7 Negara Yang Sudah Bebas Masker. Yukk Simak!!!!

Taukah Anda Ada Beberapa Negara Yang Sudah Bebas Dari Covid 19?

Ditengah banyaknya negara yang terdampak wabah Covid-19 gelombang kedua yang mematikan ini. Terdapat beberapa negara-negara di seluruh penjuru dunia yang rakyatnya kini sudah bebas untuk tidak memakai masker. Mereka semua hampir bebas dari pandemi virus corona dan hampir dapat kembali ke kehidupan yang normal. namun negara-negara tersebut berhasil keluar dari masa-masa pandemi covid 19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketan dan dibantu dengan kerjasama rakyatnya sehingga mampu keluar dari seituasi pandemi dan hampir kembali ke kehidupan normal tanda menggunakan masker lagi.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan bahwa sudah ada tujuh negara yang selangkah lagi untuk menang melawan virus corona dan penduduknya mulai menjalani kehidupan normal seperti sebelum pandemi. Termasuk Negara Israel yang sekarang terus menyerang Palestina, berikut ini 7 negara sudah bebas masker.

1. Israel

Israel adalah negara pertama di dunia yang mendeklarasikan dirinya bebas dari Covid-19. Pemerintah juga sudah mencabut aturan wajib masker wajah di Israel. Jadi, masyarakat kini sudah dapat kembali ke kehidupan normalnya. Hampir 70% penduduk di sana telah divaksin dan bebas masker. kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakatnya yang bersama-sama patuh menaati protokol kesehatan dan wajib vaksin ini dinilai mampu mengurangi jumlah korban.

2. Bhutan

Sama halnya dengan Israel, Bhutan juga berhasil melawan Covid-19 dengan program vaksinasi. Bahkan telah melakukan vaksinasi lebih dari 90 persen populasi orang dewasa dengan jangka waktu yang terbilang singkat, hanya dalam waktu dua minggu saja!
Negara itu hanya melaporkan satu kematian sejak pandemi di mulai. Meskipun Bhutan berbatasan langsung dengan India dan Cina, karena tindakan yang tepat waktu, negara tersebut tidak pernah dilanda pandemi. Bhutan juga mengendalikan situasi pandemi tanpa pernah terkunci.

3. Amerika Serikat (AS)

AS telah berhenti memakai masker bagi orang yang telah melakukan vaksinasi penuh di beberapa tempat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merilis pengumuman penting beserta panduan tentang penggunaan masker.
“Orang Amerika yang telah vaksin penuh sehingga tidak usah lagi menggunakan masker pada luar ruangan, ketika berjalan, berlari, hiking ataupun bersepeda sendirian. Atau ketika menghadiri pertemuan kecil. Masker masih dibutuhkan di area luar ruangan yang ramai seperti stadion olahraga.”

4. Selandia Baru

Selandia Baru pantas memperoleh pujian karena berhasil mengatasi situasi pandemi dengan sangat baik. Sejak pandemi dimulai, negara itu baru saja melaporkan 26 kematian berkat Perdana Menteri Jacinda Ardern.
Karena tindakan serta keputusan cepat dari pemerintah, Selandia Baru bebas masker. Faktanya, sebuah konser terselenggara di Auckland beberapa hari yang lalu, dan hampir 50.000 orang hadiri tanpa persyaratan jarak sosial dan juga masker!

5. China

Negara tempat Covid-19 mulai hampir bebas masker karena hampir semua orang telah vaksinasi. China adalah salah satu negara terparah di dunia dengan virus korona awalnya.
Sekarang mereka sudah membuka pariwisatanya. Tempat hiburan, restoran, dan hotel sekarang seluruhnya terbuka di China.

6. Singapura

Singapura pernah menjadi negara yang memiliki kasus covid tertinggi di Asia Tenggara.
Namun, berkat catatan kesehatan, kontrol, pelacakan kontak terus menerus, dan kontrol negara kota yang ketat, negara kota tersebut telah berhasil menekan penularan lokal virus corona.
Sejauh ini, ada total 58.260 kasus Covid-19 di Singapura, dengan 29 kematian saja. Menurut Channel NewsAsia, total 58.160 kasus korona telah pulih sepenuhnya.
Sebanyak 27 pasien yang masih dirawat di rumah sakit tersebut sebagian besar dalam kondisi stabil dan tidak ada yang dirawat di unit perawatan intensif.
Hingga saat ini, 44 kasus korona telah diisolasi di fasilitas masyarakat. Kebanyakan dari mereka mempunyai gejala yang ringan bahkan tanpa gejala.
Sejauh ini, Singapura juga belum menemukan satu pun kasus penularan korona lokal. Kebanyakan kasus dari positif Covid-19 yang baru ditemukan merupakan kasus impor.
Meskipun hampir bebas dari corona, pemerintah Singapura tetap tegas menindak pelanggaran protokol kesehatan, termasuk korporasi dan pegiat bisnis.

7. Australia

Perkembangan kasus COVID-19 di Australia dapat tertangani dengan baik karena menerapkan lockdown yang ketat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan. Padahal, Australia kini sudah membuka perjalanan ke Selandia Baru.

Tidak ada infeksi baru atau kasus aktif COVID-19 yang saat ini terlapor di Australia. Selain itu, tidak ada lagi aturan wajib mengenakan masker saat berbelanja.
Meski begitu, Perdana Menteri saat ini di Victoria James Merlino mengumumkan bahwa masker tetap harus digunakan saat bepergian dengan transportasi umum, taksi, rumah sakit, dan panti jompo.

Itulah 7 negara yang sudah bebas masker. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Comment