Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Mungkin beberapa orang masih bingung bagaimana cara membatalkan pinjaman di kredit pintar. Memiliki fungsi sama dalam bidang pinjaman online, Kredit Pintar dikenal sebagai salah satu perusahaan fintech yang cukup baik bagi beberapa penggunanya.

Mengapa demikian? Sebab, perusahaan ini diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan yang menjamin intensitas corporation menjalankan pekerjaan dengan baik. Selain itu, tujuan pembentukannya sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dalam pemberian pinjaman berjangka.

Memiliki indeks penilaian cukup baik, namun mengapa beberapa mencari cara membatalkan pinjaman di kredit pintar? Hal tersebut bisa saja terjadi sebab kebutuhan dan kedesakan setiap orang berbeda-beda.

Namun, bagi Anda yang berencana untuk melakukan pinjaman pada aplikasi ini. Tidak perlu khawatir sebab perusahaan memberikan solusi bagi permasalahan tarik pinjaman yang telah diajukan sebelumnya.

cara membatalkan kredit pintar , cara membatalkan pinjaman kredit pintar , cara membatalkan pengajuan di kredit pintar , syarat membatalkan pengajuan di kredit pintar . Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar
Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar Online

Nah berikut ini kami telah memberikan beberapa tahapan cara pembatalan pengajuan kredit pintar bagi kalian yang malas datang langsung ke kantor kredit pintar. Kalian bisa mencoba secara online dengan langkah-langkah dibawah ini.

1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yakni dengan menghubingi cs kredit pintar pada nomor yang tertera di aplikasi (021-50598882). Selain mengghubungi lewat telephone, kalian bisa mencoba melakukan pembatalan via email di [email protected].

2. Kemudian setelah kalian berhasil tersambung dengan pihak aplikasi kredit pintar. Kalian bisa langsung mengutarakan alasan kenapa kalian ingin membatalkan pinjaman tunai yang sebelumnya sudah terlanjut di ajukan.

Saran kami, sebaiknya kalian menyampaikan semua alasan pembatalan dengan jujur dan bahasan yang sopan. Supaya pihak customer service kredit pintar melayani permintaan kalian dengan baik.

3. Selain menyampaikan permintaan pembatalan lewat telephone, bisa juga via email. Akan tetapi menurut Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar yang sempat kami alami, lebih baik menghubungi via telephone dimana akan lebih cepat mendapat respon dari pihak aplikasi.

4. Jika proses pengajuan sudah selesai maka kalian akan diminta untuk menunggu beberapa saat sampai pihak kredit pintar kembali meenghubungi kalian. Pihak aplikasi akan mengirimkan pemberitahuan mengenai permintaan pembatalan yang disetujui atau tidak.

Itulah beberapa langkah mengajukan pembatalan pinjaman tunai kredit pintar lewat telephone atau email. Yang harus kalian ingat yakni menyiapkan pulsa yang cukup ketika menghubungi via telephone.

Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar Offline

Jika kalian ingin melakukan pembatalan secara langsung ke kantor aplikasi kredit pintar, tentu ada beberapa hal yang harus kalian metahui. Hal yang paling penting yaitu lokasi rumah kalian harus dekat dengan kantor kredit pintar.

Karena nantinya kalian harus datang langsung pada jam dan hari kerja petugas kredit pintar. Nah dibawah ini kami telah memberikan tahapan pembatalan pinjaman secara langsung.

  1. Yang pertama terlebih dulu menyiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk memenuhi semua syarat membatalkan pengajuan di kredit pintar.
  2. Kemudian cari lokasi kantor kredit pintar terdekat dari rumah kalian dengan aplikasi google maps.
  3. Setelah kalian sampai ke kantor, segera sampaikan maksud dan tujuan kalian datang ke kantor kredit pintar tersebut.
  4. Setelah itu, pihak customer service akan memberikan formulir pembatalan pinjaman yang harus kalian isi.
  5. Lalu serahkan semua dokumen yang kalian bawa kepada pihak customer service kredit pintar.
  6. Setelah semua proses selesai, kalian akan diminta untuk menunggu pemberitahuan selanjutnya mengenai disetujui atau tidak pengajuan pembatalan pinjaman yang kalian ajukan.

Nah, setelah kalian mengetahui tahapan melakukan pembatalan pinjaman di aplikasi kredit pintar. Tentu saja kalian harus mengathui apa saja persyaratan yang perlu dilengkapi. Langsung saja simak penjelasan selanjutnya dibawah ini.

Syarat Membatalkan Pengajuan di Kredit Pintar

Apakah Anda salah satu pengguna aplikasi pinjam online yang tiba-tiba ingin membatalkan transaksi? Tidak perlu khawatir, sebab saat ini terdapat cara membatalkan kredit pintar melalui aplikasi yang telah Anda gunakan.

Namun agar perusahaan segera memproses pengajuan Anda. Pastikan untuk mengikuti beberapa langkah cara membatalkan pinjaman di kredit pintar yang telah kami rangkum dalam pembahasan detail berikut ini :

1. Peminjam Baru di Aplikasi Kredit Pintar

Syarat pertama yang harus Anda penuhi sebelum mengikuti cara membatalkan pinjaman kredit pintar adalah menjadi pengguna baru. Aplikasi ini akan melakukan pencatatan pada setiap transaksi yang dilakukan oleh penggunanya.

Sehingga, apabila Anda sudah tercatat pada aplikasi ini sebelumnya dengan transaksi yang telah disetujui. Maka, pembatalan proses ini akan sudah untuk dilakukan. Sebab, riwayat pencatatan pernah ada sebelumnya.

