Cara Membuat Akun Shopee Baru Dengan Nomor Yang Sama

Bagi anda yang penasran dengan cara membuat akun shopee baru dengan nomor yang sama, silahkan simak pembahasan ini sampai selesai.

Hal ini seringh diotanyakan oleh para pengguna aplikasi shopee yang ingin mendapatkan diskon atau promo yang hanya ditujukan kepada para pengguna baru saja.

Maka dari itu mereka ingin membuat akun shopee baru dengan tujuan untuk mendapatkan diskon atau promo tersebut. Namun, untuk bisa membuat akun baru tentu saja harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Inilah yang membuat pengguna tersebut penasaran apakah bisa menggunakan nomor yang sama untuk membuat akun shopee baru.

Nah, dibawah ini kami telah membagikan beberapa poin yang menjelaskan tentang cara membuat akun shopee menggunakan nomor yang sama dengan sebelumnya.

Cara Membuat Akun Shopee Baru Dengan Nomor Yang Sama

Apakah terdapat cara membuat akun Shopee baru dengan nomor yang sama? Jawabannya tidak. Sebab, pihak aplikasi membuat ketentuan bahwa dalam satu nomor HP hanya bisa digunakan untuk satu akun saja.

Jadi, tidak terdapat cara mendaftar akun Shopee baru dengan nomor lama. Ketika Anda ingin membuat akun baru, maka harus memperbaharui data diri. Contohnya seperti menggunakan sim card baru.

Hal tersebut terjadi karena pihak aplikasi meminimalisir adanya data ganda dan penggunaan hal buruk. Sebab, jika terdapat cara membuat akun Shopee baru dengan nomor yang sama, bukan tidak mungkin pihak kurang bertanggung jawab akan memanfaatkannya.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal buruk tersebut Shopee memberikan ketentuan bahwa 1 nomor untuk 2 akun Shopee tidak diperbolehkan.

Hal tersebut juga berlaku pada cara membuat akun shopee menggunakan nomor yang sama tidak bisa Anda dapatkan. Untuk menjaga keamanan, sebaiknya gunakan saja sim card baru ketika mendaftar lagi.

Bolehkah Punya 2 Akun Shopee?

Beberapa pengguna mungkin masih penasaran bolehkah punya 2 akun Shopee? Jawabannya tentu saja boleh. Tetapi Anda harus menggunakan data diri berbeda dalam akun tersebut.

Sehingga jika Anda membutuhkan cara membuat akun Shopee baru dengan nomor yang sama, maka jawabannya tidak ada. Anda harus membuat identitas baru, minimal nomor berbeda untuk membuat akun berbeda.

Namun, secara teknis bolehkah punya 2 akun Shopee? Perusahaan tidak melarangnya. Tetapi Anda juga wajib mematuhi peraturan yang telah pihak Shopee buat. Di mana, tujuannya sendiri tetap untuk Anda sebagai pengguna.

Jadi, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi bolehkah punya 2 akun Shopee. Karena Anda telah mendapatkan jawabannya bahwa pihak Shopee memperbolehkan. Hanya saja jika menggunakan 1 nomor untuk 2 akun Shopee tidak bisa Anda lakukan.

Syarat Membuat Akun Shopee Dengan Nomor Sama

Perlu Anda ketahui sebelum memperbanyak akun pada aplikasi Shopee. Anda perlu memahami beberapa poin berikut ini :

  • Apabila Anda telah berhasil melakukan installing pada aplikasi Cloning. Maka, segera lakukan pendaftaran 1 akun Shopee dalam 1 hp iphone dan android.
  • Karena cara membuat 2 akun Shopee dalam 1 hp cukup memakan resiko. Pastikan Anda tetap memprioritaskan akun utama saat berjualan maupun berbelanja.
  • Meskipun Anda telah memiliki 2 akun Shopee dalam 1 hp iphone dan android. Jangan sampai melakukan tindakan curang pada aplikasi cloning.

