14 Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Akun Lain

Bagi kalian pengguna smartphone android sebagian kalian belum mengerti bagaimana cara memindahkan saldo google play ke akun lain atau ke platform lain seperti dana. Cara ini banyak dicari oleh beberapa pengguna yang merasa saldo google play mereka sudah tidak diperlukan lagi, dan berniat untuk mencairkannya.

Selain itu beberapa pengguna merasa penasaran apakah saldo google play bisa di transfer ke akun lain? jawabannya adalah bisa, namun memerlukan beberapa langkah yang perlu kalian pahami serta ada beberapa persyaratan untuk melakukannya.

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui apa itu aplikasi google play dan kegunaannya. Google play merupakan sebuah platform yang berisi banyak aplikasi dan layanan seperti games, book, kesehatan dan store. Bahkan tidak hanya itu, aplikasi google play juga menjadi platform pembayaran pada beberapa aplikasi atau games yang berbayar.

Namun sebelumnya kalian perlu mengisi saldo google play terlebih dahulu untuk bisa membeli layanan atau aplikasi berbayar yang tersedia. Kalian bisa top up saldo google play memalui visa, transfer rekening, pulsa dan paypal.

Akan tetapi saat ini banyak pengguna yang memiliki banyak saldo google play namun tidak terpakai. Sehingga mereka merasa akan lebih saldo tersebut cicairkan dengan cara transfer saldo google play ke rekening atau aplikasi dana.

Selain itu, bagi kalian yang memiliki teman atau saudara yang membutuhkan saldo google play. Kalian bisa menjualnya kembali dengan cara memindahkan saldo google play ke akun lain.

Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Akun Lain

Walaupun aplikasi ini sudah banyak digunakan bahkan hampir setiap hari. Namun masih banyak pengguna yang belum tahu cara transfer saldo google play ke rekening agar bisa digunakan membeli kebutuhan yang lain.

Bagi kalian penggunakan shoftware android baik di handphone atau di Komputer. Ada beberapa cara yang bisa kalian coba sesuai dengan perangkat yang kalian gunakan saat ini.

Namun sebelum itu, kalian perlu memahami beberapa ketentuan dari pihak google play terkait transfer saldo google play disini.

Nah dibawah ini kamu telah menjelaskan tentang tutorial cara transfer saldo google play ke akun lain di android dan PC yang bisa kalian ikuti.

Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Akun Lain Di Android

Langkah ini sangatlah mudah dilakukan bahkan kalian tidak perlu membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukannya. Hanya lewat aplikasi secara langsung kalian sudah bisa mencairkan saldo ke rekening, berikut ini caranya :

  1. Pertama silahkan buka aplikasi google play di smartphone android.
  2. Lalu buka halaman menu pembayaran dan langganan.
  3. Selanjutnya klik metode pembayaran.
  4. Lalu klik “transfer saldo”
  5. Silahkan kalian masukan nominal saldo yang ingin di transfer.
  6. Setelah itu silahkan klik “konfirmasi”.
  7. Apabila dirasa semua informasi sudah benar, silahkan kalian klik “transfer”.
  8. Kemudian tunggu sampai proses selesai.

Cara Transfer Saldo Google Play Ke Rekening Lewat PC

Untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi google play di pc atau laptop. Kalian juga bisa memindahkan saldo google play yang sudah tidak digunakan ke akun yang lainnya.

Berikut ini langkah-langkah yang perlu kalian ikuti :

  1. Pertama buka halaman metode pembayaran google play di pc.
  2. Lalu masuk atau login akun google play yang kalian miliki.
  3. Setelah masuk ke halaman saldo, silahkan kalian klik “transfer saldo”.
  4. Lalu masukan nominal yang kalian kehendaki.
  5. Kemudian cek kembali informasi apakah sudah benar atau masih salah. Karena setelah saldo ditransfer maka tidak bisa dibatalkan kembali.
  6. Setelah itu, silahkan komfirmasi metode pembayaran dan klik “transfer”.

Itulah beberapa cara memindahkan saldo google play ke akun lain yang bisa kalian ikuti. Jangan lupa untuk membaca ketentuan dan syarat yang sudah diberikan pihak google play terlebih dahulu. Agar tidak ada kesalahan atau kendala saat kalian ingin transfer saldo ke pengguna lain.

Baca Juga : Cara Ganti Email Pembayaran Google Play Dengan Mudah

Cara Memindahkan Saldo Google Play Ke Pulsa

Bagi kalian yang mencari cara mengubah saldo google play menjadi pulsa. Kalian bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa trik yang akan kami jelaskan pada poin ini.

Alasan beberapa pengguna ingin memindahkan saldo google play ke pulsa dikarenakan saldo yang tidak pernah atau jarang dipakai. Sehingga mereka berpikir akan lebih baik jika nominal saldo digunakan untuk membeli pulsa saja.

Penjelasanya sederhanya saldo google play bisa kalian transfer ke aplikasi dana, ovo, gopay, shopee, atau e-wallet terlebih dahulu. Setelah saldo masuk ke beberapa pilihan aplikasi tersebut baru bisa digunakan untuk membeli pulsa.

Nah, dibawah ini kami telah membagikan tutorial cara memindahkan saldo google play ke pulsa, simak cara selengkapnya berikut ini :

  1. Langkah pertama buka aplikasi google play di ponsel kalian.
  2. Login menggunakan akun yang kalian miliki dengan benar.
  3. Selanjutnya klik logo profil akun yang terletak pada bagian pojok kanan atas.
  4. Setelah masuk ke halaman profil, kalian akan melihat beberapa pilihan menu, silahkan klik menu “Payments and Subscriptions”.
  5. Pada menu ini kalian bisa memasukan nomor hp yang digunakan sesuai dengan provider.
  6. selanjutnya klik menu “payment methods” untuk menentukan pilihan pembayaran yang kalian kehendaki yakni transfer ke shopee, ovo, gopay, dana, atau e-wallet.
  7. Setelah itu, maka akan muncul beberapa pilihan metode pembayaran yang tersedia. Silahkan kalian tentukan metode mana yang kalian inginkan.
  8. Selanjutnya silahkan klik “uangkan” maka secara otomatis saldo google play akan dikirim ke apliaksi dana, ovo, gopay, shopee, atau e-wallet.
  9. Setelah saldo masuk, baru kalian bisa membeli pulsa lewat aplikasi seperti dana, shopee, atau e-wallet.

Itulah beberapa cara memindahkan saldo google play ke pulsa yang bisa kalian ikuti. Memang memerlukan langkah yang sedikit panjang, namun akan berguna dari pada saldo google play tidak digunakan sama sekali.

Baca Juga : Cara Menghapus Langganan di Google Play Dan Google One

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara memindahkan saldo google play ke akun lain serta informasi tambahan yang tidak kalah menarik. Semoga setelah kalian membaca artikel ini sampai selesai, kalian tidak perlu bingung ketika ingin menguangkan saldo google play ke pulsa atau rekening.

Tinggalkan komentar