Cara Cek Tagihan Kredivo Dengan Benar

Bagi anda yang sedang mencari cara cek tagihan kredivo, silahkan simak pembahasan kali ini untuk menemukan jawabannya.

Beberapa pengguna aplikasi kredivo memang banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek sisa tagihan kredivo milik mereka. Sehingga hal ini berujung pada lupa untuk membayar cicilan yang masih tersisa.

Bahkan sering kali pengguna yang tidak mengerti cara melihat sisa tagihan kredivo ini cenderung mengabaikan dan terus saja membayar cicilan walaupun sudah lunas.

Tentu saja hal ini akan sangat merugikan bagi mereka, maka dari itu melakukan pengecekan sisa tagihan memang sangat penting dilakukan.
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Nah, dibawah ini kami telah membahas bagaimana cara cek tagihan kredivo yang masih tersisa. Silahkan anda simak penjelasannya sampai selesai.

Cara Cek Tagihan Kredivo Dengan Benar

Ketika Anda melakukan pinjaman online, maka terdapat kewajiban untuk mengembalikannya. Di mana selalu ada batas waktu untuk penulasan berlangsung. Tetapi Anda harus melakukan cara cek tagihan Kredivo.

Tujuannya agar total pembayaran yang harus lunas dapat Anda ketahui. Mengingat Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer. Sehingga, cara melihat jumlah tagihan Kredivo ini penting untuk Anda ketahui.

Kredivo sendiri menjalin kerjasama dengan banyak startup perbelanjaan. Sehingga beberapa penggunanya memanfaatkan Kredivo untuk situs belanja. Tidak heran cara mengetahui sisa cicilan Kredivo banyak dicari oleh generasi milenial, bukan ibu-ibu saja.

Anda bisa mengikuti cara mengetahui sisa tagihan Kredivo melalui beberapa versi. Pertama, Anda bisa melakukannya tanpa memanfaatkan aplikasi, kedua melalui id transaksi, dan terakhir pada marketplace terkenal.

Namun, sebelum itu pastikan Anda memilih cara melihat tagihan Kredivo paling mudah dan sesuai kebutuhan. Sehingga Anda dapat mengikutinya dengan lancar.

Cara Cek Tagihan Kredivo Tanpa Aplikasi

Menjadi pengguna Kredivo dan telah melakukan pinjaman online. Maka, Anda wajib untuk membayar hutang yang telah dilakukan. Lantas, bagaimana cara cek tagihan Kredivo untuk memudahkan pembayaran?

Tenang saja, sekarang Anda bisa mengikuti beberapa panduan cara cek tagihan Kredivo tanpa aplikasi dengan mudah. Selain itu, cara ini banyak digunakan karena simpel daripada panduan lainnya.

Mengikuti cara cek tagihan Kredivo Anda bisa memanfaatkan pembayaran melalui akun E-commerce yang dimiliki. Anda juga bisa menghubungi pihak customer service untuk memudahkan transaksi.

Beberapa cara cek tagihan Kredivo tanpa aplikasi dapat Anda ikuti sebagai berikut :

1. Melalui Call Center Kredivo

Cara melihat tagihan Kredivo tanpa aplikasi bisa Anda lakukan dengan menghubungi call center. Meskipun biasanya call center lebih fokus pada penanganan masalah tertentu terhadap aplikasi, nyatanya Anda bisa mengecek total tagihan melalui proses ini.

Apabila Anda tidak mengetahui berapa kontak dari Kredivo Kredit. Maka, Anda bisa menghubunginya di nomor +62 – 21 – 2205 – 5677. Anda bisa mengontak nomor tersebut di jam kerja sebagai salah satu cara cek tagihan Kredivo tanpa aplikasi.

2. Melalui Marketplace Shopee

Anda pasti tidak asing dengan marketplace orange yaitu Shopee. Tidak hanya bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja online saja. Nyatanya Shopee juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara melihat tagihan Kredivo.

Fitur yang disediakan juga sangat mudah untuk Anda pelajari. Sehingga, proses pembayaran akan berlangsung lebih cepat. Beberapa cara melihat tagihan Kredivo melalui Shopee sebagai berikut :

  • Pertama, buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel masing-masing
  • Setelah itu, Anda bisa klik menu Pulsa tagihan dan tiket
  • Kemudian lanjut pilih Angsuran Kredit
  • Klik menu Kredivo
  • Berikutnya, Anda akan disuruh memasukkan nomor kontak
  • Klik cek tagihan
  • Terakhir, informasi tagihan Kredivo akan muncul di layar ponsel.

