Cara Mengedit Foto Blur Wajah Di Picsart Dan Capcut

FCara Mengedit Foto Blur Wajah Di Picsart –  ini bisa dilakukan di handphone android atau iphone. Karena kedua perangkat ini sudah tersedia aplikasi picsart yang bisa kalian unduh di play store dan Appstore.

Namun, saat ini masih banyak orang yang belum mengerti aplikasi apa yang di gunakan untuk membuat foto blur wajah aesthetic ini, dan bagaimana cara membuatnya. Kalian jangan khawatir karena cara mengedit foto blur ini sangat bisa di lakukan dengan cepat dan gampang, hanya dengan aplikasi picsart saja.

Mengapa perlu menggunakan aplikasi picsart untuk membuat foto blur wajah aesthetic ini, karena aplikasi ini memiliki banyak fitur dan tools edit yang lengkap, kemudian aplikasi ini juga terkenal untuk mengedit gambar dengan kebutuhan apapun.

Akan tetapi, cara edit foto blur wajah aesthetic ini memerlukan keterampilan dalam mengeditnya. Maka dari itu kalian perlu mempelajari bagaimana menggunakan fitur aplikasi picsart supaya menghasilkan foto blur wajah keren seperti yang teman teman kalian posting di Instagram dan tiktok.

Nah, berikut ini kami akan menjelaskan mengenai cara mengedit foto blur wajah keren di piscsart dengan mudah dan cepat. Penasaran dengan caranya? Langsung saja mari kita baca selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengedit Foto Blur Wajah Di Picsart

Dengan menggunakan aplikasi picsart ini kalian bisa membuat foto & video menjadi lebih menarik dan keren tentunya, kalian juga bisa menambahkan efek lucu dan aesthetic lainya seperti membuat foto blur wajah keren di picsart.

Nah, cara mengedit foto blur wajah di picsart ini sangat mudah di lakukan. Untuk kalian yang belum tahu, silahkan ikuti cara yang kami bagikan di bawah ini, kalian bisa langsung mempraktekanya agar mudah memahami langkah yang kami jelaskan ini.

1. Install Dan Buka Aplikasi Picsart

Hal yang pertama harus kalian lakukan yakni download aplikasi picsart di smartphone kalian. Apk ini tersedia di android maupun iphone, dan bisa di unduh secara geratis.

Nah, setelah selesai proses install aplikasi tersebut, lalu kalian bisa langsung membuka dan mengikuti tutorial awal kegunaan fitur fitur di aplikasi tersebut.

2. Masukan Foto Yang Akan Diedit

Selanjutnya setelah berhasil masuk ke menu aplikasi, langsung saja kalian masukan foto mana yang akan di edit blur wajah di picsart ini. Di bawah ini cara memasukan foto ke aplikasi picsart.

  • Pertama klik ikon “tambah” yang terletak di bagian bawah layar.
  • Lalu, kalian cari folder yang menyimpan foto tersebut.
  • Jika, sudah ketemu kemudian klik foto tersebut dan klik “ok”.

3. Gunakan Efek Blur di Picsart

Kemudian kalian bisa langsung menggunakan efek blur yang tersedia di aplikasi edit ini. Kalin juga bisa memilih beberapa efek blur yang di sukai. Mengenai cara mengedit foto blur wajah di picsart, ada di bawah ini.

  • Pertama klik ikon “efek” yang terletak di barisan menu bagian bawah.
  • Lalu, pilih efek blur yang kalian inginkan.
  • Nah, pada fitur efek ini akan tersedia beberapa macam tipe blur, kalian tinggal menyesuaikan saja dengan efek yang kalian mau.
  • Setelah, kalian menentukan efek blur yang di pakai. Selanjutnya klik ikon “penghapus”.
  • Kemudian, usapkan ke bagian foto yang tidak ingin di blur.
  • Setelah selesai, klik “centang” untuk menyelesaikannya.
  • Lalu, kalian bisa mengatur seberapa tingkar blur yang di inginkan dan klik “centang”.

4. Simpan Foto Ke Galeri

Apabila efek blur wajah keren ini sudah berhasl diterapkan. Maka selanjutnya kalian bisa langsung menyimpannya di galeri. Nah, mengenai langkah menyelesaikan proses edit foto di picsart ini, ikuti cara dibawah ini.

  • Sebelum disimpan, usahakan cek hasil edit terlebih dahulu, apakah susah sesuai dengan yang di inginkan atau belum.
  • Jika sudah, langsung saja klik ikon “panah ke kanan” pada pojok kanan atas.
  • Lalu klik ikon “galeri” dan klik “selesai”.

