Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul ? Inilah Penyebabnya

Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul – Hampir semua aplikasi belanja online sudah menyediakan fitur paylater, termasuk Lazada. Sehingga permasalahan kenapa lazada paylater tidak bisa digunakan tentu membuat bingung para pelanggannya.

Tentu saja hal ini bisa terjadi karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Maka dari itu anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi Lazada paylater yang tidak tersedia ini. Nah, pada pembahasan kali ini anda akan menemukan jawabannya, mari simak sampai selesai.

Saat ini anda tidak perlu kawatir tidak bisa membeli barang di Lazada karena tidak memiliki cukup uang. Karena kini Lazada sudah memiliki fitur unggulan yang bisa membantu anda dalam bertransaksi secara online, yakni fitur paylater.

Akan tetapi belakangan ini banyak pengguna Lazada yang tidak bisa menikmati fitur unggulan ini. Tentu saja kendala ini akan sangat merepotkan para pengguna yang ingin membeli barang dengan layanan Lazada paylater.

Bagi anda yang belum mengetahui apa kegunaan paylater. Ini adalah sebuah metode pembayaran yang bisa dibayar di lain waktu dengan jangka yang sudah ditentukan.

Sederhanya adalah pihak Lazada akan meberikan pinjaman uang untuk anda tetap bisa membeli barang tersebut. Selanjutnya anda harus mengganti total biaya yang digunakan tadi di waktu yang lain.

Pasalnya berbelanja menggunakan paylater kini menjadi salah satu solusi dan pilihan bagi banyak orang karena dapat berbelanja secara cicilan tanpa perlu kartu kredit.

Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul

Sebagai pengguna paylater tentu Anda perlu mengetahui alasan kenapa lazada paylater tidak muncul. Hal ini demi kenyamanan Anda dalam berbelanja tanpa perlu memikirkan hambatan.

Sebenarnya terdapat dua alasan kenapa lazada paylater tidak muncul, di antaranya karena pengguna belum membuat permohonan fasilitas lazada paylater dan karena permohonan yang diajukan pengguna tidak diterima oleh lazada.

Sebelum menggunakan lazada paylater tentu pengguna harus mengajukan permohonan dan menyelesaikan pendaftaran. Pendaftaran juga harus menggunakan data valid agar dapat diterima oleh pihak lazada.

Pastikan sebelum mendaftar Anda benar-benar mengecek data yang diinput sesuai permintaan pihak lazada.Untuk mengatasi permasalahan kenapa lazada paylater tidak muncul di antaranya adalah Anda dapat mengupgrade aplikasi lazada terlebih dahulu. Namun, jika masalah terus berlanjut Anda bisa langsung menghubungi pihak customer service.

Dalam menggunakan lazada paylater Anda juga sebaiknya menjaga reputasi dengan membayar tagihan tepat waktu. Sebab, kemungkinan saja terjadi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar.

Untuk pelanggan yang telat membayar biasanya akan dikenakan biaya keterlambatan senilai 0,3% dari jumlah angsuran barang yang dibeli.
Jika hal tersebut terus berlangsung maka Anda dapat masuk daftar hitam dan akun Anda dapat ditutup oleh pihak lazada sendiri dan kejadian lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar benar-benar akan terjadi.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Muncul

Ada beberapa penyebab yang membuat Lazada paylater di hp tidak muncul, namun sebelum itu ada hal yang perlu anda ketahui. Aplikasi Lazada kini menggandeng aplikasi akulaku sebagai platfoem pinjaman online pada layanan paylater di Lazada.

Apabila anda suidah pernah mendaftar akun akulaku, maka secara otomats anda bisa menggunakan fitur Lazada paylater di hp kalian. Oleh sebab itu pastikan anda sudah memiliki akun akulaku terlebih dahulu.

Penyebab Lazada paylater tidak bisa digunakan salah satu alasannya karen pengguna tidak memiliki akun akulaku. Anda bisa memulainya dengan download aplikasi akulaku di Appstore atau Google Play Store di smartphone kalian.

Kemudian silahkan ikuti panduan membuat akun baru dengan melengkapi semua persyaratan dan mengisi semua formular yang tersedia. Satu hal yang perlu anda ingat adalah pastikan jangan ada kesalahan data pada saat pengisian formular.

Karena bila ada kesalahan sekecil apapun bisa berpengaruh pada proses verifikasi nanti. Sehingga ada kemungkinan akun anda tidak lolos verifikasi akulaku.

Nah, sebagai cara mendapatkan limit Lazada paylater yang tinggi, ada salah satu cara yang perlu anda ketahui. Pada saat anda diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Silahkan anda mengisi lebih dari 5 juta, supaya anda mendapata limit Lazada paylater tinggi.

Baca Juga : 13 Cara Menggunakan Voucher Pengguna Baru Lazada

Bagaimana Cara Mendapatkan Lazada Paylater

Untuk mengaktifkan dan mendapatkan lazada paylater sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah saja.
Sebelum mengaktifkan lazada paylater pastikan Anda telah memiliki akun Akulaku dan juga telah menerima limit kredit. Selanjutnya adalah menggunakan nomor HP yang sama dengan yang teregistrasi di Akulaku.