3. Melalui Tokopedia

Selain marketplace Shopee, Anda juga bisa menggunakan cara cek tagihan Kredivo di Tokopedia. Meskipun tidak berbeda jauh dari Shopee terkait pengecekan. Tetapi Tokopedia dianggap lebih mudah dan cepat.

Jika Anda penasaran bagaimana cara mengetahui sisa tagihan Kredivo di Tokopedia untuk memastikan total pembayaran yang harus dilakukan. Maka, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia di ponsel
  • Berikutnya, klik menu Top Up dan Tagihan
  • Anda bisa masuk ke menu angsuran
  • Klik layanan Kredivo
  • Pilih metode dengan memasukkan nomor kontak Kredivo
  • Kemudian, Anda dapat mengklik Cek Tagihan
  • Terakhir, cara melihat tagihan Kredivo berhasil dilakukan. Sekarang informasi total angsuran telah muncul di layar ponsel Anda.

Cara Cek ID Transaksi Kredivo

Selain membahas tentang bagaimana cara cek tagihan kredivo, kami juga telah mnambahkan penjelasan meenarik yang terkait dengan hal ini, silahkan simak dibawah ini.

Apakah Anda pengguna aplikasi pinjaman online tetapi belum mengetahui cara cek ID transaksi Kredivo? Jika benar, maka mulai sekarang pastikan Anda memahami bagaimana langkah detailnya.

Sebab, ID transaksi yang Anda miliki akan memuat digit pada tiap aktivitas berlangsung. Mulai dari pembayaran, pembelian, hingga pinjaman yang Anda lakukan di Kredivo. Sehingga, cara cek ID Transaksi Kredivo sangat penting untuk dipelajari.

Ketika Anda mengetahui bagaimana cara cek ID Transaksi Kredivo. Maka, Anda bisa melihat berbagai rangkuman data. Contohnya seperti nominal tagihan, periode pembayaran cicilan, hingga perjanjian kontrak.

Beberapa cara melihat ID Transaksi Kredivo bisa Anda ketahui berikut ini :

  1. Buka Aplikasi
    Pertama, cara melihat ID transaksi Kredivo adalah dengan membuka aplikasi pada smartphone Anda.
  2. Klik Menu Transaksi
    Pada halaman utama Anda akan menemukan menu Transaksi. Anda bisa mengklik untuk melanjutkan proses pengecekan
  3. Pilih Transaksi yang Ingin Anda ketahui Informasinya
    Jika sudah, Anda bisa langsung pilih salah satu transaksi. Pastikan Anda memilih jenis transaksi yang ingin diketahui informasi detailnya.
  4. ID Kredivo Muncul
    Setelah, Anda mengikuti cara melihat ID transaksi Kredivo di atas. Maka, layar ponsel Anda akan menampilkan data lengkap dari transaksi tersebut. Seperti tanggal transaksi, nomor ID, jumlah tagihan dan beberapa hal penting lainnya.

Baca Juga : Cara Pemulihan Akun Kredivo Dijamin Berhasil

Cara Cek Tagihan Kredivo Di Tokopedia

Cara cek tagihan Kredivo di Tokopedia telah kami sampaikan secara lengkap pada pembahasan di atas. Anda bisa mengecek dengan mengikuti panduan untuk mendapatkan total tagihan yang akurat.

Selain pengecekan, Anda juga bisa bayar tagihan Kredivo di Tokopedia. Sangat mudah dan cepat sebab hanya memanfaatkan akun marketplace saja.

Beberapa cara bayar tagihan Kredivo di Tokopedia antara lain :

  1. Pertama, Anda bisa masuk ke aplikasi Tokopedia menggunakan akun pribadi
  2. Setelah itu, pilih ‘Top Up dan Tagihan’ > Angsuran Kredit
  3. Berikutnya, klik Kredivo pada menu Penyedia Layanan
  4. Anda bisa memasukkan nomor kontrak di Kredivo > Cek tagihan
  5. Selanjutnya, Anda bisa mengecek informasi tagihan sudah valid atau belum
  6. Terakhir, masukkan total pembayaran dan sekarang Anda sudah bisa melanjutkan bayar tagihan Kredivo di Tokopedia.

Baca Juga : Cara Melihat Skor Kredit Kredivo 2023

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara cek tagihan kredivo dengan benar, serta beberapa tambahan informasi terkait yang tidak kalah penting. Semoga setelah anda memahami penjelasan dari kami, anda tidak lagi merasa bingung ketika ingin mengetahui berapa sisa tagihan yang masih harus dibayar.

Tinggalkan komentar