Cara Perpanjang Tenor BantuSaku Terbaru

Cara Perpanjang Tenor BantuSaku – Tenor pinjaman merupakan jangka waktu yang di butuhkan untuk melunasi cicilan ataupun tagihan. Kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara perpanjang tenor bantusaku.

Tapi sebelumnya apakah kalian tahu berapa lama tenor bantusaku ? Bagi kalian yang belum tahu, tenor bantusaku yaitu maksimal 70 hari dengan bunga 0,4% per harinya. Jika kita bandingkan dengan pinjaman online sejenis lainnya, tenor yang diberikan sangatlah singkat.

Selain itu juga, jumlah nominal cicilan perbulannya tidak merata. Sehingga bagi kalian yang ingin mencoba mengajukan pinjaman di bantusaku harus betul- betul memperhatikan cicilannya.

Cara Perpanjang Tenor BantuSaku

Seperti yang telah kita singgung di awal terkait cara perpanjang tenor bantusaku. Mungkin kalian yang telah banyak memiliki pengalaman mengajukan pinjaman online jarang sekali mendapatkan pinjol dengan fitur perpanjang tenor.

Namun, di aplikasi bantusaku ada fitur seperti yang kami sebutkan sebelumnya yaitu perpanjang tenor cicilan. Lalu bagaimana cara perpanjang tenor bantusaku ?

Berikut ini cara perpanjang tenor bantusaku yang perlu kalian ketahui :

  1. Buka aplikasi bantusaku pada smartphone kalian
  2. Pada bagian bawah aplikasi terdapat menu tagihan
  3. Selanjutnya pilih perpanjang tenor
  4. Setelah berhasil mendapatkan tenor, maka cicilan yang seharusnya jatuh tempo akan mundur jatuh temponya.
  5. Setelah itu kalian akan di berikan informasi tanggal jatuh tempo untuk membayar biaya perpanjang tenor bantusaku.

Begitulah cara perpanjang tenor bantusaku. Namun, pengajuannya yang sangat mudah menjadikan banyak orang lalai dengan waktu tenggat pembayaran cicilan. Hal yang perlu kalian ketahui adalah tenor cicilan bantusaku bisa diperpanjang dan tidak geratis alias berbayar.

Kamu menerima beberapa fakta dari pengguna bantusaku yang mempelajari cara perpanjang tenor tersebut. Pengguna ini menjelaskan bahwa perpanjang tenor bukanlah 1 bulan melainkan hanya 2 minggu.

Oleh karena itu setelah dua minggu dari perpanjang tenor, kalian harus bisa melunasi beberapa biaya perpanjang yang telah disetujui sejak awal pengajuan. Dan siklus ini akan menerus hingga kalian bisa membayar cicilan pokoknya.

Ternyata cara perpanjang tenor bantusaku ini tidak bisa dibilang fitur yang menarik juga karena tenor tambahannya hanya dua minggu. Jika satu kali perpanjang tenor Rp360.000 per 2 minggu, maka bagi kalian yang ingin tenornya di perpanjang hingga sebulan harus mengeluarkan biaya Rp720.00.

Melihat sistem cara perpanjang tenor bantusaku yang seperti ini, menurut kami bukanlah solusi yang tepat. Mengingat perpanjangannya hanya dua minggu saja.

Akibatnya cicilan pokok tidak lunas – lunas karena sibuk melunasi biaya perpanjang tenor. Bahkan bisa berkali – kali lipat dari dana yang di pinjam jika kalian melakukan perpanjang tenor terus menerus.

Sebaiknya kalian mencari tahu platform lain yang sistemnya lebih jelas dan tenor pinjaman lebih panjang. Apalagi bagi kalian yang penghasilannya bulanan bukan harian, cara perpanjang tenor bantusaku ini sangat tidak cocok untuk menyambung hidup.

Namun, jika kalian yang penghasilannya harian mungkin bisa mengikuti cara perpanjang tenor bantusaku di atas untuk benambah biaya operasional agar mendapatkan untung yang sebesar – besarnya.

Meskipun bunga cicilannya relatif standar dengan pinjol yang lain. Adanya cara perpanjang tenor bantusaku ini malah seperti jebakan bagi pengguna yang sulit memahami sistem aplikasi platform pinjol tersebut.

Tak hanya itu saja, sebenarnya cara pengajuan pinjol bantusaku juga terbilang sangat mudah dan pencairannya begitu cepat. Sehingga banyak yang tertarik menjadi penggunanya.