 

Cara Membuat Akun Shopee Baru Menggunakan Nomor Yang Sama

untuk bisa memiliki akun shopee menggunakan nomor telepon yang sama memang tidak bisa Anda lakukan. Tetapi memiliki beberapa akun bisa Anda lakukan apabila tidak menggunakan data yang sama, seperti :

  • 2 akun shopee 1 alamat yang sama
  • 1 no telepon untuk 2 akun
  • Identitas diri atau KTP sebagai salah satu syarat dalam penerapan cara membuat 2 akun shopee dalam 1 hp
  • Nomor rekening
  • Serta alamat toko

Hal Yang Harus Diperhatikan

Anda juga wajib menghindari beberapa tindakan berikut untuk mencegah gagalnya proses daftar akun, antara lain :

  • 2 akun shopee dalam 1 hp iphone dan android dengan nomor yang sama
  • 1 Nomor rekening bank yang digunakan untuk 2 akun
  • 1 KTP untuk 2 akun
  • 2 akun shopee 1 alamat yang sama
  • Membuka aplikasi Shopee secara bersamaan pada 1 hp

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Selain cara membuat akun Shopee baru dengan nomor yang sama, kami juga memanbahkan sebuah pembahasan menarik seperti dibawah ini.

Setelah mengetahui beberapa pembahasan di atas, apakah cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 hp terbilang susah? Sebenarnya tidak, namun memiliki risiko tersendiri. Sebab untuk bisa melakukannya Anda perlu menggandakan aplikasi terlebih dahulu.

Namun, Anda tenang saja sebab cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 hp hanya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga Parallel space secara gratis di Playstore. Nantinya aplikasi juga memiliki kualitas dan fitur yang sama seperti aslinya.

Untuk dapat menggunakannya, maka Anda membutuhkan cara membuat akun Shopee dalam 1 hp seperti berikut ini :

  1. Pertama, install terlebih dahulu aplikasi Parallel Space melalui Playstore
  2. Kemudian, buka aplikasi tersebut
  3. Pilih icon Plus atau tambah > cari aplikasi Shopee
  4. Klik tambahkan ke aplikasi Parallel Space
  5. Terakhir, buka aplikasi yang telah berhasil di Cloning
  6. Berikutnya cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 hp bisa Anda lakukan dengan mendaftar akun menggunakan aplikasi baru.
  7. Pastikan Anda tidak menggunakan 2 akun shopee 1 alamat yang sama.

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Chat Dengan Penjual Di Shopee ? Yuk Simak

Cara Menghapus Nomor Telepon Yang Sudah Terdaftar Di Shopee

Jika pada pembahasan sebelumnya tentang cara membuat akun Shopee baru dengan nomor yang sama sudah anda pahami dengan baik. Selnjutnya kami juga menyertakan pembahasan tambahan yang bisa anda ikuti berikut ini.

Beberapa pengguna mungkin mengalami permasalahan nomor telepon sudah tidak aktif atau hilang. Sehingga memutuskan untuk mencari cara menghapus nomor telepon yang sudah terdaftar di Shopee.

Namun hal tersebut berarti Anda telah menghapus akun Shopee. Anda masih bisa menggunakan nomor yang sama untuk mendaftar kembali, tetapi kesempatan hanya satu kali. Sebab, Shopee memberikan ketentuan bahwa nomor telepon yang sama hanya bisa digunakan untuk mendaftar sebanyak dua kali.

Sehingga, ketika Anda menerapkan cara menghilangkan nomor yang terdaftar di akun Shopee. Pastikan untuk berhati-hati apabila ingin mendaftarkannya lagi dan terjadi proses penghapusan berulang.

Beberapa cara menghapus nomor telepon yang sudah terdaftar di Shopee antara lain :

  1. Pertama buka aplikasi Shopee di smartphone kesayangan
  2. Pilih tab Saya dan klik icon pengaturan
  3. Kemudian, Anda dapat mengklik Ajukan Penghapusan Akun
  4. Klik Ok > Lanjutkan
  5. Setelah itu, Anda bisa memasukkan Kode Verifikasi (OTP) yang Shopee kirimkan melalui Wa ataupun SMS
  6. Pilih berikutnya dan berikan alasan penghapusan akun
  7. Masukkan alamat email dan periksa seluruh syarat serta ketentuan Shopee
  8. Klik kirim dan proses hapus nomor telepon berhasil Anda lakukan.

Itulah tadi beberapa tahapan cara yang bisa anda ikuti untuk menghapus nomor yang masih terdaftar pada aplikasi shopee. Hal yang paling penting yakni anda harus memasukkan kode OTP dengan benar dan jangan memberi tahukan kepada orang lain.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Sudah Dihapus

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami tentang cara membuat akun shopee menggunakan nomor yang sama. Selain itu kami juga telah menambahkan informasi yang sangat terkait dengan pembahasan kali ini.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan mampu menjawab rasa penasaran anda selama ini. Jika masih ada hal yang menurut anda masih kurang jelas, silahkan tuliskan pada kolom komentar.

Tinggalkan komentar