Begini Cara Aktifkan Atome Paylater Supaya Dapat Diskon 50%

Bagi kalian yang sedang mencari cara aktifkan atome paylater, silahkan kalian simak penjelasan kali ini sampai selesai ya.

Aplikasi atome merupakan sebuah platform buy now and paylater yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di indonesia karena berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Selain itu cara daftar atome paylater juga tergolong sangatlah mudah. Kalian hanya perlu melengkapi persyaratan serta mengisi data diri yang dibutuhkan untuk membuat akun baru.

Selanjutnya, aplikasi atome juga bisa kalian gunakan untuk membayar beberapa kebutuhan dan membeli barang di toko online seperti Tokopedia, Lazada, dll.

Bahkan kalian juga bisa membayar barang belanja ketika kalian membeli barang secara langsung pada toko offline seperti ZARA, H&M, Pull & Bear, Sport Station, dll.

Salah satu hal yang membuat aplikasi atome sangat digemari para penggunanya yakni, kalian bisa mengatur tanggal jatuh tempo, serta mengatur tenor pembayaran mau berapa lama.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan atome paylater bagi calon pengguna yang masih bingung. Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Aktifkan Atome Paylater

Apabila kalian baru saja mendengar mengenai aplikasi atome ini, dan belum mengetahui bagaimana cara agar mendapat limit belanja. Kalian tidak perlu kawatir karena kami akan menjelaskannya secara lengkap mengenai cara aktifkan atome paylater.

sebelum mengetahui cara aktifkan limit atome paylater, sebaiknya kalian menyiapkan beberapa hal seperti nomor Hp, KTP, dan foto selfie.

Silahkan ikuti beberapa cara daftar atome paylater dibawah ini :

1. Download Aplikai Atome di Play Store/Appstore

Aplikasi atome bisa kalian dapatkan di ponsel yang berbasis android dan IOS. Sehingga kalian bisa mengunduh aplikasi ini sesuai dengan perangkat yang kalian gunakan saat ini.

Sehingga proses daftar akun ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya menggunakan smartphone yang kalian miliki.

Yang perlu kalian siapkan hanya koneksi internet yang stabil supaya proses pendaftaran akun dapat berjalan dengan lancar tanpa terganggu.

  • Langkah pertama silahkan kalian unduh aplikasi atome secara geratis di Play Store dan Appstore
  • Selanjutnya silahkan kalian instal aplikasi Atome dengan mengikuti langkah-langkah yang muncul pada layar smartphone kalian.
  • Kemudian silahkan masukan nomor HP yang masih aktif. Usahakan kalian menggunakan nomor yang terpasang langsung pada smartphone yang kalian gunakan untuk menginstall atome. Karena nantinya pihak aplikasi akan mengirimkan kode OTP sebagai kode verifikasi.
  • Lalu masukan kode OTP dengan benar dan lakukan proses verifikasi.

2. Melengkapi Data Diri Pribadi.

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara melengkapi dara diri di aplikasi atome. Kalian bisa mengikuti beberapa cara yang telah kami jelaskan dibawah ini.

  • Pertama silahkan klik menu “ME” yang terletak pada bagian pojok kanan bawah layar.
  • Selanjutnya silahkan kalian lengkapi kolom pengisian data diri yang tersedia dengan benar sesuai dengan data yang ada pada KTP kalian.

Bagi kalian yang sudah memiliki kartu kredit, kalian perlu menyertakan slip gaji untuk bisa menggunakan layanan kartu kredit ini. Apabila pengajuan kalian belum di proses, kalian perlu datang langsung ke kantor cabang bank yang kalian gunakan.

Tentu saja hal tersebut sangat berbeda dengan Atome yang sangat memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin mendapatkan limit belanja.

3. Verifikasi Data Menggunakan KTP Asli

Supaya pengajuan pembuatan akun atome bisa berjalan dengan lancar maka kalian perlu melakukan verifikasi menggunakan KTP asli. Tahap ini termasuk sangat penting dalam langkah cara mengaktifkan akun atome paylater

Hal ini dilakukan supaya tidak ada pengguna yang menggunakan data diri milik orang lain. Selain itu, hanya warga negara Indonesia yang sudah berusia lebih dari 18 tahun saja yang diperbolehkan mengaktifkan akun atome.

Cara verifikasi akun atome ini sangatlah mudah dilakukan, kalian hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul pada halaman aplikasi saja.

Proses verifikasi akun atome juga tidak memakan waktu yang lama, sehingga jika kalian bertanya berapa lama proses verifikasi atome, maka hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja kalian sudah mendapatkan pemberitahuan.

Ini adalah bagian dari cara aktifkan atome paylater, mengenai cara verifikasi akun silahkan simak dibawah ini :

  • Hal pertama yang harus dilakukan yakni menyiapkan KTP asli milik kalian terlebih dahulu. Perlu kalian ingat bahwa harus KTP asli, buka foto copy atau file scan yang digunakan. Pasalnya pihak atome hanya akan menerima KTP asli supaya pengajuan kalian bisa diterima.
  • Langkah yang kedua yakni, buka aplikasi atome dan klik menu “Me” bagian bawah layar.
  • Selanjutnya silahkan kalian klik menu “Verify Now” yang terletak pada bagian pojok kanan atas layar, untuk melakukan verifikasi data diri menggunakan KTP asli.
  • Kemudian foto KTP menggunakan kamera smartphone kalian. Usahakan saat mengambil gambar dengan jelas dan jangan sampai bagian KTP tertutup bayangan atau benda yang lain.
  • Silahkan kalian ikuti pola foto yang tersedia di layar smartphone kalian. Usahakan ukuran gambar sesuai dengan pola yang sudah disediakan.
  • Langkah yang terakhir yakni kalian perlu memegang KTP asli tepat dibagian bawah wajah dan menghadap ke kamera. Ketika mengambil selfie dengan KTP ini usahakan kalian juga mengikuti pola yang sudah disediakan pada layar. Selain itu usahakan kualitas foto terlihat jelas dan tidak blur.

