Jasa Menghapus BI Checking ? Berikut Info Lengkapnya

Jasa Menghapus BI Checking – Apabila kalian saat ini sedang mengalami kegagalan bayar pinjaman online karena sedang tidak mempunyai cukup uang, kalian harus siap-siap menerima resikonya. Karena saat kalian terus menerus terlambat bayar pinjaman online atau bank , bahkan berusaha menghindar maka identitas kalian akan masuk dalam daftar hitam BI Checking.

Nah, untuk menghilangkan nama dari list BI checking kalian perlu melakukan beberapa cara yang sedikit merepotkan. Namun kalian tidak perlu khawatir karena biasanya ada pihak yang memberikan bantuan jasa menghapus BI checking yang bisa kalian coba. Mari simak artikel berikut ini sampai selesai untuk mengetahui cara memakai jasa pemutihan BI checking tersebut.

Ketahuilah bahwa setiap platform pinjaman dana akan menyimpan semua data nasabah nya secara otomatis pada bank Indonesia. Nah jika pembayaran kredit para nasabah tidak lancar, maka akan menimbulkan penumpukan atau gagal bayar yang akan terdeteksi oleh sistem dan diketahui semua pihak bank di BI Checking.

Sehingga suatu saat ketika kalian mengajukan pinjaman tunai di tempat lain, pasti memerlukan waktu persetujuan dari BI. Jika kalian kedapatan mempunyai riwayat kredit atau pinjaman yang macet dan sering telat bayar, bisa jadi pengajuan kalian akan di tolak oleh pihak bank.

Jika kalian sudah terjebak dalam masalah ini maka sudah bisa dipastikan pengajuan pinjman kalian tidak akan di setujui, karena pihak BI menilai bahwa kalian tidak sanggup membayar bila mengajukan pinjaman tunai lagi. Kemudian bagaimana cara membersihkan BI Checking tersebut? selain itu saat ini banyak penyedia jasa menghapus BI checking yang menawarkan pembebasan nama dari daftar hitam OJK.

Lalu bagaimana penjelasan dari jasa membersihkan BI Checking ini? Mari kita simak bersama pembahasanya dibawah ini.

Jasa Menghapus BI Checking

Masalah tidak bisa melanjutkan pembayaran tagihan pinjaman tunai memang sering terjadi di kalangan masyarakat menengah kebawah. Nah jika kalian bertanya kepada kami apakah ada penyedia jasa menghapus BI Checking supaya nama kalian keluar dari daftar hitam dan bisa kembali mengajukan pinjaman tunai?

Jawabannya adalah secara resmi tidak ada orang atau Lembaga yang melayani jasa pemutihan BI Checking. Jika memang ada mungkin saja itu adalah illegal atau oknum bank tertentu yang bertindak curang. Karena nama nasabah yang sudah masuk kedalam sistem tidak akan bisa di utak atik kembali, sehingga tidak ada nama yang bisa benar-benar keluar dari daftar BI Checking ini.

Jika kalian pernah mendapat tawaran jasa pemutihan BI Checking dari petugas bank secara langsung dengan meminta imbalan sejumlah uang. Jelas itu adalah hal yang dilarang dan bisa dijatuhi sanksi hukum apabila kedapatan dengan sengaja melakukan tindakan tersebut.

Karena cara membersihkan BI Checking hanya bisa di lakukan oleh nasabah yang memiliki utang saja. Mereka bisa memutihkan kembali nama dengan cara membayar hutang serta denda keterlambatan sampai lunas.

Biasa nya pihak bank atau Lembaga keuangan akan memberikan sebuah program keringanan untuk membantu para nasabah melunasi hutang mereka. Adapun beberapa isi dari program keringan tersebut simak di bawah ini :

  • Keringanan mendapat potongan biaya pinjaman atau kredit cicilan.
  • Mendapat perpanjangan waktu tenor pembayaran.
  • Medapatkan bunga cicilan yang lebih ringan.
  • Memberikan diskon untuk sekali pembayaran saja.

Program keringanan ini diciptakan dengan tujuan mengurangi beban nasabah akibat pandemi yang membuat perekonomian indonseia menjadi terpuruk. Selain itu, program keringanan juga sangat membantu bagi beberapa nasabah yang mengalami PHK, sehingga mereka akan sangat terbantu dengan adanya program pemerintah ini.

Lalu berapa lama BI Cheking bersih setelah pelunasan selesai? Mari kita lanjut ke penjelasan selanjutnya di bawah ini.

Berapa Lama BI Checking Bersih Setelah Pelunasan ?

Jika kalian saat ini mempunyai Riwayat kredit yang macet atau gagal bayar, kami sarankan supaya kalian menunda dulu keinginan untuk mengajukan pinjaman tunai ke bank atau platform pinjaman online lainya. Pasalnya status BI Checking yang buruk sudah jelas akan menyebabkan pengajuan ditolak.

