7 Jenis Anjing Yang Mudah Dilatih Cocok Untuk Pemula

Anjing sering kali dianggap juga sebagai sahabat terbaik manusia, dimana se-ekor ajning tidak hanya menjadi hewan peliharaan semata saja, namun juga sudah bisa jadi penjaga bagi pemiliknya disaat terdesak bahkan beberapa orang menganggap anjing sebagai bagian dari keluarganya. Untuk kesetiaan dan kepatuhan se-ekor anjing ini pun juga sudah tidak perlu kalian pertanyakan lagi.

Nah berikut ini,kami akan diberikan beberapa ulasan mengenai jenis-jenis anjing untuk pemula yang bisa kalian coba pelihara. Memang untuk memelihara se-ekor anjing ini gampang-gampang susah, diperlukan juga pemilihan anjing yang tepat sesuai dengan karakter kalian supaya bisa menerapkan tips memeliara anjing untuk pemula dengan baik.

1.Bulldog

Jenis anjing yang pertama adalah anjing Bulldog,a. Anjing penyayang ini memang  bukan jenis anjing yang terlalu aktif dan cenderung suka menghabiskan waktunya untuk tidur dan makan dirumah saja.

Meskipun demikian, dibalik wajahnya yang terlihat seram, jenis anjing ini juga sangat senang bila diajak main dengan anak-anak. Ia bisa dengan mudah beradaptasi dengan tempat yang baru dan  yang tidak luas seperti apartemen atau rumah biasa. Meskipun tergolong anjing yang pemalas, anda harus tetap mengajaknya jalan-jalan bebrapa hari seklai agar tidak kelebihan berat badan nantinya. Namun bila yang terjadi sebaliknya, tentu kalian harus lebih memperhatikan lagi makanan apa yang cocok dikonsumsi oleh anjing terseut

2. Cavalier King Charles Spaniel

Jika kalian ingin memiliki se-ekor anjing yang selalu menemani aktivitas kalian, maka jenis anjing Cavalier King Charles Spaniel ini bisa kalian jadikan pilihan yang tepat untuk kalian. Ras anjing ini sangatlah ramah terhadap manusia dan suka berteman juga dengan jenis anjing lain maupun anak-anak.

Anjing ini tentu sangat cerdas dan tidak galak anjing ini  bisa menyesuaikan diri dengan kepribadian sang pemiliknya. Dan jangan lupa kalian untuk melatih anjing buang air pada tempatnya, agar anda tidak kerepotan dalam membersihkan kotoranya rumah.

Apa yang kita ajarkan kepada sang anjing akan membuatnya mudah mengerti karena memang tingkat kecerdasannya yang cukup tinggi. Namun perlu kalian tahu juga, jika anjing ini sangat menyukai adanya keberadaan orang disekitar mereka, jadi kami disarankan jangan meninggalkannya sendirian dan  terlalu lama dirumah tanpa ada orang.

3. Havanese

anjing Havanese ini juga merupakan ras yang sangat ramah pada setiap orang tidak agresif vterhadap manusia. Jenis anjing ini cenderung pendiam dan jarang menggonggong, dan mempunyai bulu yang sangat jarang rontok.

Anjing dapat dengan mudah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang luas maupun sempit seperti dihalaman dan didalam rumah, namun jenis anjing  Havanese sedikit nakal, dimana ia seringkali menggigit kertas dan tisu untuk mainan dan sering merusak barang-barang yang lainya. Namun ada baiknya kalian membelikan sebuah manian anjing dengan adanya mainan, itu menjadi salah satu cara membuat anjing betah di rumah dan tidak sembarangan meggigit barang-barang kalian.

4. Pug

Secrara sekilas bentuk dari anjing ini mirip dengan bulldog, yang bagian wajahnya nampak berlipat-lipat atau berkerut seperti bulldog. Namun sebenarnya anjing Pug juga merupakan ras anjing yang sangat ramah terhadap orang yang ada di sekitarnya dan jenis yanjing yang betah dirumah.

Ras anjing ini juga sangat mempunyai nafsu makan yang tinggi atau doyan sekali makan, maka anjing Pug ini sangat rentan terhadap obesitas atau kelebihan berat badan dikarenakan minat makanya yang tinggi. Maka dari itu, kalian harus membatasi porsi makannya atau seringkali mengajaknya olahraga atau lari-lari supaya anjing ini tidak terlalu gemuk dan malas.

5. Toy Poodle

Jenis anjing selanjutnya tentu dapat kalian pelihara adalah Toy Poodle. Dari bentunya, anjing ini memiliki sikap yang ramah dan senang diajak bermain, namun hewan ini juga sangat cerdas sehingga sangat mudah untuk anda melatihnya.

Anjing Toy Poodle ini sangat begitu aktif dan suka bermain dengan anak kecil ataupun dnegan jenis anjing yang lainya, maka dari itu kalian juga harus sering-sering berinteraksi dengan anjing ini saat di rumah. Meskipun memiliki bulu yang Panjang dan lebat, tetapi bulu anjing Toy Poodle ini tidak mudah rontok.

6. Chihuahua

Mungkin kalian sudah tidak asning mendengar jenis satu ini? Anjing Chihuahua memiliki kepribadian yang penyayang dan ramah serta mudah dilatih dan diatur, termasuk kepada anak-anak anjing ini juga senang diajak bermain dan berinteraksi dengan anak kecil. Anjing ini juga sangat mudah untuk dilatih, dan bulunya juga sangat jarang sekali kerontokan karena memang tidak memiliki bulu yang lebat.

Akan tetapi jenis anjing ini juga sedikit nakal, mereka selalu mencari cara untuk bisa keluar dari pagar dan berpetualang keluar rumah karna memang anjing ini cenderung jenis anjing yang lebih aktif dari pada anjing yang lainya.

7. Labrador Retriever

Dan jenis anjing yang terakhir ini sangat cocok di pelihara oleh pemula adalah Labrador Retriever, jenis anjing ini sangat berbeda dengan jenis anjing di atas, untuk tipe anjing ini merupakan ras anjing besar yang namun sangat mudah dirawat. Jenis anjing ini memiliki kepribadian yang sangat ramah termasuk anak-anak .

Labrador Retriever ini juga merupakan ras anjing yang enerjik dan senang diajak bermain atu berlari, sehingga kalian juga harus mengajaknya untuk jalan-jalan dan bermain setiap hari agar anjing tidak bosan tetap menjadi anjing yang menyenangkan. Anjing Labrador Retriever ini juga mempunyai sifat yang  setia dan juga memiliki kecerdasan yang cukup tinggi, sehingga membuatnya cukup mudah untuk dilatih dan diatur.

Akhir Kata:

Demikianlah  ulasan dari kami tentang bebrapa jenis anjing yang cocok dipelihara untuk pemula, semoga apa yang sudah kami disampaikan tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian nantinya bila kalian ingin menentukan anjing apa yang cccok untuk kalian pelihara dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *