Cara Bayar Atome Di ATM BRI, BCA, Mandiri, Alfamart, Indomaret

Cara Bayar Atome – Mengetahui atome itu perusahaan apa. Tentu Anda juga penasaran bagaimana cara melunasi pinjaman atome untuk berbagai penagihan yang nantinya dilakukan. Apalagi jika Anda baru mengenal platform ini sebagai media untuk melakukan pinjaman online.

Perusahaan akan memberikan fasilitas terhadap wadah yang bisa Anda manfaatkan sebagai pengguna untuk melakukan pembayaran. Oleh karena itu, setiap pengguna lama dari aplikasi ini paham bahwa pembayaran atome dimana saja dapat dilakukan.

Pasalnya saat ini dengan hadirnya apliaksi atome membuat banyak masayarakat yang merasa terbantu. Setiap orang bisa berbelanja kebutuhan sehrai-hari tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau uang cash.

Selain itu, nagi masyarakat yang tidak memliki cukup uang untuk membeli barang. Mereka bisa menggunakan apliaksi atome ini untuk melakukan pembayaran atau traksaksi. Dan selanjutnya pengguna tinggal membayar cicilan atau tagihan setiap bulanya sesuai dengan jumlah limit atome yang digunakan.

Akan tetapi anda tidak boleh melupakan satu hal penting ini. Apabila anda sudah mengetahui cara mendapatakan limit atome dan berhasil menggunakan limit tersebut untuk membeli barang. Anda tidak boleh lupa untuk mengecek sisa limit atome yang masih bisa digunakan. Selain itu, anda harus mengingat kapan tanggal jatuh tempo atome. Sehingga anda akan terhindar dari kemungkinan telat bayar atome.

Apalagi jika Anda merupakan pengguna baru yang mencari cara bayar cicilan atome. Pasalnya ketika terdapat catatan tunggakan, akan berdampak banyak pada faktor lain. Oleh karena itu, Anda membutuhkan materi mengenai cara melunasi semua tagihan atome dari berbagai media.

Syarat Pembayaran Tagihan Atome

Namun, sebelum anda mengetahui cara bayar tagihan atome lewat atm, alfamart, dan indomaret. Sebaiknya anda pahami terlebih dahulu syarat yang perlu anda lakukan dan penuhi.

Syarat pembayaran tagihan atome yang paling utama adalah anda harus memiliki kode pembayaran yang akan digunakan untuk transaksi. Kode pembayaran ini nantinya akan digunakan ketika anda ingin membayar tagihan via atm bank atau M-banking.

Karena hal ini sangatlah penting, maka dari itu anda tidak boleh lupa atau salah ketika memasukan nomor akun virtual bank. Pasalnya, jika anda salah maka proses tidak akan berhasil alias pembayaran atome gagal. Selain itu bagi anda yang sedang mengalami pengajuan atome ditolak, alasan dan penyebabnya bisa anda baca pada artikel kami sebelumnya.

Cara Pembayaran Atome di Alfamart

Mungkin banyak pengguna yang bertanya pembayaran atome dimana saja?. Perlu  diketahui bahwa anda tidak hanya bisa melakukan transaksi melalui banking saja melainkan juga dapat menerapkan cara pembayaran atome di Alfamart.

Beberapa diantara cara pembayaran atome di Alfamart :

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Kredit Pintar.
  2. Klik metode pembayaran ‘Alfa Group’.
  3. Berikutnya klik ‘dapatkan kode pembayaran’.
  4. Kemudian, virtual account Anda akan muncul otomatis. Namun masa berlakunya hanya 6 jam.
  5. Anda bisa memberikan nomor VA kepada petugas kasir Alfa.
  6. Pastikan Anda teliti bahwa pembayaran ditujukan ke DOKU Payment yang terdaftar atas nama Kredit Pintar.
  7. Tunggu beberapa saat hingga status pembayaran berubah.

Cara Bayar Atome di Indomaret

Apakah Anda sedang mencari bagaimana cara bayar atome di Indomaret? Pada dasarnya swalayan memiliki metode pembayaran yang tidak jauh berbeda. Oleh karena itu hal ini sebenarnya lebih memudahkan.

Sebab, Anda bisa menggunakan cara melunasi tagihan atome di Indomaret sesuai dengan langkah yang Anda ambil ketika melakukan pembayaran di Alfamart. Sehingga, pada poin ini Anda tidak perlu begitu bingung, sebab tampilan keduanya tidak jauh berbeda.

