Cara Melunasi Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Mungkin beberapa dari nasabah belum mengetahui bagaimana cara melunasi akulaku sebelum jatuh tempo. Apabila kalian penasaran silahkan simak pembahasan ini sampai selesai.

Perlu kalian perhatikan bahwa ketika kalian sudah berhasil mendapatkan limit pinjaman akulaku. maka tagihan akulaku sudah menjadi hal yang harus diingat dan di perhatikan. Pasalnya ketika kalian telat bayar akulaku dan melebihi dari tanggal jatuh tempo, maka kalian akan mendapat teguran bahkan denda.

Maka dari itu alangkah baiknya melunasi akulaku sebelum jatuh tempo yang ditetapkan. Apabila kalian memiliki niat untuk menghindar atau lari dari kewajiban bayar akulaku. Maka itu adalah keputusan yang berbahaya, selain itu kalian akan mendapat kerugian dan tekanan yang besar karena dikejar hutang.

Nah, mengenai cara bayar cicilan akulaku ini ada beberapa metode yang bisa kalian gunakan. Pasalnya pihak akulaku telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai bank dan platform pembayaran online untuk dapat melakukan pembayaran tagihan akulaku.

Dengan kemudahan pembayaran cicilan inilah yang membuat banyak pengguna merasa betah menggunakan aplikai pinjaman online ini. Maka dari itu bila di bandingkan dengan platform pinjaman online lain, akulaku termasuk yang paling mudah proses pembayaran cicilanya.

Bahkan, kalian tidak perlu pergi ke atm atau bank untuk melakukan pembayaran, hanya lewat dompet digital saja kalian sudah bisa melakukannya. Namun, kali ini kami juga memberikan cara lain melunasi akulaku sebelum jatuh tempo yang mungkin belum kalian ketahui.

Langsung saja simak pembahasan cara bayar cicilan akulaku dengan mudah berikut ini.

Cara Melunasi Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Bagi kalian pengguna baru akulaku yang tidak mengetahui cara bayar cicilan akulaku. Sebenarnya kalian bisa memilih metode pembayaran yang kalian anggap paling mudah di lakukan. Kalian bisa membayar cicilan akulaku melalui ecommerce, mobile internet banking, atau lewat alfamart dan indomaret.

Selain itu, jika kalian tidak mengerti cara melakukan pembayaran secara online. Kalian juga bisa datang langsung ke kantor akulaku pusat atau cabang terdekat di wilayah kalian.

Nah, di bawah ini sudah kami bagikan sebuah cara yang paling mudah di lakukan untuk melunasi akulaku sebelum jatuh tempo.

  1. Langkah pertama buka apliaksi akulaku pada smartphone kalian.
  2. Selanjutnya masuk ke halaman menu tagihan akulaku.
  3. Maka secara otomatis akan muncul nota tagihan cicilan yang harus kalian bayarkan. Silahkan kalian kilik salah satu tagihan yang mucul dan tekan tombol “lunasi sekarang”.
  4. Setelah itu, kalian akan lanjut ke halaman metode pembayaran. Nah, pada halaman ini kalian bisa menyesuaikan metode pembayaran apa yang diinginkan. Seperti contoh BRI virtual account.
  5. Apabila kalian sudah selesai menentukan metode pembayaran tersebut, silahkan salin kode pembayaran BRI yang mucul pada layar.
  6. Kemudian kalian bisa segera lakukan pelunasan di atm atau lewat M-Banking BRI.

Selain menggunakan BRI virtual account. Kalian juga bisa menggantinya dengan pilihan bank yang lain. Selain itu, kalian bisa memilih membayar lewat dana, atau e-wallet lainya.

Nah, jika kalian ingin melunasi semua cicilan akulaku sekaligus, caranya sangat mudah. Silahkan kalian masuk ke halaman tagihan cicilan, dan masukan jumlah keseluruhan sisa pinjaman yang belum dilunasi. Kemudian lakukan pembayaran seperti biasanya, maka secara otomatis pinjaman kalian akan dianggap lunas saat itu juga.

Sehingga kalian tidak perlu cemas mendapat tagihan setiap bulanya, karena semua cicilan sudah di lunasi secara langsung. Lalu bagaimana jika kalian ingin membayar cicilan akulaku langsung 2 bulan? Mari kita simak bersama penjelasanya di bawah ini.

Cara Bayar Cicilan Akulaku Langsung 2 Bulan Sekaligus

Mungkin beberapa dari nasabah ada yang mengalami musibah secara mendadak dan mengharuskan kalian untuk membayar biaya kesehatan atau keperluan lainya. Tentu saja uang yang sebelumnya di siapkan untuk membayar cicilan akulaku terpaksa harus dipakai untuk kepentingan yang mendadak tersebut.

Maka dari itu, sebagian dari nasabah ini bertanya bagaimana cara bayar cicilan akulaku langsung 2 bulan sekaligus. Pasalnya mereka ingat bahwa telat bayar akulaku terlalu lama akan mendapat denda dan bunga yang cukup besar.

Nah, untuk pada nasabah yang sedang mencari cara bayar cicilan akulaku langsung 2 bulan, silahkan ikuti cara dibawah ini.