Setelah semua tahapan cara mengedit foto blur wajah di picsart, silahkan kalian cek di galeri smartphone kalian. Saran dari kami jangan mengatur tingkat efek blur yang terlalu tinggi, agar wajah foto tersebut masih bisa terlihat walau sudah menggunakan efek blur wajah aesthetic ini.

Akan tetapi, kalian juga bisa menggunakan aplikasi blur wajah aesthetic selain picsart, karena kami akan mengulas beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto blur wajah keren ini.

Penasaran denga napa saja aplikasi blur wajah aesthetic selain picsart ini?, yuk simak kelanjutanya dibawah ini.

Cara Edit Foto Blur Wajah Di Capcut

Aplikasi edit foto blur wajah selain picsart ini juga banyak digunakan. Karena fitur nya yang terbilang cukup lengkap dan mudah di gunakan. Kalian bisa langung mendownload aplikasi ini melalui google play store atau Appstore di iOS.

Dengan aplikasi ini kalian bisa langsung membagikan hasil edit wajah blur di capcut ke sosial media lainya, sperti Instagram, facebook, dan tiktok. Namun, pastikan dahulu ruang penyimpanan hp kalian cukup. Karena aplikasi edit foto capcut ini memiliki ukuran yang cukup besar.

Akan tetapi dengan ukuran file yang besar, kualitas hasil edit foto juga sangat bagus, detail, dan tajam. Maka dari itu aplikasi blur wajah aesthetic ini juga banyak diminati para pengguna sosmed jaman sekarang. Yuk langsung saja simak bersama penjelasan cara lengkapnya dibawah ini.

1. Install dan Buka Aplikasi Capcut

Apabila kalian belum memiliki apliaksi ini, kalian bisa langsung mengunduh apk ini melalui google play store atau Appstore. Sesudah mengunduh aplikasi ini kalian bisa langsung registragi dengan memasukan username dan password capcut.

2. Pilih Foto

Hal selanjutnya yang dilakukan yakni masukan foto atau video yang akan di edit blur wajah, usahakan memakai foto atau video dengan kualitas yang bagus, sehingga hasil edit blur wajah akan maksimal.

Jadi, apabila nanti akan di upload ke media sosial, kualitas gambar akan tetap terjaga dan nyaman di lihat.

3. Bisukan Audio di Capcut

Pada saat kalian mengedit foto atau video yang akan di blur wajah, jangan lupa untuk mematikan audio. Karena suara bawaan video akan membuat risih dan menggangu. Hal ini juga akan membuat kalian lebih fokus ketika mengedit foto atau video tersebut.

4. Gunakan Efek Blur Capcut

Kemudian, pilih menu yang berada di bagian bawah, lalu klik “menu basic”. Di menu basic ini tersedia banyak pilihan efek, salah satunya efek blur wajah aesthetic ini, selanjutnya kalian bisa memilih efek mana yang sesuai dengan keinginan kalian.

Bila sudah selesai menentukan efek yang kalian suka, maka klik “centang” yang terletak di pojok kanan. Maka secara otomatis kalian akan kembali ke halaman pengeditan capcut.

5. Atur Tingkat Efek Blur Wajah Capcut

Di halaman pengeditan ini kalian bisa mengantur tingkat intensitas blur wajah sesuai kemauan kalian. Kalian juga bisa mengatur durasi efek blur wajah yang di berikan, fitur ini lah yang tidak dimiliki pada aplikasi picsart.

Kalian hanya perlu menggeser strip pada menu efek blur bagian bawah untuk mengatur Panjang atau pendeknya durasi dari video tersebut.

6. Simpan Ke Galeri

Apabila kalian sudah merasa puas dengan hasil edit foto blur wajah di capcut ini, selanjutnya kalian bisa langsung menyimpan hasil edit ke galeri. cara menyimpannya dengan klik ikon “save” di bagian pojok kanan atas layar, dan tunggu proses penyimpanan sampai selesai.

Nah, cara blur wajah di capcut ini bisa kalian lakukan dengan mudah apabila kalian mengikuti langkah langkah yang sudah kami jelaskan tadi diatas. Kami juga merekomendasikan apliaksi blur wajah aesthetic ini untuk kalian coba.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mengedit foto blur wajah di picsart dan cara blur wajah di capcut. Semoga apa yang sudah kami jelaskan ini bisa menambah skill kalian dalam mengedit foto.

Sekian dari kami, simak terus pembahasan menarik lainya dari kami, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Artikel Terkait : 

Leave a Comment