Kenapa Akun Shopee Log Out Sendiri Ketahui Penyebabnya

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kenapa akun shopee log out sendiri? Cari tau kenapa dan apa penyebabnya yuk.

Saat ini aplikasi shopee sedang naik daun dan banyak digunakan oleh masyarakat. Di aplikasi ini kalian bisa melakukan pemesanan barang, makanan, mengirim barang dan lain sebagainya.

Dengan aplikasi shopee, manusia semakin di mudahkan. Kalian bisa melakukan apa saja hanya dengan smartphone dan bisa dilakukan dari rumah.

Aplikasi ini sudah tersebar di berbagai negara tidak hanya di Indonesia saja. Kalian juga bisa melakukan transaksi dengan shopee hingga luar negeri.

Shopee menjadi sebuah acuan belanja masyarakat saat pandemi covid 19 seperti saat ini. Karna kalian bisa bertransaksi tanpa perlu bertemu secara langsung.

Masyarakat bisa mendapatkan barang sampai di depan rumah. Tidak hanya itu saja, aplikasi shopee juga menyediakan diskon, potongan harga dan gratis ongkir. Tak heran banyak masyarakat mendownload dan menggunakan aplikasi ini untuk melakukan transaksi jual beli.

Namun akhir – akhir ini pengguna dari aplikasi shopee banyak yang mengeluh kenapa akun shopee log out sendiri. Bahkan keluhan – keluhan itu menjadi tranding hingga ke dunia sosial media.

Inilah kelemahan dari aplikasi shopee. Pastinya setiap aplikasi juga akan mengalami error atau berbagai kesalahan lainnya.

Hal ini membuat para penggunanya khawatir dan panik. Karna di dalam aplikasi tersebut mereka masih memiliki saldo, sedang memesan atau bahkan pesanannya sedang di antarkan.

Dengan adanya hal ini maka akan menghambat proses transaksi jual beli online. Ada juga yang mungkin mereka lupa kata sandi akun shopee nya, pasti mereka akan tambah panik lagi.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Pinjam

Kenapa Akun Shopee Log Out Sendiri

Untuk itu mari kita cari tahu apa sih penyebab dari log out sendiri akun shopee :

Permasalahan pertama yang di duga bisa dari smartphone yang digunakan melog out aplikasi shopee secara tiba – tiba.

Permasalahan yang kedua di duga ketika kalian membersihkan memori telefon atau RAM tanpa di sadari, kalian juga melakukan hapus data untuk aplikasi ini. Nantinya menyebabkan data terhapus dan keluar dengan sendirinya.

Permasalahan yang ketiga di duga pengguna yang melakukan pengubahan data sesuai dengan apa yang sudah dimasukkan ke dalam data shopee. Contohnya mengubah kata sandi email yang digunakan pada saat melakukan pendaftaran atau mengubah kata sandi yang baru.

Maka secara otomatis akun shopee kalian akan keluar dengan sendirinya. Atau bisa jadi juga pada waktu mendaftar tidak ingat dengan email, kata sandi maupun nomor terlpon yang digunakan sudah mati.

Cara mengatasi Akun Shopee Log Out Sendiri

Kemudian kalian akan bertanya – tanya bagaimana cara untuk mengatasi akun shopee yang log out sendiri :

Ada masalah tidak mungkin jika tidak ada solusi. Maka dari itu simaklah solusi untuk permasalahan akun shopee yang log out sendiri.

Kalian bisa mencoba dengan log in akun seperti biasa. Dengan menggunakan email dan juga kata sandi. Hal ini disarankan untuk kalian yang masih mengingat dengan baik untuk kata sandi maupun email.

Tak hanya itu saja, gunakan juga nomor ponsel sesuai dengan akun yang di daftarkan dahulu. Pastikan jika nomor itu masih aktif hingga saat ini.

Kemudian untuk kalian yang lupa dengan kata sandi akun shopee. Maka bisa diatasi dengan mengubah kata sandi lama dengan kata sandi yang baru tersebut.

Lantas caranya bagaimana? Klik saja bagian lupa kata sandi. Maka setelah itu kalian akan di arahkan untuk memasukkan email atau nomor ponsel yang masih aktif yang sudah digunakan pada saat awal mendaftar.

Tunggu saja beberapa saat, maka pihak shopee akan mengirimkan kode verifikasi. Kode akan dikirim melalui email maupun nomor ponsel.

Kemudian untuk kalian yang lupa kata sandi, email dan nomor sudah tidak aktif. Jangan khawatir, pasti ada solusinya.

Kalian bisa menghubungi call center. Nantinya kalian akan diminta untuk melampirkan email, nomor ponsel yang lama, no ponsel yang baru, identitasi diri , serta data – data lain yang di perlukan.

Akhir Kata

Sekian penjelasan mengenai penyebab dan cara untuk mengatasi kenapa akun shopee log out sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Tinggalkan komentar