Lensa Yang Cocok Untuk Wedding For Canon Nikon Sony

Untuk anda yang belum mengerti apa saja lensa yang cocok untuk wedding photography. Langsung saja simak artikel dari ischakfotografi.com berikut ini.

Moment pernikahan merupakan sebuah moment yang tidak bisa di ulang kembali. Untuk memastikan semua moment tidak ada yang terlewat dari dokumentasi, maka anda sebagai seorang fotografer harus memiliki peralatan yang mampu mengcapture semua moment wedding dengan sempurna. Terutama jajaran lensa yang akan digunakan ketika memotret wedding photography.

Ketika anda akan memotret sebuah wedding moment, sudah pasti anda akan di hadapkan dengan berbagai kondisi lokasi ada yang sempit dan luas. Dan juga banyak jenis foto yang harus di hasilkan seperti foto makro, portrait, dan wide. Tentu anda harus menyiapkan sebuah lensa yang mampu mencakup ketiga moment tadi dengan baik.

Lensa Yang Cocok Untuk Wedding Photography

Jenis-jenis lensa untuk memotret wedding,dibedakan menjadi beberapa jenis menurut kebutuhanya. Lantas apa saja lensa yang cocok untuk wedding photography. Langsung saja ikuti pembahasannya dibawah ini.

1. Lensa Tele

Apabila anda diharuskan untuk mengambil foto-foto candid. Tentu lensa tele sebuah yang cocok. Anda bisa menggunakan lensa dengan Panjang vocal 70-200mm agar bisa mendapatkan foto candid dari jarak yang cukup jauh. Karena bukaan pada lensa tele tidak terlalu besar, maka lens aini hanya cocok digunakan diruangan terbuka atau outdoor yang memiliki cahaya yang terang.

2. Lensa Wide

Tipikal lensaini mampu mencakup gambar yang luas dengan jarak yang cukup dekat, dan sangat cocok untuk mengambil moment foto keluarga saat di pelaminan. Namun, perlu anda ketahui kekurangan lensa wide yaitu memiliki distorsi yang cukup terlihat. Semakin pendek jarak memotret maka distorsinya akan semakin terasa.

3. Lensa Prime/Fix

Ini adalah salah satu lensa yang paling disukai oleh fotografer wedding. Lensa ini berbeda dengan lensa sebelumnya, karena dapat menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik. Lensa yang berfokus pada Panjang focal yang tetap memungkin kan sang pembuat untuk menaruh komponen lensa berkualitas tinggi. Bukaan yang besar tentu saja menjadi daya Tarik tersendiri untuk pada fotografer wedding. Karena mampu menghasilkan gambar bokeh atau background yang blur dengan object utama tetap fokus dan tajam.

4. Lensa Makro

Lensa yang cocok untuk wedding ini memiliki jarak fokus yang sangat dekat, sehingga sangat cocok untuk menangkap gambar dengan detail yang baik dan cukup dekat. Tipe Lensa makro ini, biasanya diperuntukan untuk memotret detail cincin, bunga, undangan dll. Sehingga hasil foto akan terlihat lebih dekat dan tetap tajam.

Rekomendasi Lensa Yang Cocok Untuk Wedding

Supaya anda tidak bingung memilih lensa mana yang akan anda gunakan ketika memotret wedding. Berikut ini beberapa lensa yang cocok untuk wedding versi ischakfotografi.com

1. Lensa Sigma 24-70mm F/2.8

Lensa aini sangat flexible bisa di gunakan untuk memotret candid dan pelaminan. Dengan focal length 24-70mm lensa sigma ini sangat banyak digemari pada fotografer wedding. Foto yang di hasilkan lens aini juga tidak kalah bagus dengan lensa prime/fix, karena memiliki ketajaman yang baik dan bokeh yang halus juga sangat minim distorsi.

2. Sigma 70-200mm F/2.8

Salah satu lensa yang cocok untuk wedding, dengan build quality yang kokoh, serta perfotma dan kualitas foto yang sangat bagus. Namun, dengan harga yang ramah di kantong. Dengan ukuran lensa yang cukup Panjang sehingga lens aini terbilang cukup berat yakni 1.8 kg.
Dengan focal length 70-200mm sangat nyaman untuk menjangkau objek dari jarak yang cukup jauh. Namun, ukuranya yang besar memuat penggunannya mudah merasa Lelah ketika terlalu lama menggunakan lensa ini.

3. Tamron SP 90mm F/2.8 Macro

Memotret benda-benda yang kecil dan detai seperti cincin, baju pengantin, undangan, dan sepatu memang tidak bisa di lakukan dengan lensa tele atau pun lensa zoom. Lensa ini memiliki bulid quality yang kokoh dan sudah weather shield yang tetap aman di gunakan pada cauca ekstrim sekalipun.

Tamron SP 90mm juga sudah di bekali dengan ring autofocus yang mampu mengunci fokus dengan cepat dan senyap.

4. Canon EF 24mm F/1.4

Dengan focal length yang cukup wide, lensa canon ini sangat cocok ketika sedang memotret moment keluarga dan pengantin serta bisa mencakup seluruh dekorasi pelaminan yang bagus. Dengan motor penggerak fokus yang cepat maka lensa ini sangat di minati para fotografer wedding untuk memotret semua kegiatan pada saat acara wedding tanpa takut kekurangan jarak memotret.

5. Rokinon 8mm F/3.5 Fisheye For Canon

Dengan jenis lens aini anda bisa menghasilkan foto dengan jangkauan yang sangat luas bahkan sampai 180 derajat. Foto yang di hasilkan tntu sangat unik dan berbeda dari fotwedding pada umumnya.

Biasanya para fotografer menggunakan lens aini pada saat moment pengantin melempar bunga kearah tamu. Tentunya dengan rentang aperture f/3.5 sampai f/22 akan mampu mengasilkan hambar yang tajam dan jelas walau dengan sudut jangkauan yang luas.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan mengenai lensa yang cocok untuk wedding yang perlu anda ketahui. apabila anda memiliki lensa yang sesuai maka akan menghasilkan gambar yang luar biasa. Dan setiap moment wedding dapat ter-capture dengan baik. Karena, selain anda menguasai berbagai skill fotografi, peralatan yang memadai juga tentu sangat di perlukan.

Semoga artikel dari ischakfotografi.com kali ini dapat memberikan solusi bagi anda yang kurang mengerti mengani lensa yang cocok untuk wedding photography. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

apabila anda membaca artikel tentang Perbedaan Lensa Essilor dan Lensa Biasa. silahkan anda simak artikel Ketahui Perbedaan Lensa Essilor dengan Lensa Biasa

Tinggalkan komentar