Mengapa Sertifikat Vaksin Ke 3 Tidak Muncul Di Pedulilindungi

Sertifikat Vaksin Ke 3 Tidak Muncul Di Pedulilindungi. Sudah Vaksin Ketiga Belum Dapat Sertifikat Vaksin. Indonesia masih dilanda pandemic akibat virus Covid – 19, bahkan hingga kini belum menunjukkan adanya tanda – tanda bahwa pandemic akan berakhir.

Sudah banyak cara yang dilakukan pemerintah Indonesia maupun WHO untuk mengatasi wabah global ini. Dari mulai melakukan tracing atau pelacakan kasus positif, tindakan karantina, dan juga vaksinasi yang sekarang sangat digencarkan pemerintah.
Saat ini bahkan sudah terdapat vaksinasi booster atau pemberian vaksin dosis ketiga bagi masyarakat, lansia, petugas kesehatan, dan pelaku pariwisata. Bahkan vaskinasi bagi tenaga kesehatan sudah dimulai berdasarkan informasi dari Surat Edaran (SE) Kemenkes Nomor HK.02.01/I/1919/2021 yang telah di tetapkan pada tanggal 23 Juli 2021.

Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin maka akan mendapatkan sertifikat vaksin. Begitu pula bagi masyarakat yang suah menjalani vaksinasi dosis ketiga seharusnya mendapatkan sertifikat vaksin sama seperti sebelumnya. Adanya sertifikat vaksin tersebut menjadi bukti bahwa orang tersebut telah melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Namun, tidak sedikit masyarakat yang bingung karena belum mendapatkan sertifikat vaksinasi. Padahal saat ini sertifikat vaksin covid – 19 merupakan syarat utama untuk bepergian dan melakukan aktivitas sehari – hari di ruang publik.

Mengapa Sertifikat Vaksin Ke 3 Tidak Muncul Di Pedulilindungi?

Peristiwa tidak munculnya sertifikat vaksin dapat terjadi akibat beberapa hal seperti berikut ini :

1. Adanya data yang tidak sesuai dengan pendaftaran, seperti nomor telepon maupun email yang berbeda

2. Data peserta yang melakukan vaksinasi masih dalam proses untuk masuk ke sistem, sehingga membutuhkan waktu untuk dapt terlacak oleh website maupun aplikasi pedulilindungi.

Pihak Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Siti Nadia Tarmizi berharap masyarakat dapat lebih sabar, di karenakan butuh waktu untuk bisa mengirim sertifikat vaksinasi digital ke akun pedulilindugi. Menurut penuturan perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Ibu siti Nadia Tarmizi, waktu yang dibutuhkan yakni sekitar 10 sampai 14 hari

Banyaknya data masyarakat penerima vaksinasi yang masuk dapat menyebabkan kemungkinan terjadinya error pada sistem, sehingga butuh kesabaran untuk menunggu proses – proses tersebut.

Cara Mendapat Sertifikat Vaksin Ke 3 Tidak Muncul Di Pedulilindungi

Menurut Kemenkes (Kementerian Kesehatan) Ibu Siti Fadia Tarmidzi mengatakan bahwa peserta vaksinasi yang memang belum mendapatkan sertifikat vaksin dimohon untuk mengakses pedulilindungi.id
Akan tetapi, jika setelah mengakses ke laman tersebut dan masih belum ditemukan, maka silakan untuk menghubungi call center yang sudah tertera atau website pedulilindungi.id

Lebih lanjut, berdasarkan penuturan Kemenkes (Kementerian Kesehatan) di laman Instagram (@kemenkes_ri) PeduliLindungi merupakan aplikasi yang akan memudahkan masyarakat untuk memeriksa status serta mengunduh sertifikat vaksinasi Covid – 19.

Jangan lupa untuk selalu mengecek email bilamana terdapat sertifikat vaksin covid – 19 millikmu, setelah mendapat email tersebut kamu dapat langsung mengeceknya di website ataupun aplikasi pedulilindungi.

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin Ke 3 Di Pedulilindungi

Mengapa Sertifikat Vaksin Ke 3 Tidak Muncul Di Pedulilindungi

Jika masih bingung, tenang saja karena kami kali ini akan menjelaskan secara mendetail bagaimana cara untuk mendapatkan sertifikat vaksin dosis ketiga. Mari simak ulasan berikut ini ya!
Sebelum mendapatkan sertifikat vaksin, hal paling penting yang harus di lakukan sebelumnya adalah melihat status vaksinasi pada laman website pedulilindungi.id. Jangan khawatir, kami akan menjelaskan langkah – langkah pada ulasan dibawah ini :

1. Silakan siapkan gadget dan koneksi internet yang stabil

2. Ketik pada browser milikmu “pedulilindungi.id

3. Masukan nama lengkap yang sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk), NIK (Nomor Induk Kependudukan)

4. Kemudian centang kode captcha

5. Dan yang terakhir silakan klik “periksa”

Segera setelah meng-klik pada bagian “periksa” kalian akan melihat status vaksinasi yang tertera di bagian bawah. Nah, setelah melihat status vaksinasi yang muncul, sekarang kalian tinggal mengunduhnya. Eitss jangan bingung dan panik. Kami akan membantumu lewat penjelasan berikut ini. Silakan di simak baik – baik yaaa

1. Langkah pertama yang perlu di lakukan adalah silakan registrasi ke PeduliLindungi dengan cara meng-klik pilihan menu “login/register” yang terletak di pojok kanan atas.

2. Kemudian masukan nama lengkap yang sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan isikan nomor handphone milikmu yang masih aktif dan dapat di hubungi.

3. Selanjutnya, klik “buat akun”. Tidak lama setelah itu, kamu akan menerika kode OTP di nomor handphone yang kamu isikan pada langkah nomor 2. Kode OTP biasanya akan dikirimkan via sms ke nomor yang kamu isikan pada langkah 2.

3. Kamu sudah memiliki akun di PeduliLindungi, lalu login menggunakan nomor hp lalu masukkan kode OTP yang telah dikirimkan lewat sms ke nomor kamu.

4. Setelah itu, pilih menu “sertifikat vaksin” yang terletak di samping sebelah kiri. Sertifikat vaksin milikmu lalu akan di tampilkan pada bagian sebelah kanan.

5. Langkah terakhir adalah klik gambar sertifikat untuk memperbesar gambar.

Cara Mendapat Kartu Vaksin Ke 3 Di Pedulilindungi

Selain langkah – langkah yang sudah di jelaskan di atas, ada pula versi mobile dalam mengecek status vaksinasi dan mengunduh sertifikat vaksin. Langkah – langkah lengkapnya akan kami jelaskan pada ulasan di bawah ini. Mari di simak ya!

1. Siapkan smartphone milikmu dan koneksi internet

2. Jika belum memiliki aplikasi pedulilindungi maka langsung saja install aplikasi tersebut di google playstore

3. Setelah ter-install, lakukan registrasi pada pilihan menu “login/register”

4. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP dan isikan nomor handphone milikmu yang masih aktif dan dapat di hubungi.

5. Klik “buat akun”. Tidak lama setelah itu, kamu akan menerika kode OTP yang dikirimkan via sms ke nomor yang kamu isikan pada langkah 2.

6. Kamu sudah memiliki akun di PeduliLindungi, lalu login menggunakan nomor hp lalu masukkan kode OTP yang telah dikirimkan lewat sms ke nomor kamu.

7. Setelah punya akun, lalu pilih menu “akun”

8. Pada bagian “akun” kamu dapat memiliki menu “Riwayat dan tiket vaksin atau sertifikat vaksin”.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Cara Cek Sertifikat Vaksin Ke 3 Di Pedulilindungi

Nahh, jika sudah mencoba serangkaian langkah – langkah yang sudah di jelaskan di atas, tetapi masih juga belum muncul sertifikat vaksin milikmu, maka kamu dapat melakukan langkah berikut ini :

1. Kamu dapat mengirim email ke [email protected] dengan format sebagai berikut :
Nama lengkap, NIK KTP, tempat dan tanggal lahir, foto dan kertas bukti vaksin dari lokasi di mana kamu mendapatkan vaksinasi

2. Utarakan keluhan yang kamu alami secara lisan melalui call center 119 dengan extension 9.

Kesimpulan

Demikian Pembahasan dari ischakfotografi.com mengenai Sertifikat Vaksin Ke 3 Tidak Muncul Di Pedulilindungi. Bagi kalian yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga namun belum memperoleh sertifikat vaksin, jangan gelisah dan bersedih. Karena memang ternyata membutuhkan waktu antara 10 – 14 hari, jadi kalian harus banyak – banyak bersabar. Tetap semangat dan jalankan protocol covid – 19!
Sekian. Terimakasih.

Apabila anda yang ingin memulai Vlog dengan Smartphone dan mencari tahu tentang Rekomendasi Gimbal Hp dibawah 500 ribu , anda bisa membaca salah satu artikel dari ischakfotografi.com . silahkan anda simak artikel Rekomendasi Gimbal Hp Di Bawah 500 Ribu Murah Lengkap

Tinggalkan komentar