Cara Mengetahui Perbedaan LCD Iphone Ori Atau KW Lengkap

Apabila anda bingung membedakan LCD iphone yang asli dengan yang palsu. Yuk langsung simak pembahasan mengenai cara mengetahui Perbedaan LCD Iphone Ori atau KW diawah ini.

Sebagai salah satu pengguna iphone. Tentu anda harus bisa memastikan komponen spare part iphone anda apakah ori atau tidak. Karena komponen iphone memang tergolong mahal. Hal itulah yang membuat banyak sekali produk spare part iphone KW atau palsu yang beredar luas di pasaran.

Sedangkan kerusakan iphone yang sering terjadi yakni pada layar. Entah itu karena terjatuh, tergores, atau terendam air. Jadi usahakan anda selalu menjaga iphone anda dengan baik supaya kerusakan layar tidak perlu anda alami, pasalnya harga komponen spare part LCD iphone terbilang cukup mahal.

Dengan begitu banyak para pengguna iphone tergiur dengan LCD KW, dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah di banding LCD Ori. Tentu hal ini akan berpengaruh dengan kinerja iphone anda ke depannya.
Pengalaman beberapa orang yang menggunakan LCD KW ini, banyak mengeluhkan tampilan gambar yang tidak jelas, serta layar seperti berbintik pasir, dan juga touchscreen yang kurang rensponsif terutama pada bagian pinggir layar.

Cara Mengetahui Perbedaan LCD Iphone Ori Atau KW

Walaupun secara harga LCD KW lebih murah. akan tetapi, LCD KW terdapat banyak kekurangan dan tidak bisa digunakan seacara maksimal. Apalagi iphone adalah smartphone yang canggih. Akan sangat disayangkan apabila layar LCD yang digunakan KW.
Supaya anda tidak tertipu ketika ingin mengganti LCD iphone anda. Langsung saja kita cari tahu perbedaan LCD iphone Ori dengan yang KW.

  1. Yang paling mudah untuk dibedakan yakni warna LCD iphone yang ori berwarna putih bersih, bukan putih gelap.
  2. Kabel flexi pada LCD Ori lebih lentur dan tidak kaku seperti kabel flexi LCD KW
  3. Touchscreen pada LCD terasa lebih halus dan responsif, tidak seperti LCD KW yang terkadang kurang responsif dan perlu sedikit di tekan untuk menggunakanya.
  4. Ketika di pasang dan di nyalakan, LCD ori lebih bersih. Tidak seperti LCD KW yang seperti berbintik pasir dan tidak bersih.
  5. LCD Ori memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi bila di bandingkan LCD KW
  6. Warna pada layar LCD KW biasanya cenderung lebih kebiruan. Sedangkan warna LCD Ori lebih ke kuning-kuningan
  7. Pada LCD Ori memiliki lebih banyak DPI ( Dost Per Inch) sehingga layar akan terlihat lebih tajam

Ciri-Ciri LCD Iphone KW Atau Palsu

Perlu anda ketahui bawah semua LCD iphone baru yang beredar di pasaran sudah bisa di pastikan KW. Karena pada dasarnya LCD iphone Ori yang beredar di pasaran merupakan OEM (bukan original apple). LCD OEM bukan berarti jelek, karena LCD OEM memiliki tingkatan kualtias (Grade) yaitu: A, AA, dan AAA. Grade AAA secara umum hampir menyerupai LCD iphone yang ori apple, perbedaanya sangat tipis.

Ciri-Ciri LCD Iphone Original Apple

LCD iphone yang Ori memiliki kecerahan brightness yang lebih tinggi bila di bandingkan yang KW. Hal ini akan sangat terlihat apabila anda membandingkannya secara langsung. Serta warna LCD ori terlihat lebih jernih dan tajam secara pada keseluruhan layar. Dilihat dari perbedaan harga yang cukup jauh antara LCD ori dan KW, Layar LCD Ori memiliki harga yang jauh lebih mahal, karena setiap penjual harus memiliki copotan LCD bawaan Ori dari iphone yang lainya. Hal ini yang membuat harga LCD iphone Original sangatlah mahal.

Penjelsan LCD OEM Iphone

Secara umum LCD OEM memiliki kualitas yang mirip. Namun tetap terdapat beberapa perbedaan antara LCD iphone Original dengan OEM. Istilah OEM adalah Original Equipment Manufacturer, yakni pihak ketiga yang sudah mempunyai izin dari apple untuk memasarkan beberapa spare part buatan mereka, salah satunya yaitu LCD Iphone. Dengan menggunakan cara pemasaran yang pandai dan variatif. Sehingga mereka mampu membuat stigma bahwa LCD OEM memang memilki tingaktan kualitas yang bagus. Sehinga banyak pengguna iphone kemudian mengganti LCD ori yang sudah rusak dengan LCD OEM milik pihak ketiga.

Ahir Kata

Nah, itu tadi penjelasan lengkap mengenai cara mengetahi perbedaan LCD iphone Ori dan KW. Saya menyarankan bila LCD iphone anda rusak segera bawa saja ke service center resmi milik iphone. Yang sudah pasti terpercaya dan semua spare part sudah pasti original apple. Jangan lupa untuk menanyakan dahulu ketersediaan spare part yang anda inginkan. Serta anda bisa bertanya dan konsultasi secara langsung mengenai kondisi iphone anda sekarang, apakah ada masalah lain atau tidak. Sekian dan terimakasih.

Untuk anda yang sedang mencari HP dengan kamera 108 MP anda bisa membaca salah satu artikel dari ischakfotografi.com . silahkan anda simak artikel HP Kamera 108 MP termurah dan Terbaik 2022

Tinggalkan komentar