  1. Seperti cara sebelumnya, yaitu buka aplikasi akulaku di hp kalian.
  2. Terlihat pada menu bagian bawah terdapat beberapa sub menu. Silahkan kalian klik logo “kredit” untuk masuk kehalaman tagihan pembayaran cicilan.
  3. Setelah masuk kehalaman tagihan, maka cara bayar cicilan akulaku langsung 2 bulan yakni dengan klik logo “Naikkan Limit” nejadi 2 kali lipat nominal tagihan kalian.
  4. Kemudian, silahkan kalian masuk ke halaman pembayaran dengan klik “Penelusuran Cepat” yang terketak di sebelah jumlah total tagihan kalian.
  5. Selanjutnya masukan total tagihan cicilan selama 2 bulan kalian, dan klik “Bayar Sekarang”.

Setelah itu, kalian bisa memilih motode pembayaran yang telah di sediakan. Perlu kalian ketahui bahwa kalian di berikan waktu maksimal 24 jam untuk segera memalukan pembayaran cicilan akulaku 2 bulan tersebut.

Nah, mengenai cara bayar cicilan akulaku langsung 2 bulan sekaligus. Kalian bisa melakukan dengan cara transfer bank atau menggunakan ecommerce dan dompet digital lainya.

Berikutnya ini kami juga telah memberikan penjelasan mengenai manfaat melunasi cicilan akulaku sekaligus. Apabila kalian tertarik mengetahuinya, silahkan simak pembahasanya di bawah ini.

Manfaat Melunasi Akulaku Sebelum Jatuh Tempo

Kebutuhan setiap orang memang tidak ada yang bisa menduga. Kadangkala jumlah pengeluaran malah lebih besar dari jumlah pendapatan. Sehingga ketika kalian sedang memiliki uang yang banyak, ada baiknya melunasi akulaku sebelum jatuh tempo yang di tetapkan.

Perlu kalian perhatikan bahwa melunasi cicilan akulaku sebelum jatuh tempo memiliki manfaat yang banyak. Selain itu, kalian akan terhindar dari kemungkinan terkena denda dan penagihan oleh pihak akulaku.

Nah, di bawah ini kami telah merangkum berbagai manfaat melunasi akulaku sebelum jatuh tempo yang perlu kalian ketahui.

1. Biaya Bunga Lebih Kecil

Dengan melunasi akulaku sebelum mjatuh tempo tentu saja banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan termasuk memperoleh bunga cicilan yang kecil. Sehingga kalian tidak perlu merasa terbeban dengan tambahan bunga pinjaman.

Pasalnya ketika kalian terus terlambat bayar cicilan akulaku tentu saja bunga yang akan di tambahkan ke tagihan kalian akan semakin menumpuk. Maka dari itu ketika kalian memiliki uang yang lebih, ada baiknya langsung bayar cicilan akulaku langsung 2 bulan atau lunas.

2. Menggunakan Uang Bunga Untuk Kebutuhan Lainya.

Keuntungan melunasi dana cicilan akulaku sekaligus adalah uang yang seharusnya untuk membayar bunga bisa di gunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lainya. Maka dari itu, lebih baik kalian mempercepat proses pembayaran pinjaman akulaku. Pasalnya secara otomatis bunga juga akan berhenti ketika kalian sudah melunasi akulaku sebelum jatuh tempo.

Memang nominal bunga setiap bulan ini tidak begitu besar, akan tetapi bila di akumulasikan tentu akan menjadi jumlah yang cukup lumayan. Sehingga manfaat dari melunasi cicilan akulaku sekaligus bisa berguna untuk membeli barang atau membayar kebutuhan yang lainya.

3. Pikiran Tidak Terbeban

Ketika kita mempunyai sebuah hutang, sering kali itu menjadi beban pikiran bagi kita. Nah, selain terbebas dari bunga yang terus menumpuk, ada manfaat lain yang bisa kalian dapatkan yakni pikiran tidak terbeban hutang.

Pasalnya ketika kalian sedang memiliki beban tagihan yang harus di bayar setiap bulan. Kadang kala membuat pikiran kita menjadi terganggu dan terus berfikir bagaimana cara membayar hutang pinjaman tersebut dengan segera.

Apabila kalian bisa melunasi akulaku sebelum jatuh tempo, tentu saja akan menjadi sebuah keuntungan yang besar. Serta kalian akan menjadi lebih bersemangat untuk bekerja dan mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

4. Terhindar Dari Denda

Kemudian kuntungan lain yang bisa di dapatkan oleh nasabah yang melunasi tagihan akulaku sekaligus adalah terhindar dari denda. Pasalnya jika kalian telat bayar akulaku 1 bulan atau lebih, maka kalian akan mendapat denda yang akan di tambahakan kedalam tagihan setiap bulanya.

Maka dari itu penting sekali membayar cicilan akulaku sebelum jatuh tempo. Selain terhindar dari hutan, skor kredit dan reputasi kalian akan terus terjaga.

Artikel Terkait :

Penutup

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara melunasi akulaku sebelum jatuh tempo. Kemudian kami juga telah menjawab pertanyaan para pengguna tentang cara bayar cicilan akulaku langsung 2 bulan sekaligus apakah bisa atau tidak, dan jawabannya tentu sangat bisa. Apabila ada yang ingin kalian tanyakan tentang platform pinjaman online akulaku, silahkan sampaikan di kolom komentar ya.

Tinggalkan komentar