Sebaiknya kalian fokus berusaha melunasi semua utang yang belum sempat di bayar lunas, hanya usaha inilah yang bisa kalian lakukan untuk mengubah status BI Checking kalian. Jika kalian sudah mendapatkan pemutihan BI Checking akan banyak keuntungan yang bisa kembali kalian dapatkan. Terlebih lagi jika kalian ingin mengajukan pinjaman tunai untuk modal usaha atau KPR untuk membeli rumah.

Kemudian berapa lama BI Checking bersih setelah pelunasan? Pada umumnya pemutihan kembali akun dari daftar hitam akan memakan waktu selama 24 sampai 60 bulan. Nama nasabah juga akan kembali bersih dari OJK dalam kurun waktu 24 bulan untuk menghilangkan riwayat status kredit atau pinjaman yang macet.

Selain itu kalian juga perlu mengetahui cara membersihkan BI Checking yang bisa kalian coba lalukakan.

Cara Membersihkan BI Checking Di OJK Online

Karena satu satunya cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki status nama di BI Checking yakni dengan melunasi semua hutang yang belum di bayar kepada bank atau pihak pinjaman uang lainya. Kalian bisa menyampaikan niatan melunasi semua hutang kepada pihak bank dan melakukan semua proses pelunasan sesuai prosedur.

Dengan begitu, pihak bank akan memberikan keringanan serta kemudahan kepada para nasabah yang ingin membayar lunas hutang pinjaman mereka.

Ketahulah bahwa dengan menggunakan cara memberishkan BI Checking di OJK online ini mampu memperbaiki skor kredit yang buruk setelah kalian gagal bayar pinjaman sebelumnya. Dengan skor kredit BI yang kembali naik tentu saja kalian bisa mendapat kesempatan lagi untuk mengajukan kredit dan pinjaman uang.

Lalu bagaimana cara membersihkan BI Checking di OJK online? simak cara selengkapnya di bawah ini.

1. Lunasi Hutang Kredit

Kalian bisa langsung datang ke pihak bank untuk menyakan jalan keluar dari masalah tersebut. Pihak bank akan membicarakan hal ini secara kekeluargaan dan bersedia membantu kalian menyelesaikan pembayaran tang sempat tertunda.

Dengan berdiskusi dan menentukan jalan terbaik untuk kedua belah pihak maka perlahan permasalah gagal bayar pinjaman bank ini bisa di atasi. Meskipun cicilan tersebut terbilang cukup besar sehingga membuat kalian sangat sulit untuk membayar. Tapi jangan pernah mempunyai niat untuk kabur atau menghindar dari kewajiban membayar setiap bulanya.

2. Meminta Keringanan Cicilan

Dengan datang ke bank dan itikat baik untuk menyelesaikan masalah hutang ini. Mungkin saja bisa membuat kepercayaan pihak bank atau Lembaga keuangan kembali kepada kalian. Kalian bisa memohon keringanan cicilan atau waktu tenor yang di perpanjang hingga kalian bisa membayar lunas semua tagihan.

Biasanya pihak bank akan memberikan sebuah keringanan kredit dan perhatian khusus berupa cicilan paling tinggi 50% dari keseluruhan pinjaman yang perlu di bayarkan. Apabila ada oknum dari bank yang menawarkan jasa menghapus Bi Checking, sebaiknya tidak perlu kalian dengarkan karena hal itu jelas melanggar peraturan perbankan.

3. Membuat Surat Laporan Pelunasan Hutang

Setelah kalian berhasil melunasi semua hutang yang tersisa, maka secara langsung pihak bank akan memberikan keterangan bahwa kalian sudah melunasi semua hutang pinjaman atau cicilan kredit. Langkah berikutnya kalian segera membawa surat laporan pelunasan hutang ke OJK atau bisa secara Online dengan menghubungi pihak OJK lewat telephone dan email.

Sehingga pihak OJK akan mengupdate daftar hitam dan menyatakan bahwa nama kalian sudah bersih dari BI Checking. Nah proses penghapusan nama dari blacklist di SLIK membutuhkan waktu kurang lebih 24 bulan lamanya, proses ini memang memerlukan waktu yang cukup lama agar nama kalian kembali bersih.

Kalian harus terus memantau peringkat hutang yang di miliki secara online untuk mengetahui jika peringkat sudah berubah naik. Namun jika peringkat tidak kunjung berubah selama lebih dari 24 bulan, sebaiknya segera melapor dan komplain mengenai hal ini. Pasalnya jika kalian hanya cuek dan atau lupa memantau peringkat hutang, bisa jadi pihak OJK juga lupa merubah status hutang kalian.

Penutup

Itulah tadi pembahasan dari kami mengenai jasa menghapus BI Checking dan cara membersihkan BI Checking di OJK online. Semoga penjelasan dari kami mampu menjadi jawaban atas permasalahan yang kalian hadapi saat ini.

Kami juga memiliki pembahasan menarik lainya mengenai Cara Menghapus Data KTP di Pinjaman Online. Kemudian jika kalian memiliki tips lain silahkan tulis di kolom komentar ya supaya dapat membantu pembaca yang lain.

Tinggalkan komentar