Cara Menghapus Video Di Google Drive Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Video Di Google Drive Yang Tidak Bisa Dihapus – Saat ini banyak orang yang memakai google drive untuk menyimpan atau mengirim file kepada orang lain. Namun beberapa yang kadang merasa bingung mengenai cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus.

Perlu nada ketahui bahwa ketika anda menggunakan google drive untuk menyimpan file foto atau video, ada berikan ruang penyimpanan sebesar 15GB yang bisa anda gunakan secara geratis. Dengan syarat yang cukup mudah, anda hanya permu memiliki akun Gmail untuk bisa menikmati google drive.

Nah, apabila anda masih merasa kurang untuk menyimpan video milik anda, anda bisa membeli tambahan penyimpanan dari muai 100GB hingga 2 TB. Dengan harga mininmal Rp. 26.000 sampai Rp. 1.350.000 pertahun.

Akan tetapi bila anda tidak mau mengeluarkan biaya untuk menambah ruang penyimpanan baru, maka solusinya adalah dengan cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus.

Kini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus file di google drive yang tidak bisa di hapus. Anda bisa menerapakannya di Hp android atau di laptop yang anda gunakan.

Lalu, bagaimana cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus?. Tanpa berlama lama langsung saja simak caranya dibawah ini.

Kenapa File Di Google Drive Tidak Bisa Dihapus?

Namun, sebelum anda mengerti cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus. tentu anda juga harus tahu kenapa file di google drive tidak bisa dihapus.

Supaya anda lebih mengerti penyebab dari permasalahan ini. Nah, berikut ini kami akan merangkum beberapa penyebab kenapa file di google drive sulit di hapus.

  • yang pertama, file foto atau video tersebut masih aktif atau masih digunakan oleh program lainya.
  • kedua, file foto dan video masih digunakan oleh pengguna lain, apabila anda menggunakan akun google drive Bersama.
  • ketiga, file foto atau video memiliki perizinan yang kuat, sehingga perlu memasukan sandi untuk bisa menghapusnya.

Lalu, bagaimana cara hapus file yang tidak bisa dihapus tersebut? Pasti anda sangat penasaran bukan? Langsung saja ikuti penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menghapus Video Di Google Drive Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android

Pertama, cara menghapus video di google drive yang tidak bisa di hapus bisa anda lakukan hanya lewat hp Android. Apabila anda tidak memiliki laptop atau Pc, cara dibawah ini bisa anda ikuti.

  1. langkah pertama, buka aplikasi google drive di smartphone android anda.
  2. kemudian klik “file” yang terletak di pojok kanan bawah.
  3. maka pada tampilan layar akan muncul berkas dan file yang anda simpan sebelumnya di google drive.
  4. selanjutnya, anda pilih video ayau file mana yang ingin dihapus dengan cara klik “tiga titik” pada samping file video.
  5. setelah itu, klik “Remove” maka secara otomatis berkas akan terhapus dari folder google drive anda.

Namun, perlu dikathui bahwa sebenrnya file video tidak langusung terhapus permanen. namun berpindah ke ke folder “sampah” yang kemudian akan otomatis terhapus setelah 30 hari.

Jika anda menginginkan untuk hapus video di google drive saat itu juga, anda bisa langsung mengosongkan folder “sampah” tersebut. dengan cara klik pilihan “Hapus Semua”.

Baca Juga : Link Pramuka Viral 30 Menit Bikin Heboh

Cara Menghapus Video Di Google Drive Yang Tidak Bisa Dihapus Di Laptop

Yang berikutnya, cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus bisa anda lakukan mengunakan laptop atau Pc. Namun sebelumnya pastikan perangkat anda sudah terhubung dengan koneksi internet.

Menurut situr resmi Support Google, anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk menghapus video di google drive yang tidak bisa di hapus.

  1. pertama-tama, buka google drive pada browser laptop anda.
  2. kemudian pilih file video yang ingin anda hapus.
  3. selanjutnya, klik kanan pada file video maka akan muncul beberapa pilihan tindakan, lalu klik “Hapus”.
  4. maka file video akan terhapus dari folder.

Masih sama dengan metode sebelumnya, file video yang anda hapus tidak akan langsung terhapus permanen. Melainkan dipindahkan ke folder sampah, yang akan terhapus permanen setelah 30 hari.

Apabila anda ingin menghapus video di goggle drive saat itu juga. Anda bisa langsung mengosongkan folder “sampah” dan klik “Hapus Semua”.

Cara Menghapus File Video Yang Dibagikan Orang lain

Jika ada seseorang yang membagikan file atau folder di google drive anda, dan anda tidak ingin melihatnya atau hanya semakin membuat penuh ruang penyimpanan anda. Anda bisa hapus file atau folder yang dibagikan orang lain tersebut.

Simak cara menghapus file atau folder yang dibagikan, dibawah ini.

  1. pertama, buka borwser apabila anda menggunakan laptop atau aplikasi google drive apabila anda menggunakan android.
  2. kemudian lihat bagian bawah layar, dan klik “dibagikan”.
  3. selanjutnya anda klik “titik tiga” di samping file atau folder tersebut.
  4. lalu, klik “Hapus” maka file yang dibagian orang lain kepada anda akan otomatis terhapus.

Maka selesailah cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus.

Akhir Kata

Demikian pemjelasan lengkap kami mengenai cara menghapus video di google drive yang tidak bisa dihapus. Semoga artikel kami ini bermanfaat dan bisa menyelesaikan permasalahan anda. Terimakasih dan sampai jumpa di ulasan berikutnya. Dadaaaa…

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Tinggalkan komentar