Mengapa sistem melakukan hal tersebut? Kemungkinan terdapat beberapa faktor yang mengharuskan aplikasi memberikan peraturan seperti itu. Salah satunya jika Anda merupakan pengguna baru, mungkin cara membatalkan pinjaman di kredit pintar ini diperlukan karena terjadi kesalahan permintaan.

Namun jika Anda merupakan pengguna lama. Maka, kemungkinan terjadi kesalahan transaksi sangat minim terjadi. Oleh karena itu, pastikan Anda lebih berhati-hati ketika ingin mengajukan pinjaman online sebelum memastikan hal tersebut benar-benar dibutuhkan.

2. Maksimal Pinjaman 1×24 jam

Cara membatalkan pinjaman di kredit pintar berikutnya yaitu dengan memastikan bahwa proses peminjaman belum ada 24 jam sejak pengajuan terjadi. Sebab, ketika proses pengajuan telah disetujui dan dana telah dikirim, akan susah bagi Anda untuk mendapatkan pengembalian dana.

Oleh karena itu, jika Anda mendapatkan pinjaman dana lebih cepat dari pada yang terproses melalui Kredit Pintar. Pastikan untuk segera melakukan pengajuan pembatalan proses pinjam, agar transaksi segera dibatalkan.

Mungkin nantinya Anda akan diminta untuk memberikan alasan terkait dengan pembatalan proses. Anda dapat memberikan jawaban sesuai dengan kenyataan bahwa dana sudah didapatkan terlebih dahulu sebelum Kredit Pintar mengirimkannya.

3. Pastikan Transaksi Tidak Lebih dari 1 x 24 jam

Syarat selanjutnya masih berhubungan dengan pembatalan yang tidak boleh lebih dari 24 jam. Pada sistem, operasional akan tercatat per satu hari. Apabila Anda melakukan pengajuan lebih dari 24 jam, maka otomatis data telah masuk pada program dan menjadi susah untuk membatalkannya.

Oleh karena itu, Anda wajib memahami cara membatalkan pinjaman di kredit pintar sebelum mengambil keputusan. Teliti terlebih dahulu apa saja yang sekiranya dibutuhkan selama periode peminjaman tersebut.

4. Keluhan Suku Bunga Kredit Terlalu Besar

Cara membatalkan pengajuan di kredit pintar juga bisa Anda lakukan dengan memasukkan keluhan terkait suku bunga yang diberikan. Mungkin informasi ini telah disampaikan pada halaman pengajuan.

Namun, bisa saja Anda kurang teliti saat membaca informasi tersebut. Oleh karena itu, kesalahan ini bisa Anda jadikan salah satu upaya untuk menggagalkan proses transaksi pada Kredit Pintar.

Setiap orang tentunya memiliki kemampuan sendiri dalam membayar angsuran berdasarkan jumlah suku bunga yang diberikan. Keluhkan keberatan apabila Anda kurang mampu untuk menyanggupi permintaan suku bunga dari Kredit Pintar.

5. Terdapat Hack pada Akun

Meskipun permasalahan hack atau pembobolan akun sangat jarang terjadi. Namun, bukan tidak mungkin kejadian tersebut menimpa Anda. Hal tersebut bisa menjadi salah satu cara membatalkan pinjaman di kredit pintar Anda selama proses transaksi berlangsung.

Sebab, beberapa orang seringkali mengeluhkan bahwa merasa tidak pernah melakukan pinjaman, tetapi terdapat notifikasi pengajuan. Untuk mengatasi hal tersebut,

Kredit pintar memberikan Anda kemudahan agar bisa menggagalkan proses pengajuan ini asalkan pengajuan belum sampai 10 menit.

6. Kesalahan Pemilihan Tenor Angsuran

Selanjutnya, permasalahan salah pilih pada saat ingin mengajukan pinjaman juga menjadi salah satu syarat yang bisa diterima oleh perusahaan. Sebab, kesalahan ini bukan tidak mungkin terjadi.

Asalkan Anda memberikan alasan logis, dan tetap melakukan transaksi meskipun dengan plafon maupun tenor yang berbeda. Namun, konsep penggagalan ini tetap tidak lebar dari syarat utamanya yaitu transaksi tidak boleh lebih dari 10 menit.

Bahkan terkadang sistem telah melakukan proses terhadap permintaan transaksi setelah 2 menit pengajuan. Hal tersebut dikarenakan Kredit Pintar telah melakukan inovasi terbaru terhadap kecepatan layanan kepada setiap penggunanya.

7. Menambahkan Biaya Administrasi

Syarat terakhir yang harus Anda lakukan ketika ingin membatalkan proses yaitu menyanggupi adanya biaya administrasi. Apabila dana belum di transfer ke rekening, mungkin Anda bisa menghubungi customer service untuk meminta pembatalan.

Namun, jika dana sudah diterima, untuk mengembalikannya Anda perlu membayar biaya administrasi. Biasanya biaya tersebut tidak begitu mahal, hanya saja jangan sampai kasus tersebut berulang. Besarannya hanya berkisar Rp. 10.000 per transaksi yang dilakukan.

Penutup

Beberapa syarat yang telah disebutkan di atas hanya sebagian dari rincian Kredit Pintar. Mungkin terdapat syarat tambahan pada beberapa kasus lain yang Anda hadapi. Oleh karena itu, pastikan untuk memahami setiap cara membatalkan pinjaman di kredit pintar beserta syaratnya agar pengajuan gagal proses dapat segera diselesaikan.

Tinggalkan komentar