5 Ramuan Tradisonal Ampuh Murai Batu Pasti Gacor

Burung murai adalah salah satu jenis burung yang banyak dipelihara karena suaranya yang bagus dan merdu serta banyak juga untuk keperluan diperlombakan. Untuk bisa mendapatkan suara burung yang terbaik dengan kondisi yang gacor maka perlu ada beberapa cara dan proses perawatan tertentu agar burung mampu tampil sesuai yang kita harapkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam membuat burung murai menjadi gacor selain melatihnya adalah dengan memberikan makanan ataupun minuman ramuan traditional tertentu yang diyakini dapat membantu menjadikan burung memiliki kualitas suara baik dan gacor.

Berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional untuk murai agar bagus dan gacor :

1. Jangkrik dan Buah mengkudu

Kalian pasti sudah banyak yang tau bahwa jangkrik mengandung banyak sekali vitamin dan protein, kalua ditambah deengan daun mengkudu tentu hasilnya akan sangat bagus untuk burung murai kalian supaya dapat tampil dengan prima pada saat mengikuti lomba.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kuning telur

Ini adalah Bahan utama yang dapat kalian gunakan dalam pembuatan ramuan traditional untuk murai agar gacor adalah telur. Bagian telur ayam kampung yang digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas kicauan dari burung murai berbagai jenis adalah kuning telur saja bagian putihnya tidak perlu ikut di berikan. Beberapa pemilik burung murai meyakinii bahwa kuning telur ayam kampung dapat membantu meningkatkan stamina yang dimiliki oleh burung murai itu sendiri sehingga dapat menghasilkan suara yang gacor dan lantang saat burung iru berkicau.

3. Cicak

Beberapa orang pemiiki burung murai yang sudah berpengalam sering membagkani salah satu tipsnya dalam membuat ramuan traditional atau makanan juga cocok untuk murai batu supaya dapat memiliki suara yang gacor yaitu cicak. Hewan ini pasti banyak hidup di atas dinding rumah, kalian tentu dapat memilih mana yang memiliki ukuran kecil sehingga mudah ditelan langsung oleh burung murai tersebut. Cicak sangat cocok bila kalian diberikan pada saat mendekati sebuah lomba atau turun ke lapangan dan bukan menjadi makanan sehari-hari reguler bagi burung murai.
Jahe
Bahan alami lainya juga dapat digunakan sebagai ramuan traditional untuk murai agar gacor yaitu jahe yang tentu tidak sulit untuk dicari. Banyal kandungan vitamin, mineral, dan berbagai macam nutrisi yang penting di dalam jahe juga dipercaya banyak pemillik burung murai dapat membuatnya murai baru menjadi gacor. Jahe sebagai ramuan traditional agar burung murai gacor dapat juga diberikan dengan cara langsung atau dengan dibuat dengan di rebus dengan air terlebih dahulu. Jahe yang diberikan ke burung murai dengan cara direbus juga dipercaya dapat menjadikan burung murai lebih sehat dan memiliki stamina yang kuat sehingga mampu menghasilkan suara yang gacor dan lantang saat berkicau. Rasa hangat yang dihasilkan pada jahe juga membantu menghilangkan berbagai macam permasalahan yaitu seperti lendir pada tenggorokan burung murai.

4. Katak kecil

Jenis makanan atau ramuan traditional lain juga dapat digunakan sebagai ramuan dalam membantu meningkatkan kicauan burung murang menjadi gaccor selain cicak adalah katak kecil yang dapat kalian dapatkan disawah atau disungai-sungai kecil. Katak kecil dapat kalian berikan sama dengan cicak yang dikonsumsi oleh burung tidak harus setiap hari atau reguler tetapi hanya diberikan dua hari menjelang lomba atau turun kelapangan agar penampilan burung dapat maksimal. Sebelum kalian memberikan katak kecil sebaiknya kepala katak tersebut dipencet terlebih dahulu agar katak tidak banyak bergerak saat dikonsumsi dan lebih mudah pada saat burung murai akan memakanya.
Madu dan kencur
Meskipun madu dan kencur ini belum banyak digunakan sebagai ramuan traditional untuk murai agar gacor, madu dan kencur menjadi alternatif lain yang juga membantu meningkatkan stamina pada burung murai batu sehingga dipercaya dapat meningkatkan kemampuannya dalam kicauan sang burung menjadi gacor dan memiliki suara yang keras. Madu dan kencur juga dapat kalian berikan secara rutin beberapa hari sekali.

5. Buah Apel

Buah apel tersebut kemudian diparut halus selanjutnya dapat juga dicampurkan dengan poor atau pelet burung, dapat kalian berikan kira-kira 2 hari sekali. dapat juga dijadikan sebuah minuman dengan cara di blender lalu di rebus sesudah itu lalu disaring air nya, setelah dingin dapat diberikan keburung murai tersebut, biasanya apada wal burung akan jarang minum karna mungkin tidak terlalu menyukainya, namun lama kemalaan burung akan terbiasa, ramuan ini dapat membuat burungĀ  mempunyai suara yang keras dan lantang dengan performa kicau yang baik.

Itulah beberapa contoh ramuan traditonal yang dapat kalian gunakna untuk menjadikan burung murai batu memiliki suara yang gacor dan memiliki performa yang bagus pada saat berkicau. Setiap ramuan yang ada tentu harus dicoba terlebih dahulu dalam jumlah yang sedikit untuk mengetahui adakah dampak buruknya bagi burung sebelum kalian memutuskan untuk memberikannya secara rutin.

Leave a Comment