Cara Bayar Atome Lewat Atm dan M Banking

Perlu anda ketahui bahwa cara beyar atoome ini sangatlah mudah dilakukan. Bahkan ada beberapa cara yang bisa anda gunkanan tanpa harus membayar langsung ke kantor atome atau ke atm. Silahkan anda ikuti beberapa langkah yang sudah kami bagikan dibawah ini.

Aplikasi terbaru sebagai platform pinjaman online yang mudah untuk dimanfaatkan ini. Anda bisa melakukan pembayaran atome dimana saja. Baik melalui berbagai ATM di daerah sekitar, swalayan terdekat, maupun melalui mobile banking.

Nah, beberapa cara melunasi atome secara umum bisa Anda simak pada pembahasan berikut :

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan masuk ke menu aplikasi Atome.
  2. Caranya dengan masuk halaman awal atome dengan tampilannya yang sangat sederhana
  3. Kemudian, untuk menerapkan cara bayar atome Anda bisa Klik Tagihan
  4. Setelah Anda masuk pada halaman tagihan, Anda dapat mengklik ‘Bayar sekarang’ untuk menyelesaikan transaksi
  5. Lalu, klik lagi ‘Bayar Sekarang’
  6. Pilih nomor virtual account sesuai dengan jenis bank yang Anda gunakan dengan menggeser ke kiri.
  7. Copy virtual account. Selanjutnya ikuti panduan cara menyelesaikan pembayaran atome yang akan Anda lakukan melalui Mandiri Mobile.

Setelah Anda mendapatkan nomor virtual account dari aplikasi Atome. Kini saatnya untuk melakukan transaksi dengan berbagai pilihan cara melakukan pembayaran atome.
Tidak hanya itu, langkah di atas juga menjadi salah satu cara bayar cicilan atome. Sebab, Anda membutuhkan data tagihan untuk menyelesaikan transaksi.

Cara Bayar Atome di BCA

Selanjutnya kami akan menejalaskan mengenai cara bayar atome di BCA. Namun, sebelumnya anda harus sudah memiliki nomor akun virtual bank BCA terlebih dahulu. Sehingga anda bisa masuk ke proses pembayaran tagihan atome lewat BCA.

Cara ini juga berlaku bagi anda yang ingin melakukan pembayaran cicilan atome lewat internet banking BCA. Jika Anda ingin menyelesaikan tagihan dengan cara pembayaran cicilan atome di BCA, langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama, login di aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih ‘m-BCA’ kemudian masukkan kode aksesnya.
  3. Klik ‘m-Transfer’.
  4. Kemudian pilih BCA Virtual Account.
  5. Masukkan nomor VA.
  6. Ketika jumlah yang ingin dibayar.
  7. Cara bayar atome di BCA berhasil Anda terapkan.

Cara Pembayaran Atome di ATM Mandiri

Bagi anda para pengguna bank mandiri, anda tidak perlu bingung mencari cara bayar atome lewat bank mandiri. Silahkan anda ikuti saja langkah-langkah yang sudah kami jelaskan dibawah ini. Namun pastikan dahulu anda sudah mendapatkan nomor akun virtual bank mandiri sebelum melakukan transaksi pembayaran lewat atm atau m-banking mandiri.

Cara Bayar Tagihan Atome Via Atm Mandiri

  1. Pertama, masukkan kartu ATM dan pilih bahasa yang Anda inginkan.
  2. Ketikkan nomor PIN kartu ATM yang Anda miliki di kotak dial yang tersedia.
  3. Selanjutnya, pilih lainnya (Apabila langkah tersebut tidak muncul pada layar Anda. Maka, Anda bisa melanjutkannya pada tahap berikutnya).
  4. Pilih menu Bayar/Beli.
  5. Pilih lagi menu Multi Payment.
  6. Setelah itu, Anda bisa memasukkan kode perusahaan yaitu ‘89251’ (Instamoney 89251). Lanjutnya dengan menekan ‘Benar’.
  7. Lalu, Anda bisa memasukkan nomor virtual account.
  8. Isikan nominal yang Anda inginkan dan tekan ‘Benar’.
  9. Muncul konfirmasi data customer, setelah itu Anda bisa memilih Nomor 1 sesuai dengan tagihan yang akan Anda bayar. Lanjutkan dengan menekan tombol ‘YA’.
  10. Cara bayar cicilan atome selanjutnya yaitu dengan menekan tanda ‘YA’ untuk konfirmasi pembayaran.
  11. 11.Terakhir cara pembayaran atome di atm mandiri bisa Anda dapatkan bukti pembayarannya dalam bentuk struk. Pastikan untuk menyimpannya sebagai salah satu bukti pembayaran sah dari Bank Mandiri.

