Review Spesifikasi SONY FX3 Yang Baru Meluncur

Kali ini Sony resmi Kembali  memperkenalkan kamera terbarunya yaitu Sony  FX3 sebagai bagian dari perangkat Cineme Line Sony. Kamera ini mampu mengkombinasikan teknologi sinema digital Sony dengan berbagai fitur dari kamera mirrorless Alpha untuk kembali menghadirkan tampilan sinematik dan juga artistik. “Kamera ini sangat memungkinkan untuk para konten kreator untuk merealisasikan ekspresi visual mereka ke dalam dunia sinema melalui konten yang imersif,” berikut menurut Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia dalam keteranganya kepada media.

Kamera Sony FX3 ini kembali membawa sensor CMOS Exmor R back-illuminated full-frame dengan 10.2 megapiksel untuk melakukan pada perekaman film dan mesin pengolahan gambar yang sangat baik BIONZ XR untuk memastikan sensitivitas yang tinggi dengan noise rendah sehingga sangat mendukung bila dipakai unytuk perekaman di keadaan low light. Rentang ISO standar yang mampu diberikan dari kamera Sony FX3 ini adalah 80 hingga 102.400 yang dapat ditingkatkan hingga 409,600 saat melakukan perekaman film. FX3 ini sudah sangat cukup untuk mengangkat pencahayaan di keadaan low light dan juga menghadirkan dynamic range-nya lebar, yaitu 15+ stop.

 

SPESIFIKASI SONY FX3

 

 Sebagai salah satu jenis kamera kelas Cinema, kamera ini sudah  di desain selayaknya kamera compact full-frame pada umumnya, hanya saja ada sebuah beberapa perbedaan pada beberapa aspek aspek pada kemampuan perekamannya.

Sementara itu dapat kalian lihat pada bagian bodi sedikit lebih tebal dan pendek karena fitur tambahan tersebut sediket berbeda bila dibangdingkan dengan kamera sony tipe A series. Dengan  di fokuskannya kamera ini untuk videografi dan ditujukan untuk para konten kreator,lalu Sony menghadirkan  perangkat ini dengan fitur electronic viewfinder dan pada sisi bagian bodi pada bagian atas terdapat sebuah konektor khusus dengan memiliki  fungsi untuk memasang mounting. Hal tersebut tentu saja untuk menunjang kenyamanan para Sony user  ketika mereka ingin menggunakan kamera tanpa adanya rig khusus. Sudah sangat praktis untuk di pasangkan dengan mic audio atau layer eksternal pada bagian soe kamera

 

AUTOFOKUS

Kamera Sony FX3 juga kembali menawarkan Fast Hybrid autofocus (AF)  yang tentunya dengan menggunakan sistem focal plane phase-detection 627 titik selama kita melakukan  perekaman film. Selain itu, salah satu fitur AF lainnya juga telah tersedia oleh pihak developer, termasuk  juga system AF Transition Speed, AF Subject Shift Sensitivity, kontrol intuitif dan didukung dengan AF saat pemfokusan manual.

 

 

ERGONOMIS

Kamera FX3 milik Sony ini memiliki ukuran yang cukup tinggi yaitu berukuran 77,8 mm, lebar 129,7 mm, dan memiliki kedalaman 84, mm dengan bobot 715 gram yang cukup enak bila digenggam oleh tangan. Grip FX3 juga telah didesain dengan guna untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna fleksibilitas, stabilitas, dan kenyamanan untuk pengambilan gambar dengan durasi Panjang sehingga para pengguna tidak gampang merapa pegal atau Lelah bila terlalu lama membawa kamera ini.

 

FITUR-FITUR

Bagian body kameara FX3 juga sjudah  dibekali sebuah kipas untuk melakukan  pendinginan yang  sangat memungkinkan perekaman 4K 60p tanpa gangguan dan penghentian termal sehingga kamera ini sangat mendukung untuk emlakukan perekaman dalam durasi yang cukup panjang. Kamera terbaru ini juga sudah desain agar tahan terhadap debu dan kelembaban udara, serta casis magnesium alloy yang tahan lama dan tentunya sangat kokoh. Selain itu,kamera Sony FX3 ini juga memiliki beberapa port USB Type-C dan mikro, jack headphone, port HDMI A, serta slot SD card dan CFexpress ganda yang sangat mendukung pagi para konten creator dalam melakukan perekaman.

 

KEMAMPUAN PEREKAMAN

Karena ini produk kamera ini milik Sony, yang  tentu sudah tidak diragukan lagi dalam dunia perkameraan. Hal ini sudah dibuktikan dengan membawa kualitas rekam yang sangat mumpuni dan tidak kalah tengtunya dengan para jajaran brand kamera entry level lainya yang mempunyai kualitas mencapai UHD 4K 60p untuk resolusi perkamannya. Dengan membawa sebuah sistem fokus yaitu phase-detection, tentu saja pada sensor tersebut sudah sangat tersemat stabilizer.

Sementara pada paket penjualanya kita juga akan mendapat beberapa juga aksesori untuk top hadle.Lalu kita beralih pada lini system audio, perangkat ini juga sudah membekali dirinya dengan tiga input mikrofon dengan dua diantaranya yang memiliki fitur interface full-size XLR, dan sisanya yaitu 3.5mm.

 

Leave a Comment