Cara Melihat Skor Kredit Kredivo 2023

Bagi anda yang sedang mencari cara melihat skor kredit kredivo, silahkan simak pembahasan ini sampai selesai.

Bagi anda yang saat ini menggunakan aplikasi kredivo dan ingin menaikkan limit yang anda dapatkan saat ini. Maka ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

Namun sebelum melakukanya anda harus tahu beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi untuk bisa menaikan limit kredivo. Termasuk memiliki kredit skor diatas standar yang ditetapkan.

Nah, beberapa pengguna sering kali merasa bingung bagaimana cara melihat skor kredit kredivo ini. Sehingga membuat pengguna merasa bingung ketika ingin menambah limit kredit.

Silahkan anda simak penjelasan yang sudah kaami paparkan dibawah ini, mengenai beberapa tahapan cara melihat kredit skor kredivo.

Cara Melihat Skor Kredit Kredivo 2023

Kredivo merupakan salah satu layanan yang memberikan fasilitas kredit kepada setiap penggunanya. Tetapi, beberapa dari pengguna masih belum mengetahui cara melihat skor kredit kredivo 2023.

Padahal cara mengecek kredit skor kredivo 2023 sangat penting untuk pengguna ketahui karena berkaitan dengan limit yang didapatkan. Selain itu, level skor ini bisa menentukan besaran kredit yang bisa Anda ajukan, loh.

Apabila Anda merupakan pengguna Aplikasi tetapi belum mengetahui cara melihat skor kredit kredivo 2023. Kali ini kami akan membagikan informasi penting terkait panduan tersebut secara lengkap.

Tetapi sebelum melakukan cara mengetahui skor kredit kredivo, pastikan Anda telah sering menggunakan aplikasi terlebih dahulu. Karena tingkat keseringan pemakaian dapat menentukan besaran skor yang Anda peroleh.

Berikut beberapa cara melihat skor kredit kredivo 2023 antara lain :

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Kredivo pada ponsel kesayangan Anda.
  2. Kemudian, pastikan Anda telah terdaftar resmi pada aplikasi dan memiliki akun.
  3. Setelah itu, Anda bisa mengikuti cara melihat skor kredit kredivo 2023 dengan klik menu Akun di bagian bawah.
  4. Berikutnya, pilih menu Skor Kredit.
  5. Terakhir, Anda bisa menemukan tampilan skor kredit dengan jelas pada halaman tersebut.

Cara melihat skor kredit kredivo 2023 sangat mudah Anda lakukan, bukan? Sekarang, Anda bisa mempraktikkan ketika ingin mengetahui beberapa total skor yang diperoleh.

Kenapa Kredit Skor Kredivo Hilang

Anda salah satu pengguna aplikasi pinjaman online dan sedang mengalami permasalahan seperti kenapa kredit skor kredivo hilang? Tenang, permasalahan tersebut tidak hanya Anda yang mengalami, tetapi juga beberapa pengguna lain.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa kredit skor kredivo hilang. Anda bisa menyimak beberapa alasan berikut ini :

1. Belum Upgrade Aplikasi

Jika Anda merupakan pengguna lama dari aplikasi Kredivo dan sudah tidak memanfaatkannya lagi. Maka, bisa jadi aplikasi yang Anda gunakan telah usang. Anda perlu melakukan upgrade ke versi terbaru untuk melihat beberapa informasi penting.

2. Lama Tidak Melakukan Transaksi

Alasan berikutnya kenapa kredit skor kredivo hilang, bisa jadi karena Anda lama tidak melakukan transaksi. Sehingga pihak dari Kredivo menganggap Anda sudah bukan pengguna aktif dan tidak membutuhkan skor.

Sehingga untuk bisa menggunakannya lagi, Anda harus mengaktifkan skor poin kembali dengan cara bertransaksi.

3. Akun Diblokir Pihak Kredivo

Terakhir, Anda perlu memahami bahwa setiap perusahaan pasti memiliki peraturan tersendiri terhadap pelayanan yang diberikan. Hilangnya skor Kredivo pada akun bisa disebabkan karena Anda perlu melakukan sesuatu yang dilarang oleh pihak perusahaan.

Sehingga, Kredivo mengklaim Anda sebagai pengguna yang tidak bijaksana. Salah satu sanksi yang Kredivo berikan berupa pemblokiran akun dan menyebabkan skor poin Anda hilang.

Cara Memperbaiki Skor Kredit Kredivo

Selain membahas tentang cara melihat skor kredit kredivo, kami juga menambahkan pembahasan menarik lainya dibawah ini.

