Cara Upload Video Dan Foto Di Shopee Dengan HP Dan Tingkatkan Penjualan

Kalian ingin produk kalian langsung dibeli? Coba sekarang kalian tambahkan video agar para Customer dapat lebih apaham dengan Produk yang akan mereka beli. Dengan  cara upload video di Shopee. Alih-alih mengupload foto saja, kini video juga menjadi metode penjualan yang lebih menarik karena lebih real dan no tipu-tipu dan pembeli mendapatkan gambaran yang sebenarnya dari produk tersebut.

Sebelumnya  para penjual lebih cenderung  terpaku pada uploading  foto untuk produk yang mereka jual. Saat  untuk lebih menarik para buyer atau pembeli, seller juga menggunakan video sebagai media yang dirasa lebih baik untuk menjelaskan produk yang mereka jual.

Nah ini uniknya, mereka para seller yang menggunakan metode ini dapat mendapatkan lebih banyak exposure  dan pelanggan dalam penjualan. Engagement kyang didapat oleh toko juga lebih bagus. Hal ini dibuktikan juga dengan kenaikan followers yang terus meningkat. Bila kalian mau mencoba juga supaya lebih jelasnya, kalian menyiimak ulasan berikut ini sampai selesai karena kami akan membagi tipsnya secara runut dan menyeluruh bagai mana cara mengupload video hanya dengan ponsel atau HP kalian dengan mudah.

Cara Upload Video dan Foto di Aplikasi Shopee dengan HP

 Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunggah produk yang akan kalian jual berupa foto caranya sangatlah mudah, silahkan kalian menyimak dan ikuti cara-cara dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Shopee yang ada di HP atau Smartphone kalian
  2. Lalu kalian klik “Saya” yang ada di pojok kanan bawah
  3. Selanjutnya kalian Klik “Toko Saya” jika Anda sudah membuat toko. Jika belum, silakan kalian dapat klik “Mulai Jual” dan ikuti Langkah-langkahnya sampai toko Anda jadi.
  4. Setelah kalian mengklik “Toko Saya”, lalu klik “Tambah Produk”.selanjutnya akan muncul pilihan instagram, kamera, dan foto pada layar.
  5. Kalian pilih Foto maka Anda akan masuk ke Galeri HP kalian.
  6. Lalu klik foto barang yang hendak kalian jual.
  7. Selanjutnya klik “centang” beberapa kali sampai masuk dalam menu “Shopee Tambah Produk”. Pada step ketujuh ini, kalian mungkin akan diminta untuk melakukan filter pada foto yan g kalian unggah. Jika memang dirasa perlu untuk menggunakan filter, kalian silakan untuk filter agar tampilan foto lebih bagus dan lebih berwarna.
  8. Selanjutnya kalian klik tambah foto/video yang terletak pada samping kanan foto yang baru saja kalian diunggah.
  9. Lalu kalian dapat mengklik pada menu video.
  10. Lalu lakukan centang video yang hendak kalian upload.
  11. Selanjutnya bila sudah lalu kalian pilih centang di pojok kanan atas.
  12. Kelian dapat melakukan pemotongan video sesuai yang kalian butuhkan.
  13. Isikan nama produk, deskripsi, kategori, berat barang, harga, stok, dan yang lainnya dengan jelas dan sesuai dengan kondisi barang yang akan kalian jual.
  14. Jika semua sudah Langkah-langkah sudah selesai, silakan kalian dapat klik centang di pojok kanan atas.

Nah, sekarang produk kalian yang berisi video dan foto sudah dapat terunggah di Shopee.

Cara Upload Video di Shopee Via Instagram

Jika saat ini kalian sedang  mengelola sebuah toko online di sosial media instagram, maka sebaiknya kalian menggunakan cara ini agar lebih mudah. Caranya adalah dengan kalian dapat memilih instagram pada langkah keempat dan kelima pada Langkah-langkah yang sudag kami jelaskan di atas tadi.

Biasanya bila kalian menggunakan car aini dalam mengupload video ke Shopee via Instagram, maka seluruh deskripsi produk yang sudah kalian tulis juga akan secara otomatis terisi dan sesuai dengan apa yang sudah kalian tulis di caption IG. Jadi car aini akan membuat kalian lebih simpel dan cepat dalam memsarkan produk kalian.

Yang kalian lakukan hanya perlu mengecek ulang supaya harga dan stok yang masuk di Shopee ini sesuai dengan yang ada di gudang saat ini.

Video bisa membuat produk terlihat lebih nyata

Dan selanjutnya beberapa produk yang sengaja ditujukan dalam bentuk foto, namun beberapa ada juga yang harus dijelaskan detailnya dalam video agar lebih jelas dipahami dan dimengerti.

Sebagai contohnya yaitu, produk-produk kecantikan salah satunya body cream. Produk ini biasanya memiliki tekstur yang berbeda antara satu merk dengan yang lainnya yang mungkin akan lebih jelas dan mudah dipahami bila dijelaskan dengan sebuah video.

 

 

Leave a Comment