4 Tipe Kamera Yang Cocok Untuk Pemula Dan Murah Harganya.

Sesungguhnya untuk menjadi seorang fotografer itu tidak terlalu sulit, asalkan kalian mempunya sebuah kamera dan tahu cara memotret dengan kamera kalian, orang-orang disekitar kalain setidaknya berpikir bahwa kamu adalah fotografer, walaupun hanya sebagai fotografer amatiran.

Namun, akan beda ceritanya jikalau kalian ingin menjadi seorang  fotografer profesional, meski hanya untuk sekitar kota kalian saja. Bukan hanya sekedar perlu mengerti cara menekan tombol shutter, kalian juga harus bisa menguasai beberapa skill penting dalam dunia fotografi.

Supaya kalian dapat mahir dalam dunia fotografi, langkah paling awal yang harus kalian lakukan adalah dengan memilih kamera yang tepat untuk kalian pakai. Kalian harus memilih sebuah kamera yang didesain bukan diperuntukan untuk  para pengguna pemula,malah  akan membuat kalian nantinya malah semakin kesulitan dan bingung dalam mempelajarinya.

Nah, kali ini kalian juga dapat memilih beberapa macam kamera berikut yang sangat bagus digunakan untuk belajar fotografi.

Canon EOS 600D

Untuk kalian yang saat ini sedang memiliki budget minim untuk membeli sebuah kamera, kamera Canon EOS 600D mungkin akan lebih cocok bila kalian gunakan. Namun, jangan dulu kalian meremehkan  karena harga yang ditawarkannya gtidak terlalu mahal. Meski dibandrol dengan harga yang cukup rendah, kamera ini tengtu juga memiliki berbagai keunggulan yang dimiliki seperti  beberapa kamera profesional lainnya yang biasa dijual dengan harga lebih mahal.

Fitur yang canggih lainnya yang bisa kamu dapatkan pada kamera Canon EOS 600D, yaitu Fitur scene intelligent auto yang sangat berfungsi sekali untuk mengatur mode kamera yang  dapat disesuaikan dengan tujuan supaya foto kamu dapat distetting secara otomatis, seperti foto landscape, atau portrait photography dan lain-lain.

Canon EOS 1300D

Selanjutnya ada Satu lagi kamera andalan Canon yang bisa kalian jadikan sebagai objek belajar fotografi untuk pemula seperti kalian, yaitu kamera Canon EOS 1300D yang dibandrol dengan harganya juga tang tidak jauh berbeda dengan 600D sebelumnya sudah kita bahas. Jadi, kalian tetap dapat belajar walaupun dengan budget tidak terlalu banyak atau ,minim budget.

Bedanya dengan Canon EOS 600D yaitu, layar LCD pada EOS 1300D ini belum dapat di flip out atau dibuka keluar  seperti pada 600D serta kamera ini juga belum menyediakan fitur touchscreen pada layarnya sehingga untuk memindah menu masih menggunakan tombol. Namun,ada juga  keunggulannya dibanding dengan kamera 600D yaitu 1300D sudah mempunyai  koneksi wireless berupa Wi-Fi, sehingga kalian dapat dengan mudah  ketika kalian ingin memindah-mindahkan file foto serta video kamu ke perangkat kamu yang lainnya tanpa harus melepas kartu memory dan memindahnya lewat laptop.

Nikon D3400

Selanjutnya jika  kalian sedang  tertarik untuk menggunakan kamera dengan merk Nikon, kamera yang satu ini tentunya akan sangat baik digunakan untuk kalian dalam hal mempelajari dunia fotografi. Soal harganya sendiri kalian juga tak perlu khawatir. Karena kamera Nikon D3400 juga dijual dipasaran dengan harga yang tak jauh berbeda dengan kedua kamera DSLR Canon sebelumnya yang tentu masih dapat terjangkau di kantong kalian. Dan apabila kalian bertanya soal keunggulan pada kamera ini, sepertinya kamera yang satu ini akan jauh lebih unggul dan lebih banyak fitur-fiturnya dari pada kamera yang sebelumnya. Kenapa?

Yang Pertama, kalian dapat mendapatkan kamera dengan resolusi sensor yang cukup besar yaitu sebesar 24,2 MP, kemudian kalian juga dapat mendapatkan perekaman dengan resolusi video maksimum Full HD pada 60fps, yang tentunya akan lebih baik dalam hal perekaman video dengan mode slow motion.

Fujifilm X-A3

Lalu yang terakhir, kami akan meromendasikan sebuah kamera kepada kalian sebuah kamera mirrorless dengan brand-nya Fujifilm, yaitu kamera Fujifilm X-A3.

Kamera ini selain mempunyai tampilan yang memang sudah sangat stylish dan modern, kalian juga dapat medapatkan beberapa keunggulan yang dapat mengungguli  kamera DSLR sekalipun. Serta kalian juga dapat menggunakan kamera yang satu ini sebagai alat belajar kalian dalam dunia fotografi sebagai seorang fotografer amatir.

Bentuknya yang  bisa dibilang mungil atau kecil dan tidak terlalu besar serta bobotnya yang ringan pun akan semakin mempermudah kamu dalam mempelajari fotografi dan nyaman ketika kalian membawanya ketika travelling kemanapun. Selain itu juga, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan sensor kamera yang cukup besar yang beresolusi 24 MP dengan kemampuan maksimum perekaman resolusi videonya 1080p pada 60fps. Selain itu juga, sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang sudah ditanamkan dengan baik pada kamera fujifilm ini.

Akhir Kata:

Jadi, itulah beberapa kamera yang cock untuk kalian dalam memulai untuk belajar tentang fotografi desain yang unik dan system opersai menu yang mudah dipahamij dan juga bagus untuk belajar fotografi.

3 thoughts on “4 Tipe Kamera Yang Cocok Untuk Pemula Dan Murah Harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *