Apakah Bisa Punya 2 Akun Akulaku ? Simak Berikut Ini

Apakah bisa punya 2 akun akulaku? Pernahkah pertanyaan semacam itu keluar di benak Anda? Jika iya, maka tidak perlu khawatir, sebab pada pembahasan kali ini kami akan membahas lengkap mengenai kepemilikan akun akulaku ganda.

Seperti yang kita tahu, bahwa Akulaku merupakan perusahaan financial technology yang mampu memberikan pinjaman online kepada penggunanya. Tentunya dengan limit kredit yang lumayan besar. Tetapi pada beberapa permasalahan pengguna, seringkali pemberian limit tidak berulang dua kali.

Jika pengguna merasas limit yang di berikan oleh akulaku belum cukup, tentu saja mereka ingin mendapatkan limit yang ke 2. Pasalnya banyak pengguna yang suka berbelanja berbagai barang dalam waktu yang bersamaan. Apabila limit yang di berikan hanya sedikit, tentu saja mereka tidak bisa membeli semua barang yang diinginkan sekaligus. kemudian jika pengguna memiliki masalah sehingga tidak bisa pinjam lagi di akulaku maka ini bisa menjadi solusi.

Karena aplikasi akulaku memang sangat kami rekomendasikan bagi anda yang ingin membeli barang dengan cara kredit atau dicicil. Pihak aku laku juga menyediakan pilihan tenor yang bisa di ambil oleh penggunanya, yakni mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dampai 12 bulan. Selain itu yang paling menarik adalah bungan yang di bebankan kepada pengguna sangatlah kecil.

Sehingga banyak di antara pengguna platform pinjaman online mencari jawaban apakah bisa punya 2 akun akulaku. Sebab jika bisa nantinya pendaftaran dan proses pinjaman online dapat berjalan lebih mudah.

Apa Bisa 1 KTP 2 Akun Akulaku ?

Melakukan pendaftaran akun di berbagai platform online sekarang ini harus memanfaatkan KTP. Tujuannya agar data yang di tuliskan pada akun benar-benar sesuai dan tidak ada kesalahan.

Namun, hal ini membuat beberapa pihak berpikir apakah bisa punya 2 akun akulaku? Sebeb, sistem pendaftaran akun menggunakan KTP sangat ketat. Sehingga untuk melakukan kecurangan sangat minim terjadi.

Sedangkan Akulaku merupakan perusahaan fintech yang jarang mengulang pemberian limit kepada penggunanya. Sehingga biasanya setiap pengguna hanya akan diberi satu kali kesempatan untuk mendapatkan pinjaman dari Akulaku.

Nah, jika hal tersebut terjadi tentu akan susah untuk melakukan pinjaman kembali. Terutama jika nik sudah terdaftar di akulaku. Sebab, pada dasarnya meskipun pendaftaran akun mensyaratkan nomor telepon sebagai fokus utama. Tetapi KTP dan juga rekam biometric wajah juga berperan penting.

Sehingga, apa bisa 1 ktp 2 akun akulaku jawabannya cukup membingungkan. Sebab, biasanya pada beberapa platform, 1 akun dengan nomor nik sudah terdaftar di akulaku akan susah untuk mengajukan pendaftaran yang sama. Kecuali jika telah mencabut pemakaian.

Tetapi jika Anda memiliki 1 hp 2 akun akulaku berbeda, justru bisa. Tetapi, fungsi yang di berikan masing-masing aplikasi tidak sama. Sebab, nantinya Anda pada 1 hp bukan lagi satu aplikasi akulaku saja, tetapi juga aplikasi bawaan lain dari akulaku. Sehingga, proses installing dapat dilakukan dengan tujuan yang di inginkan.

Cara Membuat 2 Akun Akulaku Dengan Mudah

Setelah Anda menanyakan apakah bisa punya akun akulaku lebih dari satu. Tentu berikutnya akan dibarengi dengan bagaimana cara membuat 2 akun akulaku. Sebab, keduanya saling berkaitan, sehingga jika mencari salah satu tentu Anda membutuhkan jawaban lainnya pula.

Pada pembahasan sebelumnya telah di bahas mengenai apa bisa 1 ktp 2 akun akulaku. Kerumitan pengurusan administrasi data perusahaan jika menggunakan identitas yang sama. Membuat beberapa pernyataan mengatakan ketidakvalidan akun dengan nik ganda. Sehingga, sangat minim kemungkinan Anda memiliki lebih dari satu akun akulaku dengan kartu identitas yang sama.

Tetapi, jika pada 1 hp 2 akun akulaku maka hal tersebut bisa saja terjadi. Namun, Aplikasi akulaku yang terdownload hanya memiliki fungsi yang berbeda. Biasanya pengembangan aplikasi ini berupa Aplikasi Akulaku, Akulaku merchant, dan akulaku finance.

Pada aplikasi akulaku pada umumnya, Anda bisa melakukan pengecekan limit dan bertransaksi pinjaman online. Sedangkan, pada akulaku finance Anda bisa melihat kredit point yang tidak bisa Anda ketahui dari akun akulaku biasa. Ketiga, aplikasi merchant ditujukan bagi Anda yang ingin melakukan penjualan di Akulaku.

Sedangkan jika Anda mencari cara membuat akun akulaku lebih dari satu. Maka, cara praktisnya adalah dengan mendaftarkan data diri dengan nomor telepon dan identitas yang berbeda. Langkah pendaftaran pada aplikasi akulaku, cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti setiap instruksi yang di siapkan.

Apakah bisa punya akun akulaku lebih dari satu? Kini Anda sudah mendapatkan jawaban pasti. Bahwa Anda tidak bisa melakukannya sebab pengaturan sistem dari perusahaan. Selain itu, data diri yang Anda masukkan ketika mendaftar mempengaruhi proses pendaftaran berikutnya.

Sehingga, jika ingin melakukan pembuatan akun kembali. Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini secara lengkap :

Persiapkan keseluruhan persyaratan daftar. Jika Anda sebelumnya telah melakukan pembuatan akun. Maka sudah paham bahwa cara membuat 2 akun akulaku, Anda membutuhkan beberapa dokumen penting. Contohnya seperti e-KTP. Untuk persyaratan lainnya seperti wajib WNI, usia minimal 21 tahun, terdapat penghasilan stabil serta berada di domisili jangkauan akulaku.

  1. Buka aplikasi akulaku yang sudah pernah terdownload. Untuk melakukan pendaftaran akun kedua ini Anda wajib mengeluarkan akun sebelumnya dari aplikasi.
  2. Aktifkan GPS pada ponsel dan beri akses aplikasi
  3. Anda bisa segera melakukan pendaftaran pengguna baru dengan memakai nomor hp berbeda. Sebab, nomor terdahulu sudah terdaftar atas nama Anda. Sehingga jika di lakukan pendaftaran dengan nomor yang sama, pihak aplikasi akulaku tidak akan memproses hal tersebut.
  4. Setelah itu, Anda akan menerima kode verifikasi melalui pesan singkat atau SMS. Pada tahap ini, Anda tentu sudah memiliki jawaban dari pertanyaan apakah bisa punya 2 akun akulaku? Jawabannya tentu saja bisa, tetapi dengan cara dan syarat penggunaan yang berbeda.
  5. Anda bisa membuat pin atau sandi pada kolom yang di sediakan. Tujuannya agar proses transaksi yang nantinya Anda lakukan memiliki tingkat keamanan.
  6. Terakhir, Anda bisa mengesahkan proses pembentukan akun kedua ini dengan pengajuan limit. Biasanya pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor identitas pada KTP. Jika menggunakan data pribadi yang pernah dibuat daftar akun, maka Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa nik sudah terdaftar di akulaku.

Sehingga jika Anda ingin menerapkan cara membuat akun akulaku 2, dapat mengikuti beberapa langkah di atas. Namun tetap pastikan bahwa Anda memiliki data diri terbaru, baik meminjam identitas saudara atau keluarga dekat. Sehingga, jawaban dari apakah bisa punya akun akulaku lebih dari satu adalah bisa, tetapi tidak bisa menggunakan nomor hp dan KTP yang sama.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai pertanyaan apakah bisa punya 2 akun akulaku. Semoga penjelasan dari kami mampu menjawab permasalahan kalian selama ini ya. Sehingga kalian tidak perlu bingung lagi untuk bisa tetap mendapatkan limit dengan membuat akun akulaku yang baru dengan ktp yang berbeda.

Selain itu, kami juga memiliki informasi mengenai cara mengaktifkan dana cicil akulaku dengan benar. Pasalnya para pengguna baru akulaku banyak yang belum mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Tinggalkan komentar