Setelah itu pengguna tinggal mengisi form secara benar menurut identitas yang dimiliki. ini merupakan secara mutlak yang harus dipenuhi di awal.

Dengan mengisi form data diri secara benar Anda menghindari masalah kenapa lazada paylater tidak muncul padahal sudah melakukan pendaftaran.
Setelah mengisi form pendaftaran biasanya akan ada data besaran gaji. Anda dapat memilih di angka 5 juta. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengaktifkan lazada paylater:

  1. Pilih menu Akun pada aplikasi lazada. Kemudian pada menu Lazada Credit pilih opsi Aktifkan Sekarang untuk Limit Paylater.
  2. Pengguna harus menyatakan persetujuan atas poin-poin syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu, tekan ikon Aktifkan Sekarang, Gratis!
  3. Lengkapi form permohonan dengan data-data yang benar, lalu foto KTP Anda dan juga lakukan selfie sambil memegang KTP. Selanjutnya, tekan tombol submit untuk mengirim data diri Anda.
  4. Permohonan tersebut selanjutnya akan di crosscheck kembali oleh tim lazada sebagai syarat lazada paylater.
  5. Tunggu hingga muncul notifikasi pengajuan diterima yang biasanya tidak memakan waktu lama.
  6. Setelah permohonan pengajuan diterima, otomatis Anda akan menerima limit lazada paylater awal sebesar 2,5 juta.
  7. Untuk menggunakan limit tersebut dalam berbelanja, Anda biasanya perlu menunggu beberapa waktu hingga limit lazada paylater tersebut aktif.
  8. Jika membutuhkan informasi tambahan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan lazada dengan permohonan bantuan untuk lazada paylater.

Baca Juga : Kenapa Ongkir Shopee Lebih Mahal Dari Lazada? Ini Alasanya

Syarat Mendapatkan Lazada Paylater

Untuk bisa mendapatkan lazada paylater Anda sebenarnya tidak memerlukan syarat-syarat yang rumit. Berikut adalah beberapa hal yang perlu disiapkan sebagai syarat lazada paylater:

1. Akun Lazada Aktif

Syarat pertama untuk bisa memunculkan tampilan lazada paylater adalah Anda harus memiliki akun lazada aktif. Jika Anda belum memiliki akun lazada maka Anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

2. Nomor Handphone Harus Aktif

Jangan lupa saat mendaftar lazada paylater Anda harus menggunakan nomor handphone yang aktif. Hal ini jika sewaktu-waktu pihak lazada menghubungi Anda secara langsung.

Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam mengenali pihak yang menghubungi Anda dengan mengatasnamakan lazada. Apalagi jika pihak tersebut sudah meminta sejumlah uang yang harus Anda bayarkan.

3. Alamat Email Aktif

Selain nomor handphone aktif, Anda juga perlu mempersiapkan alamat email aktif untuk mendaftar lazada paylater. Sebab, notifikasi penting dari lazada biasanya akan dikirimkan melalui alamat email.

4. Foto Kartu Identitas

Salah satu syarat paling penting agar tampilan lazada paylater dapat muncul di akun Anda adalah kartu identitas. Dalam mengisi form pendaftaran Anda juga harus memasukkan data diri yang benar sesuai KTP.

Setelah itu, Anda harus memfoto kartu identitas dan selfie bersama KTP Anda. Jika data diri yang diisikan tidak benar, maka pengajuan pendaftaran lazada paylater Anda tidak dapat diterima oleh pihak lazada.

Cara Melihat Lazada Paylater

Saat awal mendaftar, Anda bisa mendapatkan limit lazada paylater sebesar 2,5 juta. Limit barang yang dapat Anda beli menggunakan lazada paylater minimal sebesar 1 juta dan maksimal 20 juta.

Namun, dalam menggunakan lazada paylater Anda harus tetap menjaga reputasi dan usahakan jangan sampai telat dalam membayar. Sebab, jika berlangsung terus menerus dapat muncul kejadian lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar.

Untuk melihat tampilan lazada paylater dan juga sisa saldonya, Anda cukup masuk ke halaman Beranda di bagian Dompet Akun Saya. Kemudian, klik bagian Lazada Paylater.Disitu Anda dapat melihat tampilan akun lazada paylater dan juga mengetahui sisa saldo paylater yang Anda miliki.

Jika Anda menemui permasalahan kenapa lazada paylater tidak muncul, Anda tidak perlu ambil pusing. Sebab, hal tersebut dapat Anda selesaikan sendiri atau dengan meminta bantuan dari pihak lazada yang selalu siap membantu Anda.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai kenapa Lazada paylater tidak bisa digunakan. Setelah anda mengetahui semua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi paylater tidak tersedia. Sekarang anda tidak perlu bingun lagi apabila mengalami masalah serupa.

Dan jika kalian sering mengalami kendala voucher lazada yang tidak bisa di pakai. Silahkan temukan jawaban dan cara mengatasinya di artikel solusi kenapa voucher lazada tidak bisa digunakan. Yang sebelumnya sudah kami bagikan  di website ini.

Tinggalkan komentar