Cara Membatalkan Pinjaman Di Tunaiku Dijamin 100% Berhasil

Bagi Anda yang sering melakukan transaksi online, mungkin sering mencari cara membatalkan pinjaman di tunaiku. Sebab, perusahaan ini menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat Indonesia dalam mengatasi hal pembiayaan.

Tunaiku merupakan salah satu aplikasi pinjaman online pertama di Indonesia dan telah berdiri sejak 2014. Kemudahan aksesnya membuat banyak pihak tertarik untuk menggunakannya.

Namun sayangnya seringkali terdapat kesalahan ketika Anda melakukan transaksi. Baik kesalahan ketik nominal, atau tidak jadi mengambil pinjaman. Sehingga membutuhkan cara untuk bisa membatalkan pengajuan pinjaman yang sebelumnya sudah dilakukan.

Alangkah baiknya jika kalian terlebih dahulu mengetahui tentang syarat membatalkan pinjaman di tunaiku. Supaya pengajuan bisa disetujui oleh pihak aplikasi tunaiku.

pelunasan tunaiku , customer service tunaiku , komplain tunaiku , pinjaman tunaiku tidak disetujui , cara melakukan pembatalan pinjaman di tunaiku , Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku
Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Syarat Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Berikut ini kami telah memberikan penjelasan mengenai apa saja syarat yang harus dielengkapi untuk bisa membatalkan pengajuan pinjama uang di tunaiku.

Syarat dan ketentuan diantaranya yaitu ;

  • Proses pengajuan pinjaman tunai belum sempat diverifiaksi olek pihak tunaiku.
  • Pihak aplikasi memerlukan waktu sekitar 10 sampai 20 menit untuk menyelesaikan proses verifikasi pengajuan pinjaman baru. Jadi kalian bisa memanfaatkan rentang waktu tersebut untuk membatalkan pengajuan pinjaman jika kalian berubah pikiran.
  • Pengajuan pinjaman tunai belum sempat tercacat oleh sistem dan server aplikasi tersebut.

Itulah tadi beberapa syarat yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di aplikasi tunaiku. Nah mengenai langkah-langkah pembatalan langsung saja simak penjelasan selanjutnya dibawah ini.

Cara Melakukan Pembatalan Pinjaman di Tunaiku

Jika Anda mengalami masalah pada beberapa kasus pinjaman di Tunaiku. Baik dalam hal melakukan komplain tunaiku ataupun pinjaman tunai tidak disetujui. Pastikan untuk mengikuti beberapa cara untuk membatalkan transaksi sebagai berikut :

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku Secara Online

Bagi Anda pengguna aplikasi pinjaman online Tunaiku. Anda bisa melakukan pembatalan transaksi dengan beberapa alasan secara online. Hal ini dinilai lebih ringkas dan tidak memakan banyak waktu.

Beberapa cara membatalkan Pengajuan di aplikasi tunaiku yang harus Anda lakukan secara online sebagai berikut ini :

1. Hubungi Call Center

Pertama, Anda bisa menggagalkan transaksi melalui customer service tunaiku. Caranya dengan menghubungi Call Center yang bisa Anda temukan pada nomor (021) 4000 – 5859.

Namun, karena kepadatan akses dan pengguna. Mungkin saja permintaan telepon ini seringkali gagal dan tidak terangkat. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan cara membatalkan pinjaman di tunaiku menggunakan alamat email pada [email protected].

2. Hubungi Sosial Media Tunaiku

Jika Langkah pertama tidak bisa Anda lakukan atau respon lambat. Anda juga bisa menghubungi akun sosial media Tunaiku. Meskipun interaksi ini sebenarnya jauh lebih lambat jika dibandingkan ketika Anda telepon nomor call center.

Beberapa akun sosial media tunaiku bisa Anda temukan di Instagram dengan nama @tunaikucom. Atau juga bisa melalui akun twitter @tunaikucom. Apabila tidak memiliki kedua akun sosial media tersebut, Anda bisa memanfaatkan platform facebook dengan nama @tunaicom.

3. Sampaikan Alasan Pembatalan

Jika Anda telah mendapatkan respon dari admin Tunaiku. Selanjutnya Anda bisa menyampaikan alasan pembatalan transaksi. Pastikan Anda memilih alasan yang logis dan akurat, sehingga pihak Tunaiku tidak curiga dan memberikan ACC atas permintaan pembatalan.

Cara melakukan pembatalan pinjaman di tunaiku ini berlangsung sangat cepat. Sebab, Anda akan mendapatkan verifikasi sekitar 2 hingga 20 menit sejak pengajuan dilakukan. Oleh karena itu, Anda harus membuat alasan yang tepat untuk mempercepat proses meyakinkan pihak Tunaiku.

4. Konfirmasi

Terakhir, jika keseluruhan proses pembatalan online tersebut telah dilakukan. Anda juga sudah menerima verifikasi gagal pinjam. Maka proses pembatalkan pengajuan di tunaiku selanjutnya, pihak Tunaiku akan mengirimkan bio konfirmasi kepada Anda.