Apakah Anda pernah mengalami permasalahan skor kredit kredivo tiba-tiba turun? Hal tersebut bisa terjadi karena Anda jarang melakukan transaksi. Sehingga pihak Kredivo mengklaim Anda bukan pengguna aktif.

Jika kondisi demikian dan Anda ingin mengajukan kredit, maka akan lebih susah. Oleh karena itu, Anda pasti membutuhkan cara memperbaiki skor kredit kredivo. Berikut beberapa panduan lengkapnya.

1. Lakukan Transaksi Pada Aplikasi

Solusi pertama sebagai salah satu cara memperbaiki skor kredit kredivo yaitu dengan melakukan transaksi. Anda bisa melakukannya di aplikasi maupun rekanan Kredivo. Semakin sering transaksi berlangsung, maka kredit poin akan bertambah.

Skor kredit kredivo tiba-tiba turun juga bisa disebabkan karena pengguna jarang melakukan transaksi. Sehingga, akun menjadi tidak aktif dan perusahaan kurang aware pada data Anda.

Oleh karena itu, untuk mengatasi skor kredit kredivo tiba-tiba turun Anda bisa melakukan transaksi sekecil apapun. Tingkat keseringan juga akan membantu Anda lebih cepat memulihkan skor pada aplikasi.

2. Lakukan Pembayaran Tepat Waktu

Apabila Anda sudah sering melakukan pinjaman online atau kredit pada Kredivo. Tetapi masih mengalami permasalahan seperti skor kredit kredivo tidak naik maupun hal lainnya.

Maka, salah satu cara memperbaiki skor kredit kredivo yaitu dengan melakukan pembayaran tepat waktu. Hal tersebut bisa membuat perusahaan mencatat Anda sebagai pengguna yang baik dan taat peraturan.

Sehingga, jika nantinya Anda melakukan pinjaman online lagi. Perusahaan dapat memberikan limit lebih besar. Selain itu, skor kredit kredivo tidak naik juga bisa teratasi sekaligus.

Apabila Anda menggunakan dua cara di atas. Maka permasalahan skor kredit kredivo tidak naik maupun hal lainnya, bisa dengan cepat perusahaan perbaiki. Selain itu, panduan di atas dapat membantu Anda untuk menaikkan limit kredit kredivo hingga batas maksimal.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Kredivo Yang Sudah Diblokir Permanen

Berapa Lama Skor Kredit Kredivo Naik

Tidak hanya membahas mengenai cara melihat skor kredit kredivo, kami juga menyertakan pembahasan yang tak kalah penting dibawah ini.

Setelah Anda menerapkan beberapa cara di atas untuk memperbaiki kredivo skor kredit e. Mungkin banyak pengguna tidak sabar menunggu proses naik limit pada akun Kredivo. Apalagi jika Anda merupakan pengguna yang membutuhkan dana secara mendesak.

Sehingga, tidak heran jika pertanyaan berapa lama skor kredit kredivo naik. Pasalnya hal tersebut bisa dijadikan sebagai estimasi pengguna dalam memperkirakan pengajuan serta kebutuhan dana.

Perkiraan berapa lama skor kredit kredivo naik, ternyata pengajuan setiap bulannya oleh perusahaan selalu dievaluasi. Sehingga proses pembenaran pada akun akan memakan cukup lama mengingat pengguna Kredivo sangat banyak.

Tetapi, jika pengguna masih bingung dan membutuhkan informasi terkait berapa lama skor kredit kredivo naik bisa langsung menghubungi tim support Kredivo. Anda bisa melakukannya melalui nomor layanan 08071573348 atau alamat email [email protected].

Layanan kredivo skor kredit e dari customer service aplikasi akan dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 – 20.00 WIB. Oleh karena itu, pastikan Anda bisa mendapatkan informasi dengan jelas melalui layanan tersebut.

Namun, beberapa pengguna terdahulu pernah menyampaikan bahwa waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengganti kredivo skor kredit e kurang lebih 7 hari. Mengingat perlunya beberapa evaluasi dari aktivitas pengguna sebelumnya.

Baca Juga : Cara Pemulihan Akun Kredivo Dijamin Berhasil

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara melihat skor kredit kredivo serta beberapa tamabahan informasi menarik lainya. Semoga setelah anda selesai membaca penjelasan tersebut, anda tidak perlu bingung ketika ingn mengecek skor kredit.

Tinggalkan komentar