Lalu sebenarnya berapa tenor bantusaku itu ya ? Nah, mari simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Penagihan Bantusaku Ke Debitur Gagal Bayar

Berapa Tenor Bantusaku

Di penjelasan cara perpanjang tenor bantusaku, kami telah sedikit menyinggung terkait berapa lama tenor bantusaku. Jika kita bandingkan dengan pinjol konvesional lain bisa di bilang tenor bantusaku ini yang paling singkat.

Pasti kalian penasaran berapa tenor bantusaku itu. Oleh sebab itu mari simak bersama – sama penjelasannya di bawah ini.

Melihat dari situs resminya, bantusaku memberikan tenor mulai dari 60 hari hingga 91 hari. Itulah jawaban singkat dari pertanyaan berapa tenor bantusaku.

Namun, tidak hanya sampai di situ saja berapa lama tenor bantusaku. Jika pada pinjol lain nominal cicilan itu dibagi rata dengan jumlah tenor yang di pilih, maka berbeda dengan bantusaku.

Misalnya saja kalian mengajukan pinjaman senilai 1 juta rupiah, maka total pembayaran yang harus jika memilih tenor 70 hari dan di kenakan bunga 0,4% per adalah Rp1.280.000. Dimana kalian harus membayar cicilan setiap tenornya seperti di bawah ini :

  • Cicilan ke – 1 : Rp1.116.000
  • Cicilan ke – 2 : Rp62.000
  • Cicilan ke – 3 : Rp62.000

Bukan hanya nominal cicilannya yang berbeda, tetapi tanggal jatuh temponya pun tidak genap satu bulan. Sebagai contohnya misal saja kalian mengajukan pinjaman sepeti case di atas di tanggal 10 April 2023, maka tanggal jatuh tempo setiap cicilannya sebagi berikut :

  • Cicilan 1 : 04 Mei 2023
  • Cicilan 2 : 19 Mei 2023
  • Cicilan 3 : 18 Juni 2023

Bahkan jarak antara tanggal pengajuan ke cicilan pertama tidak genap satu bulan. Maka dari itu kami menyimpulkan lama tenor bantusaku sangat berbeda dengan platform pinjol yang lain.

Baca Juga : Berapa Lama Verifikasi Bantusaku ? Simak Penjelasanya Berikut

Apakah kalian masih tidak mengerti dengan penjelasan berapa lama tenor bantusaku ? Nah, untuk itu kami menyiapkan beberapa hal sebagai kesimpulan yang dapat kita pahami dari aplikasi ini.

  1. Berapa tenor bantusaku ? Tenor bantu saku jika di lihat dari situs resminya adalah 70 hari
  2. Jangka tenor cicilan tidak bulat satu bulan. Jika kalian mengambil tenor maksimal 70 hari, maka cicilan pertamanya akan jatuh di hari ke 24 dari tanggal pengajuan yang disetujui dan tenor selanjutnya akan jatuh di hari ke 15 dari cicilan pertama, serta cicilan terkahir akan jatuh di hari ke 70 dari tanggal pencairan dana.
  3. Nominal cicilan tidak di bagi rata dengan jumlah tenor yang di pilih. Misalnya saja total pinjaman yang harus di bayar Rp1.280.00 Cicilan pertama nominalnya setara dengan jumlah pinjaman yang di ajukan yaitu Rp1.116.000 bukan Rp427.000.

Itulah kesimpulan dari berapa tenor bantusaku setelah kami mengulik beberapa sumber.

Selain mencari tahu berapa tenor bantusaku, kebanyakan pengguna pinjol juga ingin tahu setelah selesai melunasi bantusaku apakah bisa pinjam lagi. Jika selama pembayaran cicilan di pinjaman pertama lancar, besar kemungkinan kalian bisa pinjam lagi.

Berbeda cerita jika kalian pernah lewat membayar jatuh tempo, setelah selesai melunasi bantusaku apakah bisa pinjam lagi. Kemungkinannya sangat kecil sekali.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan terkait cara perpanjang tenor bantusaku dan berapa tenor bantusaku. Semoga penjelasan kami bisa membantu kalian memahami sistem platform pinjaman ini. Sampai jumpa lagi dengan informasi bermanfaat berikutnya di ischakfotografi.com

Tinggalkan komentar