Apakah Easy Cash Sebar Data Atau Tidak? Simak Jawabanya!!!

Jika kalian bertanya apakah Easy Cash sebar data atau tidak? Kalian bisa menemukan jawabannya pada pembahasan kali ini.

Masalah Easy Cash sebar data ini telah menjadi perbincangan di masyarakat serta pengguna aplikasi tersebut. Bahkan tidak hanya pengguna aplikasi Easy Cash saja yang penasaran dengan hal ini, namun semua pengguna aplikasi pinjaman online pasti memikirkan hal yang sama.

Penting sekali memang untuk mengetahui seluk beluk aplikasi pinjaman online sebelum kalian memutuskan untuk bergabung dan menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapat pinjaman uang.

Perlu kalian ketahui bahwa setiap aplikasi pinjaman online ini akan meminta izin akses ke smartphone penggunya. Seperti aplikasi Easy Cash yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Permintaan izin mengakses data yang ada di masrtphone ini memang sudah diatur oleh OJK, namun hanya 3 aspek saja yang boleh di lakukan yakni akses izin Foto, Galery, dan Kontak.

Nah, selain ketiga aspek tersebut pihak aplikasi tidak boleh meminta izin akses ke bagian yang lain apalagi sampai mengakses dokumen pribadi penggunanya. Hal tersebut dapat melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh OJK.

Hal ini lah yang membuat para pengguna sering merasa khawatir jika pinjol di izinkan mengakses smartphone pengguna dan berpotensi menyebarkan data nasabah yang tidak bisa bayar pinjaman.

Nah, aplikasi Easy Cash sebar data tentunya juga bisa terjadi, namun tindakan itu jelas akan melanggar ketentuan pinjaman online resmi.

Apakah Easy Cash Sebar Data Atau Tidak?

Munculnya tuduhan Easy Cash sebar data tentu saja berkembang karena ada korban yang mengalami hal tersebut. pihak aplikasi easycash bisa mengetahui semua data yang dimiliki oleh penggunanya dengan melihat data diri yang sudah dimasukan pada saat pengguna mendaftar dan membuat akun pertama kali.

Lalu apakah benar aplikasi Easy Cash sebar data nasabahnya? Apabila dilihat dari keterengan korban yang mengalami hal tersebut, kejadian itu memang “YA” benar.

Tindakan tersebut sengaja dilakukan oleh DC Easy Cash sebagai salah satu langkah penagihan kepada nasabah yang gagal bayar Easy Cash.

Namun menurut pengetahuan kami pihak apliaksi Easy Cash memang melakukan penyebaran data kepada kontak darurat saja yang dimasukan oleh nasabah pada saat mengajukan pinjaman sebagai salah satu syarat.

Karena pihak easy cah menilai bahwa kontak darurat masih memiliki hubungan yang dekat dengan nasbah galbay tersebut. Dengan tujuan kontak darurat tersebut bisa membantu pihak aplikasi melakukan penagihan atau setidaknya membantu mengingatkan kepada nasabah galbay Easy Cash agar segera melunasi tagihan.

Nah, menurut informasi langsung dari pihak aplikasi, bahwa Easycash sebar data itu tidaklah benar. Mereka tidak akan menyebarkan data atau informasi nasabah diluar kontak darurat yang di masukan oleh si nasabah.

Selain itu, pihak Easycash juga selalu berusaha untuk mematuhi dan mengikuti semua ketentuan hukum di OJK, yakni selalu menjaga kerahasiaan dan privasi para pengguna dan nasabahnya.

Karena jika dengan sengaja pihak Easycash sebar data penggunanya dan melanggar peraturan dari OJK. Justru tindakan itu hanya akan mengancam Easy Cash itu sendiri, serta membuat citra perusahaan menjadi buruk di mata pengguna dan masyarakat luas.

