Cara Menyalakan Backlight Keyboard HP Pavillion

untuk kalian para pengguna laptop Hp yang bingung bagaimana cara menyalakan backlight keyboard HP Pavillion saat sedang ditempat gelap. Langsung saja simak artikel dibwah ini.

Pada zaman sekarang setiap laptop keluaran terbaru pasti mempunyai lampu latar yang terletak pada bagian bawah keyboard, yang menerangi setiap tombol pada keyboard. Sehingga para pengguna laptop bisa menggunakan perangkat tersebut ditemapt yang minim cahaya, sehingga tetap bisa mengetik dengan nyaman.

Cara Menyalakan Backlight Keyboard HP Pavillion Dengan Mudah

Pada kesempatan kalini saya akan memberikan beberapa cara yang perlu kalian lakukan untuk menyalakan backlight keryboard Hp Pavillion. Yuk ikuti Langkah-langkah dibawah ini.

1. Tekan F5 atau F12

Pada keyboard laptop sebetulnya sudah diberikan sebuah tanda pada “F5 atau F12” yang berfungsi untuk menyalakan backlight laptop Hp. Namun, pada beberapa laptop harus dimenekan Bersama-sama dengan tombol “Fn” supaya dapat berfungsi. Namun semua tergantung pada tipe laptop yang kalian gunakan.

2. Sambungkan Laptop ke Pengisi Daya

Daya batrai laptop yang belum mencapai titik tertentu seringkali membuat backlight laptop tidak menyala. Cobalah untuk menyabungkan laptop kalian ke pengisi daya dan tunggu sampai kurang lebih 75% terisi.

3. Cari Tombol Backlight

Semua laptop yang memiliki fitur backlight pasti dibekali tombol backlight pada keyboradnya. Tombol ini selalu hadir Bersama dengan tombol fungsi “F5 atau F12” pada bagian atas Keyborad. Terdapat simbol tiga titik pada tombol tersebut.

4. Tekan Tombol Backlight Beberapa Kali.

Pada laptop Hp pavilion akan berfungsi ketika tombol backlight ditekan beberapa kali. Karena pengaturan keterangan backlight biasanya digilir menurut berapa kali kita memencet tombol tersebut. Kalian akan melihat backlight keyboard meredup dan menyala terang secara bergantian.

5. Pastikan Laptop Hp Pavillion Memiliki Backlight

Namun, perlu kalian ketahui bahwa tidak semua laptop Hp Pavillion dibekali dengan backlight pada Keyboardnya. Kalian dapat mengceknya pada dus box laptop atau pada website resmi Hp untuk melihat spesifikasi laptop kalian, apakah dibekali backlight keyboard atau tidak.\

Cara MengatasiBacklight Keyboard Hp Pavillion Bermasalah

Jika kalian sudah mengikuti Langkah-langkah diatas. Namun Backlight masih tidak mau manyala. tidak perlu panik, kalian hanya perlu mereset backlight agar dapat kembali menyala. Saya akan memeberikan beberapa cara mengatasi backlight yang tidak menyala. Yuk simak cara dibawah ini.

1. Lepas Batrai dan Pasang Kembali

Kalian dapat melakukan “hard reboot” pada laptop kalian dengan melepas batrai dan memasangnya kembali, agar kendala-kendala dapat teratasi. Pada laptop Hp Pavillion kalian perlu membongkat bagian keyboard untuk bisa melepas batrai. Namun, kalian harus tetap hati hati saat melakukan cara ini. Usahakan jangan sampai merusak komponen yang yain ketika kalian sedang membongkar. Bila merasa ragu untuk membongkar sendiri, sebaiknya membawanya ke teknisi laptop agar lebih aman.

2. Restart Laptop

cara yang satu ini, merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Cobalah untuk melakukan restart pada laptop kalian. Usaha ini dilakukan untuk mereset kembali program sehingga software akan kembali membaca prangkat Backlight keyboard. Pada beberapa kasus Backlight tidak mau menyala dapat teratasi dengan cara ini.

Akhir Kata

Demikian beberapa solusi yang dapat saya bagikan kepada kalian mengenai cara menyalakan backlight keyboard Hp Pavillion dengam mudah tanpa harus membawa ke tukang service. Lampu Backlight yang dinyalakan terus-menerus sangat berpotensi menguras daya batrai dengan cepat. Sebaiknya gunakan ketika kalian berada ditempat minim cahaya saja.

Apabila kalian ingin mencari artikel tentang bagaimana cara mengatasi laptop yang lemot, kalian bisa membaca artikel Cara Mengatasi Laptop Lemot Agar Kembali Ngebut.

 

 

 

 

Leave a Comment