Cara Memperbaiki Face ID Off iPhone X

Untuk kalian para pengguna iphone X yang mengalami kerusakan pada face id nya. yuk, langsung simak ulasan cara memperbaiki face id off iphone X berikut ini.

Dengan adanya kemajuan teknologi yang telah berkembang pesat saat ini, banyak smartphone yang menjamin keamanan dengan sidik jari maupun face ID. Namun terkadang, sidik jari atau juga face ID tersebut eror.

Masalah tersebut tentu banyak dialami oleh pengguna smartphone, baik Android maupun iOS. Jika anda termasuk salah satu pengguna smartphone yang mengatasi masalah tersebut, tenang saja. Karena pada artikel kali ini kami akan memberitahu anda tentang cara memperbaiki Face ID off iPhone X.

Artikel ini mungkin akan sangat cocok bagi anda para pengguna iPhone X. Jadi anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini dengan cermat sampai habis agar bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Memperbaiki Face ID Off iPhone X

Bagi anda yang belum tahu apa itu Face ID, face ID adalah sebuah kunci keamanan smartphone dengan pengenalan wajah. Anda bisa membuka kunci hp anda dengan menggunakan face ID. Tetapi tidak sedikit pengguna iPhone yang mengalami masalah face ID tidak berfungsi atau eror, terutama pada iPhone X yang akan kami bahas. Dengan adanya permasalahan, tentu ada jalan keluar.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah tersebut saat ini, karena kami akan memberitahu anda cara memperbaiki Face ID Off iPhone X untuk anda berikut ini.

1. Periksa Pengaturan Face ID

Yang pertama, anda bisa membuka pengaturan hp anda pada bagian Face ID atau keamanan. Jika sudah, pastikan bahwa Face ID tersebut sudah anda aktifkan dengan benar.

2. Atur Ulang Face ID

Anda bisa mengatur ulang Face ID pada pengaturan jika masih belum berfungsi. Klik atur ulang Face ID untuk mendaftarkan kembali wajah anda. Daftarkan dengan benar agar wajah anda terdeteksi dan bisa digunakan sebagai keamanan Face ID.

3. Pastikan Wajah Anda Menghadap Kamera

Ketika wajah anda tidak terlalu menghadap ke kamera, itu juga bisa mempengaruhi kenapa Face ID tidak berfungsi. Jadi pastikan wajah anda berada tepat di depan kamera seperti ketika anda sedang selfie agar wajah anda terdeteksi.

4. Pastikan Tidak Ada Yang Menutupi Wajah Anda

Mungkin anda sering kali membuka handphone ketika diluar rumah. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini, tentu anda selalu menggunakan masker. Dengan menggunakan masker tersebut, akan menghalangi wajah anda dalam menggunakan face ID. Sehingga face ID tidak berfungsi, sekarang anda bisa mencoba untuk tidak menggunakan masker ketika ingin menggunakan fitur Face ID.

5. Update Ke Versi Terbaru

Sering kali pengguna iPhone mengabaikan peringatan pembaruan versi. Padahal hal tersebut juga mempengaruhi kegunaan Face ID. Mungkin jika anda belum melakukan update ke verso terbaru, maka Face ID menjadi tidak berfungsi. Jadi pastikan bahwa anda telah melakukan Face ID ke versi terbaru.

6. Restart iPhone Anda

Jika masih belum berhasil, anda bisa mencoba melakukan restart pada hp anda. Nyalakan kembali setelah beberapa saat dan coba apakah Face ID telah berfungsi kembali.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara memperbaiki Face ID Off iPhone X. Jika anda mengalami masalah yang sama, anda bisa mencoba cara – cara tersebut untuk mengatasinya. Anda tidak perlu bingung dan khawatir. Semoga apa yang kami sampaikan dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.

apabila kalian mencari Artikel mengenai cara memperbaiki kamera zoom yang mirror. kalian bisa simak artikel Cara Agar Kamera Zoom Tidak Mirror Laptop Dan Hp

Dan terimakasih sudah membaca artikel di web ischakfotografi.com

Leave a Comment