Cara Bayar Atome di Mandiri Mobile

Jika Anda ingin melakukan pelunasan tagihan dengan penerapan cara melunasi cicilan atome di mandiri mobile, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Login pada Mobile Banking Mandiri Online (Jika Anda belum atau memilikinya dalam versi lama, maka perbaharui terlebih dahulu melalui PlayStore untuk Android dan App store bagi pemilih iPhone).
  2. Berikutnya, Anda bisa mengklik ‘Icon Menu’ pada bagian sisi kanan atas.
  3. Setelah itu pilih ‘Pembayaran’ yang akan Anda lakukan.
  4. Pilih ‘Buat Pembayaran Baru’ sebagai langkah penting dalam penerapan cara membayar atome.
  5. Pilih lagi ‘Multi Payment’.
  6. Selanjutnya, Anda dapat memilih “Instamoney 89251” sebagai penyedia layanan ketika Anda menerapkan cara bayar atome di mandiri mobile.
  7. Pilih ‘Virtual Account Number’.
  8. Masukkan nomor akun virtual yang Anda miliki dengan kode perusahaan ‘89251’. Kemudian pilih ‘Tambahkan sebagai nomor baru’.
  9. Setelah itu, Anda bisa memasukkan nominal dan pilih ‘Confirmation’.
  10. Pilih ‘Lanjutkan’.
  11. Kemudian, Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai konfirmasi pembayaran.
  12. Anda bisa scroll ke bawah pada halaman konfirmasi. Lalu, pilih ‘Konfirmasi’.
  13. Terakhir, pada penerapan mencicil tagihan atome di mandiri mobile Anda dapat memasukkan ‘PIN” yang telah Anda miliki dan proses transaksi selesai dilakukan.

Cara bayar atome sangat mudah, bukan? Anda bisa memanfaatkan mobile banking untuk menghemat tenaga dan biaya transportasi. Selain itu, prosesnya juga sangat cepat sehingga Anda bisa menyelesaikan tagihan dengan lebih ringkas lagi.

Cara Pembayaran Atome di ATM BRI

Selanjutnya anda bisa menggunakan cara pembayaran atome di atm bri terdekat di wilayah anda. Namun, yang paling penting anda harus mendapatkan nomor akun virtual terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.

Nah, cara pembayaran atome di atm bri ini diperuntukan bagi pengguna yang tidak paham akan teknologi atau tidak memiliki Mobile internet banking.

Cara Bayar Tagihan Atome Via Atm BRI

Apabila Anda ingin menerapkan cara pembayaran cicilan atome melalui atm BRI, maka bisa mengikuti langkah berikut :

  1. Pilih Transaksi lain.
  2. Pilih lainnya > Pilih menu Pembayaran.
  3. Pilih ke BRI.
  4. Klik menu BRIVA.
  5. Selanjutnya Anda bisa memasukkan nomor virtual account > Klik benar.
  6. Konfirmasi pembayaran. Pilih ‘Ya’ apabila transaksi sudah benar.

Cara Bayar Tagihan Atome Via BRI Mobile

  1. Pertama, silahkan anda buka M-banking BRI dan login dengan akun anda.
  2. Lalu, masuk ke menu pembayaran.
  3. Dan klik menu “BRIVA”.
  4. Kemudian, tentukan jenis rekening/bank pembayaran.
  5. Lalu masukan nomor akun virtula yang sudah anda dapatkan sebelumnya.
  6. Lalu, masukan jumlah nominal tagihan atome yang harus dibayarkan.
  7. Selanjutnya, lanjutkan proses pembayaran dengan memasukan password/pin M-banking BRi anda.

Berapa Biaya Admin Bayar Tagihan Atome

Nah, kabar baiknya bagi anda yang ingin melakukan pembayaran tagihan atome lewat atm bri. Anda tidak akan dikenakan biaya admin atau tambahan biaya apapun. Karena ini adalah bentuk kerja sama yang baik anatara bank BRI dengan pihak aplikasi atome.

Selain itu, anda bebas melakukan pembayaran dengan fasilitas perbankan lainya seperti m-banking bri tanpa takut terkena potongan. Inilah yang membuat cara pembayaran tagihan atome sangat cepat dan efisien karena hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara bayar atome dan informasi pendukung lainya. Semoga anda tidak bingung lagi ketika ingin membayar tagihan cicilan bulanan. Yang perlu anda ingat adalah jangan sampai terlambat membayar atome, dan usahakan membayar sebelum jatuh tempo.

Tinggalkan komentar