Anda akan dihubungi oleh Call Center melalui nomor ponsel yang Anda gunakan untuk menelpon sebelumnya. Tentunya berdasarkan data yang sudah pernah Anda tuliskan pada form atau email pengajuan. Jika sudah menerima pembatalan pinjaman, maka Anda dapat melakukan konfirmasi dan menunggu proses pengecekan.

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku Secara Offline

Meskipun pembatalan transaksi pinjaman bisa dilakukan secara online. Anda juga tetap bisa menggagalkan pengajuan secara offline. Hal ini dijadikan fasilitas oleh pihak Tunaiku, sebab menyadari penggunanya tidak selalu paham terkait perkembangan teknologi.

Untuk Anda yang sedang mencari cara membatalkan pengajuan pinjaman secara offline. Dapat menyimak pembahasan lengkapnya berikut ini :

1. Menyiapkan Dokumen Persyaratan

Ketika Anda melakukan pengajuan pinjaman, tentu pihak Tunaiku meminta beberapa syarat untuk meloloskan. Nah, beberapa dokumen persyaratan tersebut harus Anda bawa kembali ketika ingin menggagalkan transaksi.

Sebab, hal tersebut akan dijadikan bukti oleh pihak Tunaiku bahwa Anda pernah melakukan transaksi dan pengajuan di sana. Sehingga, pastikan dokumen penting ini tidak hilang atau Anda tinggal ketika ingin membatalkan pinjaman.

2. Pilih Lokasi Kantor Tunaiku

Cara membatalkan pinjaman di tunaiku berikutnya yaitu dengan mencari lokasi cabang atau Kantor Pusat Tunaiku yang posisinya dekat dengan Anda. Hal tersebut akan meminimalisir biaya transportasi dan dapat mempercepat proses penggagalan.

3. Ajukan Permohonan Kepada Customer Service

Jika Anda telah sampai di lokasi, selanjutnya Anda bisa masuk ke area kantor dengan menyatakan maksud dan tujuan. Biasanya penanganan pertama kali, Anda akan berkomunikasi langsung dengan customer service yang akan membantu menjelaskan permasalahan Anda.

Jika ingin melakukan pembatalan, sampaikan kepada pihak Customer Service sesuai keinginan dan alasannya. Nantinya, Anda akan diberikan sebuah blanko atau formulir pinjaman untuk diisi.

Biasanya pada tahap ini mengharuskan Anda menjelaskan alasan pembatalan. Alasan tersebut nantinya dijadikan bahan pertimbangan oleh pihak Tunaiku dalam meloloskan permohonan Anda.

Contoh alasan yang biasa digunakan adalah ketidakmampuan customer dalam melakukan pelunasan tunaiku secara tepat waktu. Atau alasan lain yaitu sudah mendapat pinjaman sebelum transaksi di ACC.

4. Sertakan Persyaratan

Setelah Anda setelah mengisi keseluruhan data yang diperlukan. Anda bisa menyertakan persyaratan yang sudah dibawa sebelumnya bersamaan dengan formulir pemberian Customer Service.

Hal tersebut nantinya akan diajukan customer service kepada pihak Tunaiku yang berwenang. Sebab, penggagalan ini memerlukan pertimbangan dari beberapa pihak Tunaiku.

5. Tunggu Konfirmasi Customer Service

Terakhir, Anda bisa menyerahkan keseluruhan dokumen kepada customer service untuk ditindaklanjuti. Biasanya Anda akan disuruh untuk menunggu dengan mengikuti arahan lain dari customer service.

Jika keputusan dari pihak atasan Tunaiku telah keluar. Anda akan dihubungi kembali terkait ACC pada proses pengecekan data dan verifikasi pembatalan. Proses offline ini terbilang cukup cepat, sehingga tahapan pembatalkan pinjaman uang di tunaiku dengan datang langsung ke lokasi lebih banyak disukai oleh pengguna.

Berapa Biaya Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Perlu kalian ketahui bahwa untuk pembatalan pengajuan pinjaman di tunaiku ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias geratis. Akan tetapi jika kalian melalukan proses pembatalan melalui sambungan telephone ke cs tunaiku, maka kalian perlu meyiapkan pulsa minimal Rp. 25.000.

Pasalnya proses pembatalan ini memerlukan beberapa waktu untuk memverifiaksi data diri penggunanya. Akan sangat merepotkan bila ditengah-tengah proses sambungan telephone malah terputus karena kehabisan pulsa.

Sedangkan jika kalian melakukan permintaan pembatalan pinjaman via email. Tentu saja kalian perlu membeli kuota untuk bisa terhubung dengan koneksi internet.

Artikel Terkait :

Penutup

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara membatalkan pinjaman di tunaiku dengan benar. Kalian bisa menggunakan kedua cara yang sudah kami jelasakan di atas yakni dengan menghubungi cs tunaiku atau datang langsung ke kantor.

Semoga penejelasan dari kami mampu menjadi jawaban atas pertanyaan dan masalah yang kalian hadapi saat ini. Sampai bertemu di pembahasan menarik selanjutnya.

Tinggalkan komentar