Oleh sebab itu jawaban dari pertanyaan pinjol Easy Cash sebar daya atau tidak, adalah “TIDAK”. Kalian tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi ini lagi, karena sudah terjamin resmi dan dibawah pengawasan OJK.

Baca Juga : Cara Menghapus Data Di Easy Cash 100% Terbukti Berhasil

Easy Cash Dari Bank Apa?

Pembahasan selanjutnya ini, kami akan menjelaskan mengenai aplikasi Easy Cash berasal dari bank apa. Bagi calon pengguna baru pertanyaan ini sering ditanyakan sebelum mereka membuat akun baru di aplikasi ini.

Karena sangatlah penting bagi calon pengguna untuk mengetahui dan mengenal seluk beluk aplikasi pinjaman online yang ingin digunakan. Supaya segala sesuatu dapat berjalan dengan lancar dan aman digunakan.

Yang paling penting adalah data diri milik nasabah tidak disebar atau disalahgunakan apabila nantinya ada nasabah yang gagal bayar Easy Cash atau telat bayar pinjaman online.

Lalu Easy Cash dari bang apa? aplikasi Easycash berasal dari PT Indonesia Fintopia Technology (Fintopia). Perusahaan ini adalah penyelenggara layanan pribadi dengan pribadi lending yang sudah terdaftar resmi dan dibawah pengawasan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni dengan nomor registrasi S-590/NB.213/2018.

Nah, sampai pada penjelasan ini kalian tidak perlu khawatir tentang isu aplikasi aplikasi Easy Cash sebar data penggunanya di berbagai media sosial. Karena jika dilihat dari nomor registrasi serta perusahaan yang menaungi aplikasi tersebut memang benar Resmi.

Apakah Pinjol Easy Cash Bisa Akses Kontak Nasabah?

Perlu kalian pahami bahwa peraturan mendasar dari pinjol adalah tidak boleh mengakses data pribadi pada smartphone pengguna, dilarang mengakses galeri, kamera, lokasi, dan menyadap suara pengguna dengan berbagai cara.

Lalu apakah pinjol Easy Cash bisa akses kontak nasabah? Jawabannya adalah “Tidak”. Karena aplikasi Easy Cash berada dibawah pengawasan langsung OJK, maka dilarang untuk melakukan tindakan tersebut.

Perlu dipahami bahwa segala peraturan yang menyangkut tentang kerahasiaan data pribadi pengguna atau nasabah sudah memiliki peraturan yang jelas dan bisa di pertanggung jawabkan. Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak aplikasi Easycash.

FAQ

Apakah Easycash Legal Atau Ilegal?

Aplikasi Easy Cash adalah perusahaan pinjaman online legal dan terdaftar langsung di Otoritas Jasa Keungan (OJK). Oleh sebab itu, bisa dikatakan bahwa platform pinjaman online Easy Cash aman dan legal secara hukum.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Pinjol Sudah Sebar Data?

Apabila kalian mendapati data diri kalian disebar ke pihak ketiga atau disalahgunakan, maka yang harus dilakukan adalah melapor ke OJK dan pihak kepolisian. Selanjutnya kalian perlu mengumpulkan bukti bahwa memang benar pinjol tersebut melakukan penyebaran data, sehingga kalian memiliki bukti kuat untuk melaporkan kejahatan tersebut.

Baca Juga : Pengalaman Gagal Bayar Easy Cash 2023 Penting Diketahui!!!

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai apakah Easy Cash sebar data atau tidak, dapat disimpulkan bahwa Easy Cash tidak sebar data pengguna sembarangan. Pihak aplikasi hanya menyebarkan data kepada kontak darurat yang di input oleh nasabah pada saat mendaftar pertama kali.

Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui dan mendalami seluk beluk sebuah layanan pinjaman online sebelum kalian memutuskan untuk menggunakannya. Karena jika asal memiliki, itu akan berpotensi merugikan kalian sendiri.

Tinggalkan komentar