4. Menunggu Proses Verifikasi Data Diri Selesai

Tahapan cara mengaktifkan limit atome paylater selanjutnya mengenai cara aktifkan atome paylater yakni menunggu proses verifikasi selesai. Apabila kalian dinyatakan layak menerima limit atome dan permintaan pengaktifan akun berhasil disetujui, maka kalian akan menerima notifikasi bahwa data diri kalian berhasil di verifikasi.

5. Menggunakan Aplikasi Atome

Apabila cara aktifkan atome paylater sudah berhasil dilakukan, maka kalian sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk menunjang kebutuhan pembayaran dan pembelian barang yang kalian inginkan.

Kalian bisa langsung menggunakan atome paylater untuk bertransaksi di berbagai toko online maupun offline.

Kalian tidak perlu khawatir apabila merchant yang sering kalian gunakan tidak tersedia pembayaran atome. Karena aplikasi atome sudah bekerjasama dengan lebih dari 6.500 merchant di seluruh dunia dan berbagai kategori.

Itulah tadi beberapa langkah mengenai cara mengaktifkan limit atome paylater yang bisa kalian ikuti. Sangatlah mudah bukan? Kalian bebas mendaftar akun dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga : Cara Mengatasi Limit Atome Tidak Muncul

Atome Palyater Bisa Dipakai Dimana Saja

Lalu atome paylater bisa dipakai dimana saja? pertanyaan ini mungkin sempat terlintas dibenak kalian. Tentu saja kalian harus mengetahui merchant apa saja yang bekerjasama dengan aplikasi atome.

Hal ini sering ditanyakan oleh calon pengguna aplikasi atome, sehingga mereka tidak ragu lagi jika aplikasi atome sudah bekerjasama dengan merchant yang sering mereka gunakan.

Perlu kalian ketahui bahwa pihak atome sudah banyak menjalin Kerjasama dengan brand-brand besar dan ternama di indoneisa dan luar negeri.

Nah, dibawah ini adalah beberapa contoh brand yang bekerja sama dengan atome sesuai dengan kategori nya masing-masing :

  • Departement Store : Matahari, Sogo, Seibu, Centro, Parkson, Ramayana, dan lain lain.
  • Merchant fashion : Zara. Fila, Converse, Vans, Zalora, Shopie Martin, Cardinal, dan yang lainya.
  • Merchant Kecantikan : Sephora, Dior, Sociolla, Sulwhasoo, Laneige, The Fragance Shop, Wardah, Dan merk kecantikan yang lain.
  • Merchant Kebugaran : Nike, Adidas, Under Armor, Sports Station, Osbond Gym, Bfit, Fit Hub, dan lain sebagainya.
  • Merchant Peralatan Anak : Babycare, Mothercare, Kidz Station, Mooimom, dan lain sebaigainya.
  • Merchant Home Décor :Vivere, IUIGA, IKEA, iCreate.id, Kana Furniture, dll.
  • Merchant Electronic : Xiaomi, Agoda, Iphone, Samsung, Erafone, Swee Lee, dan lainya.

Bagi kalian pengguna baru aplikasi atome, kalian bisa mendapatkan voucher khusus pengguna baru dengan cara aktifkan atome paylater di smartphone kalian.

Bahkan pada beberapa merchant sering sekali mengadakan diskon atau promo seperti membeli barang dengan nilai 100 ribu maka kalian akan mendapat potongan harga sebersar 50%.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan atome paylater bisa dipakai dimana saja, kalian tidak perlu khawatir karena aplikasi atome kini sudah bisa digunakan di berbagai kategori merchant.

Limit Atome Pengguna Baru

Setelah kalian memahami bagaimana cara aktifkan arome paylater dengan benar. Selanjutnya bagi kalian pengguna baru akan mendapatkan limit pertama yang bisa digunakan untuk membayar atau membeli barang.

Lalu berapa limit atome pengguna baru ini, pengguna baru akan mendapatkan limit pertama sebesar Rp. 3.000.000. Bagi sebagian pengguna mungkin jumlah limit ini tergolong kecil.

Apabila dengan jumlah limit atome pengguna baru ini dinilai masih kurang, kalian bisa menaikan limit atome dengan melalukan beberapa metode.

Salah satu cara menaikan limit atome yakni dengan aktif terus menggunakan aplikasi atome ketika bertransaksi di berbagai merchant yang terhubung dengan atome.

Namun perlu kalian ketahui layanan atome memiliki tenor waktu mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Apabila kalian mengambil tenor 3 bulan, maka kalian tidak akan dikenakan bunga pinjaman 0 persen.

Pasalnya jika kalian mengambil tenor selama 6 bulan atau 12 bulan maka kalian akan dikenakan biaya service fee sebesar 1,5 persen pada setiap tagihannya. Hal ini tentu saja membuat banyak pengguna cenderung lebih memilih ambil tenor 3 bulan.

Baca juga : Cara Mengetahui Atome Di ACC Atau Tidak

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan mengenai cara aktifkan atome paylater dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan diatas. Tidak hanya itu, kami juga menjawab pertanyaan tentang aplikasi atome paylater bisa dipakai dimana saja, semua sudah kami jelaskan secara lengkap diatas.

Apabila kalian masih belum jelas dan penasaran tentang pembahasan mengenai aplikasi atome. Silahkan kalian simak artikel kami sebelumnya yang sudah banyak membahas tentang aplikasi atome.

Leave a Comment