang mengalami masalah lupa password shopee dan nomor sudah tidak aktif pasti kalian bingung, dan mencari solusi mengenai bagaimana cara mengembalikan akun shopee yang lupa password ini.

Caranya sangatlah mudah untuk diikuti, yuk langsung saja simak langkahnya di bawah ini.

  1. Buka terlebih dulu akun aplikasi shopee di hp kalian
  2. Kemudian, klik “login” dan klik opsi “lupa kata sandi” yang terletak di bagian bawah layar.
  3. Selanjutnya, kalian harus memasukan data pemulihan akun shopee, kalian dapat memilih menggunakan email atau nomor telephone. Apabila menggunakan email, maka pihak shopee akan mengirimkan linkn penggantian password ke email kalian. Namun, jika memakai nomor hp maka pihak shopee akan mengirimkan link tersebut lewat chat sms.
  4. Nah, jika sudah mendapat link tersebut. kemudian masukan kode akses pemulihan akun shopee kalian.
  5. Lalu ubah kata sandi yang lama ke yang baru.

Cara mengetahui password shopee yang lupa ini bisa kalian coba praktekan sendiri. Apabila kalian tidak kunjung mendapat link penggantian password, maka kami sarankan menggunakan cara reset akun shopee.

Biasanya setelah di reset akun shopee, link akan muncul di email atau sms kalian. Sehingga kalian bisa melanjutkan proses mengembalikan akun shopee yang lupa password dan nomor Hp ini.

Cara Reset Akun Shopee Untuk Mengetahui Password

Jika kalian tidak bisa login shopee karena lupa password akun, kalian tidak perlu cemas. Karena di pembahasan berikut ini kami akan membagikan cara reset akun shopee.

Karena dengan melakukan cara ini kalian bisa mengembalikan akun shopee yang lupa password. Tidak hanya itu jika kalian ingin mengganti password shopee untuk lebih menambah pengamanan akun, maka kalian juga bisa mencoba cara tersebut.

Nah, silahkan kalian ikuti langkah langkah yang ada dibawah ini.

  1. Yang pertama, klik “lupa password” yang berada di bagian bawah halaman login.
  2. Kemudian, masukan nomor Hp yang sudah terdaftar di aplikasi shopee sebelumnnya.
  3. Lalu akan muncul halaman berikutnya dan klik “lanjut” selanjutnya masukan kode “CAPTCHA” dengan benar.
  4. Setelah itu, kalian akan menerima sms yang berisikan kode OTP akun shopee kalian.
  5. Selanjutnya kalian tinggal memasukan password yang baru dan klik “OK”.

Apabila kalian lupa nomor Hp atau Nomor sudah tidak aktif, kalian bisa menggunakan email untuk mendapat link verifikasi. Jadi usahakan kalian jangan sampai lupa nomor Hp dan email yang digunakan untuk mendaftar akun shopee.

Karena hanya melalui link verifikasi shopee itulah kalian bisa mengembalikan akun shopee lama yang lupa password dan nomor sudah tidak aktif.

Penutup

Nah, demikianlah pembahasan mengenai Cara mengembalikan akun Shopee yang lupa password dari berbagai masalah seperti lupa username dan momor tidak aktif.

Semoga artikel kami ini mampu menjawab segala permasalahan kalian mengenai lupa kata sandi akun shopee, sehingga kalian bisa kembali menggunakan akun shopee yang lama hilang atau tidak pernah digunakan. Sekian dari kami, sampai bertemu di lain kesempatan dengan pembahasan terbaik lainya.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Terblokir Dan Dinonaktifkan

 

Tinggalkan komentar